Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Perbedaan Password Dan PIN Brimo ?

Apa Perbedaan Password Dan PIN Brimo ?
Apa Perbedaan Password Dan PIN Brimo ?

Bank BRI - 
Aplikasi BRIMO adalah sebuah aplikasi yang melayani kegiatan transaksi finansial dengan menggunakan layanan internet banking dari Bank BRI.

Dengan adanya aplikasi Brimo ini nasabah akan semakin mudah dan gampang melakukan berbagai transaksi, seperti pembayaran tagihan,Tagihan mobil, Rumah, cicillan, pembelian domain dan hosting, belanja online dll.

Untuk anda para nasabah yang memakai aplikasi Brimo  pasti sering bertanya apa perbedaan Password dan PIN pada Brimo.

Tidak jarang nasabah yang keliru akan hal ini, bahkan mereka sering salah memasukan pasword dan pin aplikasi Brimonnya.

Lalu, Apakah Perbedaan Password Dan Pin Brimo ?

Paswword

Password merupakan kumpulan karakter yang terdiri dari huruf dan angka yang digunakan untuk login di BRIMO. 

Penggunaan password ini biasanya bersamaan dengan memasukkan username karena memasukkan username dan password merupakan syarat bisa masuk ke aplikasi BRIMO.

PIN

Sedangkan PIN adalah sebuah kode unik rahasia yang berisi 6 angka yang digunakan untuk memverifikasi sebuah transaksi. PIN ini biasanya digunakan diakhir transaksi untuk memastikan validitas sebuah transaksi. 

Jadi keamanan aplikasi BRIMO menjadi berlapis-lapis, ada username dan password dan diakhir dengan PIN aplikasi. Jadi, kamu gak perlu khawatir lagi untuk bertransaksi di BRIMO.

Bagaimana cara Menjadi pemakai Brimo ?

Untuk menjadi pengguna BRI, kamu bisa langsung unduh (download) aplikasi BRIMO di Playstore (Android) atau App Store (iOS). 

Jika kamu belum memiliki tabungan BRI, aplikasi BRIMO masih tetap bisa kamu digunakan. Kamu bisa menikmati berbagai macam informasi dari BRI dan fitur-fitur yang bisa kamu nikmati seperti:

Fitur PFM (Personal Financial Management). Fitur ini memberikan kemudahan untuk mengontrol keuangan kamu selama menggunakan aplikasi BRIMO. 

PFM akan memberikan informasi berapa jumlah pengeluaran kamu secara harian. Jadi kamu bisa mengontrol keuangan bersama BRIMO

Digital Saving. Fitur ini memberikan kemudahan untuk memiliki tabungan BRIMO dan user BRIMO dalam satu waktu. 

Fitur ini juga dilengkapi dengan proses eKYC dimana seluruh data pribadimu akan di integrasikan dengan data Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). 

Jadi, kalau kamu sudah memiliki KTP elektronik (eKTP) maka fitur ini siap untuk melayanimu untuk memiliki tabungan BRI dan bergabung dengan BRIMO. 

Caranya mudah, kamu tianggal pilih fitur "Digital Saving" kemudian ikuti langkah-langkahnya.

BRIZZI. 

Fitur ini memberikan kemudahan untuk memberikan informasi saldo kartu BRIZZI yang kamu miliki. 

Caranya mudah, kamu tinggal tempelkan saja kartu BRIZZI, aplikasi BRIMO akan menampilkan informasi saldo BRIZZI kamu.

BRISPOT. 

Fitur ini memberikan informasi terkait pinjaman di BRI dan jika kamu tertarik, aplikasi ini memberikan simulasi pinjaman. 

Kemudian aplikasi ini juga akan memberikan layanan bertemu dengan financial advisor terbaik BRI untuk menjelaskan lebih mendalam terkait rencana pinjaman kamu.

Informasi Promo BRI. 

Fitur ini akan memberikan informasi seluruh promo-promo di BRI. Jadi kalau kamu promo hunter, fitur ini sangat membantu untuk mendapatkan promo-promo di BRI.

Namun, jika kamu sudah memiliki tabungan di BRI tapi belum mengaktifkan layanan internet banking, BRIMO punya solusinya! Aplikasi BRIMO sudah menyediakan fitur "Registrasi Internet Banking". 

Fitur ini akan mengaktifkan layanan internet banking kamu dan tentunya ada proses eKYC yang berfungsi untuk memverifikasi data pribadimu. Caranya mudah, kamu ikutin setiap langkah-langkahnya pada fitur Registrasi Internet Banking. Silahkan mencoba.

Post a Comment for "Apa Perbedaan Password Dan PIN Brimo ?"