Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Dan Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Diverifikasi

Bank BCA || Bila Anda sebagai pengguna baru M-BCA, supaya bisa memakai layanan aplikasi tersebut, silakan mengunduh lebih dulu aplikasi BCA mobile, baru Anda dapat meneruskan pada tahapan verifikasi data.

Saat sebelum dapat melakukan transaksi apapun dengan aplikasi M-BCA, ialah sangat baik untuk mengunjungi kantor cabang BCA terdekat supaya Anda dapat lakukan pengaktifan nomor handphone.

Aplikasi ini benar-benar gampang dipakai tetapi tidak lepas dari kekurangan. Bila Anda pernah mendapati diri kita terjerat pada keadaan seperti tidak berhasil verifikasi di BCA mobile, Anda tidak sendirian.

Beberapa nasabah BCA mobile pernah menghadapi keadaan seperti tidak berhasil transfer, tidak dapat masuk ke aplikasi, error 103, pending yang berketerusan sampai tidak dapat verifikasi.

Penyebab Dan Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Diverifikasi
Penyebab Dan Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Diverifikasi
Penyebab Dan Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Diverifikasi

  • Jalan keluar Menangani BCA Mobile yang Tidak Dapat Verifikasi

Pastikan nomor handphone yang tercatat pada customer service BCA sebagai nomor smartphone yang Anda pakai agar bisa tersambung dengan internet. Tidak boleh memberi nomor handphone lain, itu sebagai karena verifikasi mengalami kegagalan.

Pastikan nomor handphone yang Anda daftarkan pada BCA mobile memiliki akses internet yang bagus.

Setelah sampai pada tahapan menginput 16 digit angka pada kartu ATM, tetapi Anda masih tidak berhasil terverifikasi, selekasnya check menu seting pada smartphone Anda.

Apa dalam menu seting tersebut terima pengaktifan keuangan? Bila BCA mobile tetap tidak dapat lakukan verifikasi, coba pilih menu seting, pilih security, selanjutnya pilih unknown source dan check sudahkah ada tanda contreng atau memang belum. Bila belum, pilih tanda contreng supaya BCA mobile dapat diverifikasi pada handphone Anda.

Pastikan jika nomor handphone yang tercatat di BCA sebagai m-banking sebagai nomor yang ditempatkan pada SIM 1 dan bisa tersambung dengan internet. Bila nomor mobile ditempatkan pada slots SIM 2, itu ialah pemicu BCA banking tidak dapat lakukan verifikasi.

Penyebab Tidak berhasilnya Verifikasi Ulang BCA mobile

  • Handphone Dual Sim

Untuk pemakai handphone dual sim, Pastikan nomor SIM card yang ingin didaftarkan BCA mobile ada di slots 1 atau SIM 1, karena standar SMS dan telephone ada di SIM 1. Aplikasi BCA mobile tidak berhasil mengirimi pesan ke server karena ada dua nomor yang tercatat pada handphone.

Pada proses verifikasi, aplikasi akan menyampaikan pesan lewat jaringan data. Oleh karenanya, selalu pastikan penataan pengiriman SMS ialah SIM 1 (nomor yang tercatat). Untuk pemakai android, Anda dapat pilih pilihan pengaturan, selanjutnya pilih kartu sim, pesan SMS dan pilih pilihan SIM 1.

Bila tetap tidak dapat lakukan verifikasi, cabut dulu SIM 2 dan melakukan verifikasi kembali. Bila pengaturan tidak pas, maka proses verifikasi pasti tidak berhasil. Pastikan saldo pulsa Anda memenuhi untuk biaya pengiriman SMS (minimum IDR 1000).

  • BCA mobile telah Expired

Ada peluang jika aplikasi BCA mobile mempunyai bug yang tanpa disadari membuat proses verifikasi ulang tidak berjalan baik.

Untuk lebih percaya pada apa yang terjadi, check aplikasi BCA mobile yang terinstall pada handphone Anda, click menu About untuk cari tahu versi dari aplikasi tersebut.

Bila aplikasi Anda masih versi 1.5X, uninstall aplikasi BCA mobile Anda dan re-start smartphone. Anda dapat mengunduh kembali dan install kembali aplikasi BCA mobile terbaru dan melakukan proses verifikasi seperti umumnya.

Untuk kasus ini, selalu pastikan Anda teratur memperbaharui aplikasi ke versi terkini. Coba untuk me-restart handphone dan ulang kembali proses verifikasi.

Bila tetap tidak dapat, Anda dapat mengontak nomor telephone resmi BCA di 1500888 atau twitter @HaloBCA.

  • Pengguna SIM Card Prepaid

Untuk pemakai SIM card prepaid, pastikan nomor SIM card ada pulsa dan seting HP diizinkan untuk mengirim SMS premium. SMS premium mempunyai biaya tertentu sesuai provider yang dipakai (biasanya dipakai untuk transaksi keuangan).

  • Pemakai SIM Card Postpaid

Untuk pemakai SIM card postpaid, pastikan nomor SIM card memakai paket yang mengizinkan untuk mengirim SMS premium.

  • Requirement Fulfilment

Pastikan detail handphone sesuai requirement dari BCA mobile.

  • Jaringan Internet

Check akses internet untuk pastikan pada keadaan baik.

  • Pengiriman SMS dan Nomor HP

Check pengiriman SMS verifikasi ke 69888 di menu SMS, dan pastikan nomor HP yang tercatat BCA mobile ialah yang lakukan pengiriman SMS dan status delivered.

  • Pemakai Handphone Xiaomi

Handphone Xiaomi memang secara standar (sistem keamanan mereka) menghalangi BCA mobile lakukan kiriman pesan. Pemakai handphone merk ini harus aktifkan lewat cara manual. Anda dapat ke pengaturan, pilih pilihan aplikasi, selanjutnya BCA mobile, click ijin dan aktifkan SMS.

  • Pemakai Handphone Vivo 3

Membuka aplikasi manajer dan pilih all aplikasi, ini bermanfaat supaya Anda dapat melihat semua aplikasi yang ada. Selanjutnya, cari aplikasi message, pada aplikasi tersebut bakal ada pilihan SMS premium permission. Pilih pilihan always allow.

Pastikan ke operator jika Anda bisa mengirimi SMS ke angka sejumlah sedikit dari biasanya seperti 3636. Bila tidak bisa, maka kemungkinan pengaturan smartphone Anda ada yang keliru.

  • Pengguna Samsung

Bila masalahnya ialah tidak dapat mengirimi SMS verifikasi, walau semua ijin telah OK, Anda dapat berusaha untuk mengunduh aplikasi message dari Google. Menjadikan aplikasi message ini sebagai standar, hingga saat SMS verifikasi dari aplikasi BCA mobile langsung bisa tertuju ada aplikasi message yang baru.

Pada kasus umum, bakal ada pilihan pop-up menu jika SMS ini akan dikenai biaya dan lain-lain, pastikan Anda mengizinkan pilihan itu selanjutnya kembali ke aplikasi BCA mobile untuk verifikasi dan proses seterusnya.

Verifikasi Ulang BCA Mobile

Luncurkan aplikasi BCA mobile terbaru pada handphone Anda. Selanjutnya pilih ikon ( i ) di bagian atas kanan aplikasi. Pengguna aplikasi BCA versi lama dapat memilih pilihan tombol About.

Pilih pilihan verifikasi ulang.

Pilih simpan bila Anda ingin tetap simpan pesan masuk yang lama.

Masukan 16 digit angka yang ada di kartu ATM Anda selanjutnya click OK.

Tunggu sampai proses verifikasi sudah selesai. Selalu pastikan pulsa dan koneksi internet Anda pada keadaan aktif supaya menghindar error.

Bila menerima pesan error, baca panduan kami pada paragaf sebelumnya.

Masukan code akses yang terbagi dalam gabungan angka dan huruf. Selanjutnya click OK.

Anda bisa juga memakai akses code yang lama.

Sesudah sukses dengan proses verifikasi ulang di atas, Anda akan diarahkan pada tampilan standard BCA mobile.

Penyebab Terjadinya Error 103 Pada BCA Mobile

Terjadinya error dengan code 103 pada BCA mobile dapat bermulai dengan beragam alasan.

Alasan pertama ialah nomor handphone yang didaftarkan untuk memakai aplikasi itu berbeda sama yang dipakai atau didaftarkan sebagai data paket jaringan dan akses internet.

Nomor HP yang didaftarkan untuk memakai layanan ini harus sama dengan data paket dan jaringan koneksi internet.

Factor lain ialah karena memakai wi-fi. Lebih bagus memakai koneksi jaringan mobile dibanding wi-fi.Hal yang lain dapat Anda kerjakan sebagai jalan keluar ialah coba re-start handphone dan melepaskan SIM card.

Aktifkan handphone kembali dan coba pakai service m-BCA banking lagi.

Post a Comment for "Penyebab Dan Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Diverifikasi"