Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aktivasi Debit Online BCA Untuk MempermudahTransaksi

Bank  - BCA yang notabene menjadi bank terbaik dari sekian banyak bank-bank di Indonesia. Sudah pasti fasilitas layanan yang diberikan kepada nasabahnya akan membuat termudahkan.

Salah satu layanan itu seperti misalnya aplikasi BCA Mobile yang memungkinkan nasabah dapat transaksi lewat cara online tanpa perlu datang ke ATM dan kantor bank. Tetapi dengan catatan Anda harus telah daftar dan aktivasi.

Apabila sudah ada akses masuk di layanan BCA Mobile, Anda beberapa nasabah BCA yang mempunyai kartu debet atau ATM dengan logo Mastercard. Ternyata dapat digunakan untuk pengaktifan debet online lewat aplikasi BCA Mobile.

Untuk Anda yang belum aktivasi debet, silahkan aktivasi dan nikmati kemudahan dalam soal transaksi. Bila masih bimbang berkenaan cara pengaktifan debet online BCA, silakan baca ulasan di bawah ini

Cara Aktivasi Debit Online BCA
Cara Aktivasi Debit Online BCA Untuk MempermudahTransaksi
Cara Aktivasi Debit Online BCA Untuk MempermudahTransaksi

  • Apa Itu Debet Online BCA 

Untuk Anda yang belum mengetahui apakah itu debet online BCA, ketahui dulu secara singkat penjelasannya. Di mana debet online BCA ialah fitur dari Kartu Debet BCA yang memberi keringanan pembayaran transaksi di berbagai situs, program atau layanan online.

Dengan aktivasi debet online berikut nanti kemudahan transaksi seperti lewat handphone semakin mudah dan praktis. Artinya transaksi seperti transfer, pembayaran sampai bayar berbelanja online dapat dilaksanakan sesudah debet online BCA apabila sudah aktif.

  • Persyaratan Aktivasi Debet Online BCA

Selain pengertian apakah yang dimaksud debet online BCA, Anda pun perlu mengetahui apa saja persyaratan dan  ketentuan untuk lakukan aktivasinya. Adapun persyaratan dan  ketentuan proses aktivasi debet online BCA supaya berjalan mulus yakni seperti :

  • Telah registrasi BCA Mobile.
  • Akses internet lancar buat akses layanan BCA Mobile.
  • Menyiapkan nomor HP yang ingin didaftarkan.
  • Telah mempunyai KARTU ATM BCA dengan logo Mastercard.

Cara Aktivasi Debet Online BCA 

1. Membuka BCA Mobile

2. Input Code Akses

3. Pilih Account Saya

4. Pilih Kontrol

5. Atur Nomor Handphone

6. Aktifkan (Geser)

7. Ada Notifikasi

8. Masukan MPIN BCA

9. Aktivasi Sukses

Apabila sudah tahu akan pengertian dan persyaratan ketetapan aktivasi debet online di atas, seterusnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara aktivasinya. Caranya benar-benar gampang dan simpel, ikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Membuka BCA Mobile

Pertama, silahkan buka aplikasi BCA Mobile di perangkat yang Anda pakai. Selanjutnya pilih "m-BCA".

2. Input Code Akses

Apabila sudah maka Anda akan disuruh untuk input atau masukan 6 digit code akses layanan BCA Mobile tersebut dan click "Login".

3. Pilih Account Saya 

Di tampilan utama layanan BCA Mobile, silahkan Anda pilih dan click "Account Saya" yang ada di sudut kanan bawah.

4. Pilih Kontrol 

Kemudian ada beberapa opsi pilihan, silahkan pilih saja "Kontrol".

5. Atur Nomor Handphone

Akan ada layar tampilan baru, pada bagian ini silahkan Anda "Mengatur Nomor Smartphone" untuk layanan transaksi debet online.

Nanti code OTP akan dikirimkan ke nomor HP yang dimasukkan barusan. Code OTP itu dapat dipakai sebagai alat pengaman setiap pengguna lakukan transaksi online

6. Aktifkan (Geser)

Di cara selanjutnya silahkan aktifkan transaksi debet online dengan cara menggeser. Apabila sudah lanjut dengan click "OK" pada bagian bawah.

7. Ada Pemberitahuan

Dengan demikian, akan ada pemberitahuan di monitor berkenaan kontrol transaksi debet online BCA Anda. Untuk meneruskan ke cara pengaktifan selanjutnya click saja "OK".

8. Masukan MPIN BCA

Paling akhir, Anda akan disuruh untuk input dan masukan MPIN transaksi BCA.

9. Pengaktifan Sukses

Secara automatis di layar akan ada pop up sukses bila Anda sudah lakukan aktivasi debet online atau kontrol transaksi.

Apabila sudah begitu maka Anda perlu lakukan verifikasi debet online untuk apa, silahkan samakan dengan keperluan Anda. Bagaimana? Gampang bukan cara aktifkan atau pengaktifan debet online BCA di atas?

Catatan : Saat aktifkan atau aktivasi debet online BCA di atas alami masalah, Anda dapat kontak contact BCA melalui beberapa layanan untuk minta bantuan, misalnya:

- Telephone : 1500888

- E-mail : halobca@bca.co.id

- Twitter : @BankBCA

- Facebook : @BankBCA

- Line : BankBCA (VIRA)

Mungkin seperti itu info cara aktifkan atau aktivasi debet online BCA. Untuk Anda yang belum aktivasi debet online silahkan pengaktifan dan nikmati keringanan dalam bertransaksi. Mudah-mudahan adanya cara pengaktifan debet online di atas bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Aktivasi Debit Online BCA Untuk MempermudahTransaksi"