Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Serta Kekurangan OVO Dan DANA

E - Wallet || Pilih OVO atau DANA ?  - Untuk Masyarakat Indonesia tentunya pasti sudah tidak asing dengan OVO Dan Dana, terutama para kaum milenial yang sangat menggemari Teknology dan Berbelanja Online


Berbagai kemudahan sekarang ini barangkali telah banyak dirasa oleh orang-orang di Indonesia. Salah satu kemudahan tersebut yakni masalah masalah transaksi-transaksi pembayaran secara cashless atau tanpa tarik tunai.


Selain telah terdapatnya layanan perbankan seperti ATM dan Mobile Banking, di Indonesia sudah hadir beragam jenis layanan E-Wallet atau dompet digital yang tentu saja akan membuat masyarakat lebih termudahkan.


Ada beberapa layanan dompet digital/ E wallet  yang dapat kalian pilih misalnya GoPay, DANA, OVO, LinkAja, ShopeePay dan ada banyak lainnya. Semua dompet digital tersebut mempunyai nilai plus masing-masing.


Tetapi pada ulasan ini kali kita akan mencoba mengulas berkenaan kelebihan dan kekurangan dua pilihan dompet digital terpopuler di Indonesia. Di mana akan di ulas yakni  dompet digital OVO atau DANA.


Kelebihan Serta Kekurangan Dana Dan OVO


Kelebihan Serta  Kekurangan OVO Dan DANA
Kelebihan Serta  Kekurangan OVO Dan DANA

Untuk kalian masih bingung atau ragu ingin pilih menggunakan OVO atau DANA, berikut simak pembahasan ini sampai habis supaya dapat memastikannya. Hingga kalian nanti dapat pilih atas keuntungan yang signifikan pada pemakaian dompet digital OVO atau DANA.

E - Wallet OVO


Kelebihan OVO

  • Ada Fitur OVO Points
  • Dapat Tarik Tunai di Alfamart
  • Banyak Promo Menarik di Merchant

Kekurangan OVO
  • Ada Limit Top Up Bulanan
  • Up-date Account OVO Ribet


E-Wallet DANA


Kelebihan DANA

  • Gratis Biaya Admin
  • Banyak Promo Menarik

Banyak Promo Menarik

Dapat Dicairkan di Alfamart
Kekurangan DANA 
  • Adanya Limit Top Up dan Transaksi
  • Merchant yang Bekerjasama Sedikit


Kesamaan OVO Dan DANA


OVO adalah startup yang tawarkan layanan pembayaran digital lewat sebuah aplikasi. Di mana OVO dibangun di tahun 2017. Dimana, OVO telah sukses bekerjasama dengan beberapa merchant, salah satunya Grab dan Tokopedia.


Ada Fitur OVO Points


Di mana fitur ini bisa menjadi kelebihan utama yang didapatkan saat memilih OVO. Kemungkinan OVO Points ini amat membantu, khususnya untuk kalian yang kerap berbelanja di Tokopedia. Itu dikarenakan setiap lakukan transaksi, maka pemakai OVO akan dapat cashback berbentuk saldo OVO Points (nilai beragam).


Dapat Tarik Tunai di Alfamart


Kelebihan saat pilih OVO seterusnya yakni pengguna OVO bisa lakukan transaksi seperti isi saldo, bayar belanja, bahkan juga tarik tunai di Alfamart kapan pun di lebih dari 14.000 gerai Alfamart yang berada di semua penjuru Indonesia.


Banyak Promo Menarik di Merchant


Selain OVO Points dan dapat tarik tunai di Alfamart, dengan pilih OVO nanti kalian akan diberi promo-promo menarik dari merchant yang telah bekerjasama. Dan seperti telah disinggung di atas, bila OVO sudah memiliki mitra resmi baik merchant off-line online dan perusahaan e-commerce seperti Tokopedia dan Lazada.


Ada Limit Top Up Bulanan


Sedangkan untuk kekurangan aplikasi OVO yakni masalah limit pengisian atau top up saldonya. Karena dari pihak OVO membatasi pengguna account PREMIER sejumlah Rp 20 juta /bulan dan saat limit telah tercapai maka pengguna OVO tidak dapat top up lagi pada bulan itu.


Kekurangan seterusnya yakni berbentuk keribetan atau mungkin tidak praktisnya saat pengguna OVO ingin mengupdate ke account OVO Premier dari account OVO Klub. Karena kalian harus datang ke kios atau booth OVO terdekat.


Tidak jauh dengan OVO, DANA jadi e-wallet yang berbasiskan aplikasi di mana menawarkan transaksi digital hingga lebih mudah dan efektif para pemakainya. Bila OVO memiliki warna kebesaran ungu, ini berbeda dengan DANA, yang mana warna di dominannya ialah biru.


Gratis Biaya Admin


Kelebihan atau keuntungan pilih DANA pertama ialah yakni gratis 10X transfer uang baik sama-sama DANA atau bank lain dalam sebulannya . Maka bila paket gratis itu telah habis, maka transfer uang akan dikenakan biaya admin, jadi gunakan paket gratis tersebut.


Kelebihan DANA selanjutnya berbentuk pemberian promo menarik yang dihadirkan oleh pihak DANA. Di mana telah banyak merchant tawarkan promo-promo menarik bila kalian lakukan transaksi dengan DANA, misalnya bisa cashback atau diskon sampai 50% baik pembayaran barang atau makanan dengan persyaratan ketetapan berlaku.


Lalu kelebihan seterusnya saat pilih DANA yakni DANA telah bekerjasama dengan Alfamart hingga membuat pengguna DANA dapat cairkan uang dengan minimum pencairan Rp 50 ribu. Ini tidak berbeda jauh dengan OVO, tetapi ada sesuatu hal lain yang jadikan DANA dan OVO berbeda.


Ada Limit Top Up dan Transaksi

Cara Atasi BNI Mobile Banking Terblokir

Cara BAyar Shopee PayLater Lewat Ovo


Sama seperti layanan dompet digital OVO atau lainnya, DANA berlakukan ketetapan limit top up nya. Di mana account DANA belum verifikasi mempunyai limit optimal Rp 2 juta dan account terkonfirmasi maksimal Rp 10 juta. Disamping itu, pengguna DANA akan diberi batasan transaksi sejumlah Rp 20 juta /bulannya.


Merchant yang Bekerjasama Sedikit


Sedangkan kekurangan aplikasi DANA seterusnya berbentuk merchant yang bekerja sama dengan DANA masih termasuk sedikit. Tetapi untuk kemudahan transaksi DANA bisa di adu dengan layanan dompet digital yang lain.


Selain kelebihan dan kekurangan OVO atau DANA di atas, kesamaan di antara ke-2 nya yakni masalah kemudahan dalam soal top up atau isi saldonya. Karena ke-2 layanan dompet digital itu bisa diisi saldo melalui layanan Mobile Banking atau bank digital. Kalian dapat lakukan top OVO dan DANA lewat layanan LIVIN BY MANDIRI, LINE BANK, SeaBank, Bank Jago atau yang lain.


Lalu ingin pilih OVO atau DANA ? Sesudah sukses memerhatikan pembahasan di atas, adanya pembahasan pilih OVO atau DANA di atas mudah-mudahan dapat berguna dan menolong kalian menentukannya.

Post a Comment for "Kelebihan Serta Kekurangan OVO Dan DANA"