Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pinjaman Tanpa Agunan BSI

Bank BSI - Pinjaman tanpa agunan atau juga dikenal dengan nama lain Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi satu diantara jenis pinjaman yang banyak disukai oleh tiap nasabah bank. Hampir tiap bank pasti mempunyai jenis pinjaman KTA tersebut. 

Mengulas berkenaan pinjaman tanpa agunan, tidak cuma KTA saja sebetulnya yang masuk ke jenis pinjaman tanpa agunan, KUR atau Credit Usaha Rakyat ada juga yang tidak membutuhkan agunan/jaminan, seperti KUR Super Mikro.

Pada intinya hampir tiap pinjaman mengharuskan calon debitur untuk menyertakan persyaratan berbentuk sertifikat tanah/rumah atau BPKB motor/mobil sebagai jaminannya. 

Tetapi tidak semua jenis pinjaman mengharuskan nya, satu diantaranya ialah KTA Mitraguna Online Bank BSI.

Sama seperti yang telah diketahui jika BSI kabarnya sudah menyalurkan KUR BANK BSI yang mengharuskan persyaratan berbentuk SHM atau BPKB.

Namun untuk KUR Super Micro BSI, di sini kalian tidak membutuhkan agunan tersebut . Maka dapat diambil kesimpulan jika BSI mempunyai 2 jenis pinjaman yang tidak membutuhkan agunan atau agunan. 

Di sini kami tidak mengulas ke-2 jenis tersebut, di mana kami akan lebih mengutamakan pembahasan berkenaan KTA Bank Syariah Indonesia.

Berkenaan KTA Bank BSI ini, bakal ada beberapa pembahasan yang dapat menambahkan wawasan kalian. Dimulai dari feature, keuntungan, limit pinjaman, persyaratan pengajuan dan proses pengajuan yang dapat kalian baca nanti.

Langsung saja kita masuk pada pembahasan  berkenaan pinjaman tanpa agunan BSI dibawah ini

Apa Itu Pinjaman Tanpa Agunan BSI ?

Pinjaman Tanpa Agunan BSI
Pinjaman Tanpa Agunan BSI

Saat sebelum kita lanjut ke pembahasan selanjutnya berkenaan pinjaman tanpa agunan BSI. Pertama kami akan mengulas terlebih dahulu berkaitan apakah itu pinjaman tanpa agunan.

Pinjaman tanpa agunan adalah jenis pinjaman milik Bank Syariah Indonesia, di mana pihak BSI tidak mengharuskan calon debitur yang ajukan pinjaman untuk menyertakan agunan seperti SHM atau BPKB. Namun persyaratan document lain masih tetap dibutuhkan sebagai verifikasi data saat ajukan pinjaman.

Keuntungan Pinjaman Mitraguna Online Bank BSI 

Sesudah mengetahui informasi apakah itu pinjaman tanpa agunan dari Bank BSI. Selanjutnya kalian tentu harus mengetahui apa feature dan keuntungan yang dimiliki oleh Mitraguna Online BSI satu ini. 

Adapun feature dan keunggulan pinjaman satu ini diantaranya ialah seperti berikut.

  • Pengajuan pinjaman dapat dilaksanakan lewat cara online.
  • Tidak membutuhkan jaminan.
  • Plafon pinjaman besar sampai Rp 100.000.000
  • Persyaratan pengajuan mudah dan ringan.
  • Proses persetujuan cepat.
  • Sesuai prinsip Syariah.

Dengan melihat beberapa feature dan keuntungan di atas, ini yang menjadikan pinjaman tanpa agunan dari Bank BSI ini cukup banyak disukai oleh nasabah BSI. 

Ditambah lagi dengan pengajuan yang dapat dilaksanakan lewat cara online, limit besar dan proses cepat jadi aspek terpenting kenapa kami juga mereferensikan pinjaman Mitraguna Online BSI satu ini.

Limit Pinjaman Tanpa Agunan Bank BSI 

Berbicara soal limit atau plafon pinjaman, harus tahu jika Mitraguna Online BSI ini memberikan pinjaman sampai maksimal Rp 100.000.000. Besaran plafon itu bisa disebutkan sangat besar untuk sekelas pinjaman tanpa agunan dari BSI ini.

Seperti umumnya KTA Bank yang lain mengharuskan calon debitur mempunyai kartu credit, di sini pihak BSI juga tidak mengharuskan calon debitur menyertakan kartu credit sebagai agunan karena pada intinya pinjaman ini memanglah tidak membutuhkan agunan.

Tetapi akan lebih bagus jika calon debitur menyertakan agunan itu sebagai penguat supaya pengajuan langsung bisa diterima. 

Tetapi harus dipahami jika tiap pengajuan pertama kali, umumnya pihak bank akan memberikan plafon sejumlah Rp lima juta -1 10 juta saja. Bila nasabah tersebut mempunyai treking yang bagus sampai pengajuan awal tersebut lunas, nasabah dapat ajukan kembali pinjaman tersebut dan kemungkinan besar dapat memperoleh limit maksimal sampai Rp 100.000.0000.

Biaya Pinjaman Mitraguna Online BSI 

Sama seperti jenis pinjaman yang lain, di sini kalian akan dikenai dengan beberapa biaya, dimulai dari biaya asuransi, biaya admin dan biaya materai. 

Tiap biaya tersebut akan disesuaikan dengan ketetapan dari pihak bank. Lebih detilnya berkaitan biaya dan sebagainya, baca tabel berikut ini.

Biaya - biaya Keterangan
Biaya Asuransi Sesuai ketentuan
Biaya Administrasi 1% dari total Plafon Pinjaman
Biaya Materai Sesuai ketentuan

Syarat Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan Bank BSI 

Selanjutnya untuk masalah persyaratan pengajuan pinjaman, ada banyak persyaratan lain yang dibutuhkan saat kalian ajukan pinjaman tanpa agunan Mitraguna Online dari Bank Syariah Indonesia ini. Persyaratan itu salah satunya ialah seperti berikut.

  • Merupakan nasabah BSI dan sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Mempunyai pekerjaan tetap sebagai pegawai.
  • Mempunyai pendapatan tetap di tiap bulannya.
  • Berumur minimum 21 tahun atau telah menikah.
  • Menyertakan rekening Payroll Bank BSI.
  • Menyertakan foto copy KTP.
  • Tercatat sebagai pengguna aktif BSI Mobile.

Cara Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan BSI

Seperti telah diterangkan di atas jika pengajuan pinjaman tanpa agunan BSI ini dapat dilaksanakan lewat cara online tak perlu mendatangi kantor cabang BSI setempat.

Tetapi tidak berarti kalian tidak dapat ajukan secara off-line. Karena di masa pandemi saat ini, kemungkinan faksi BSI lebih merekomendasikan untuk ajukan pinjaman lewat cara online. 

Cukup dengan handphone dan koneksi internet yang stabil, proses pengajuan dapat dilaksanakan lewat aplikasi BSI Mobile Banking.

Nanti kalian akan disuruh untuk mengisi formulir pengajuan credit yang sudah disiapkan oleh pihak BSI. Sesudah formulir berisi dengan lengkap dan betul, kalian akan disuruh untuk mengupload document atau arsip pendukung yang lain. 

Untuk proses persetujuan pencairan dilaksanakan lewat cara online. Penting diketahui jika proses persetujuan membutuhkan jangka waktu lebih kurang 3 -7 hari kerja sesudah pengajuan di verifikasi pihak bank. 

Dan pastikan jika kalian telah tercatat sebagai nasabah payroll aktif BSI yang bekerja sebagai pegawai dan menerima penghasilan tetap setiap bulannya.

Kesimpulan

Menarik simpulan dari ulasan di atas berkenaan credit tanpa agunan BSI. Jenis pinjaman ini dapat diajukan dengan persyaratan mudah dan proses cepat. 

Namun tidak semua nasabah BSI dapat mengajukannya, karena Mitraguna Online cuman ditujukan untuk nasabah aktif BSI yang menerima penggajian lewat bank BSI atau dikenali dengan Nasabah Payroll. 

Bila kalian bukan nasabah payroll dan ingin ajukan credit tanpa agunan BSI yang lain, kalian dapat ajukan KUR Super Micro BSI.

Nach itulah sejumlah informasi lengkap yang bisa kalian baca di atas berkenaan pinjaman tanpa agunan atau Mitraguna Online BSI. , mudah-mudahan ulasan di atas dapat berguna dan menambahkan wawasan kalian semua.

Post a Comment for "Pinjaman Tanpa Agunan BSI"