Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab dan Solusi BNI Mobile Tidak Dapat Login

Penyebab dan Solusi BNI Mobile Tidak Dapat Login - Layanan Mobile Banking mungkin sebagian besar bank-bank di tanah air sudah memilikinya. Bukan mustahil Bank BNI tentu saja telah mempunyai layanan online ini.

Dengan layanan BNI Mobile Banking, nanti nasabah bank BNI dapat melakukan beragam jenis transaksi secara mudah. 

Dimulai dari pembelian, top up, transfer, check saldo,pembayaran cicilan mobil dan rumah, pembelian domain dan hosting  dan yang lain.

Saat sebelum dapat menikmati itu semua, nasabah BNI harus pastikan bila Anda telah mendaftar  BNI MOBILE BANKING ini di kantor cabang. Kemudian baru Anda dapat menikmati kemudahan dalam transaksi-transaksi yang ada.

Penyebab dan Solusi BNI Mobile Tidak Dapat Login

Penyebab dan Solusi BNI Mobile Tidak Dapat Login
Penyebab dan Solusi BNI Mobile Tidak Dapat Login

Berbicara berkenaan layanan BNI Mobile atau layanan online, tentunya bakal ada persoalan yang ada. Seperti misalnya BNI Mobile error, BNI Mobile tidak dapat dibuka, BNI Mobile tidak dapat login dan permasalahan yang lain.

BNI Mobile Tidak Dapat Login 

Untuk persoalan tidak dapat login di layanan BNI Mobile, sudah pasti banyak dari Anda pengguna sudah merasakannya. Lalu apa penyebab BNI Mobile tidak dapat login? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk Lebih jelas mengenai hal itu, dapat simak pembahasan berikut ini.

Penyebab BNI Mobile Tidak Dapat Login

Berkenaan penyebabnya sendiri sama seperti layanan Mobile Banking dari bank-bank lain, di mana permasalahan datang dari beberapa hal. Tetapi pada umumnya persoalan muncul karena BNI Mobile tidak berhasil login karena oleh beberapa hal ini:

- Akses internet buruk dan tidak stabil.

- Baru pindah atau ganti HP baru.

- Nomor tercatat berada di slots 2.

- Belum up-date aplikasi BNI Mobile ke versi terbaru.

- Belum aktifkan SMS premium.

- Salah masukkan username dan MPIN.

- Masalah server karena adanya perawatan atau maintenance.

Cara Mengatasi BNI Mobile Tidak Dapat Login

Apabila sudah tahu akan penyebab yang jadikan Anda tidak berhasil login di BNI Mobile di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui cara menanganinya. 

Untuk menanganinya sendiri tinggal Anda sesuaikan dengan factor penyebabnya.

Cara Menangani BNI Mobile Tidak Dapat Login

1. Check Jaringan Internet

2. Pindah dan Ganti Slot SIM

3. Up-date Aplikasi BNI Mobile

4. Aktifkan Layanan Text Premium

5. Check Username dan MPIN

6. Tunggu Maintenance Selesai

7. Up-date WebView di Sistem Android

8. Restart Ulang Perangkat

1. Check Jaringan Internet

Bila tidak dapat login karena akses internet yang buruk, silahkan check lebih dulu jaringan internetnya. Sesudah check dan pastikan ada permasalahan, maka dapat mencoba pakai koneksi internet lain seperti paket data atau Wi-Fi.

2. Pindah dan Ganti Slots SIM

Lalu saat tidak dapat login karena nomor HP tercatat ada di slots SIM 2, cara menanganinya dengan mengalihkan nomor HP itu ke slots SIM 1. Karena layanan Mobile Banking biasanya mewajibkan nomor tercatat ada di SIM 1.

3. Up-date Aplikasi BNI Mobile

Selanjutnya bila BNI Mobile tidak berhasil login karena pengguna belum up-date aplikasi, silahkan langsung up-date aplikasi BNI Mobile Bankingnya. Untuk pemakai Android silahkan up-date di Google Play Store dan iPhone di App Store.

4. Aktifkan Layanan Text Premium

Saat tidak dapat login ke layanan mBanking BNI karena layanan pesan text premium belum diaktifkan, maka langsung untuk mengaktifkannya. Metodenya aktifkan sendiri benar-benar simpel.

- Buka menu "Pengaturan".

- Tap "Aplikasi".

- Click icon titik tiga.

- Tap "Akses Khusus".

- Tap "Gunakan layanan pesan text premium".

- Terakhir silahkan aktifkan.

5. Check Username dan MPIN

Bukan hanya menangani tidak bisa loginnya layanan BNI Mobile dengan cara di atas, Anda perlu check username dan MPIN sesaat saat sebelum tap Login. 

Umumnya ada kekeliruan saat memasukkan Username dan MPIN inilah yang jarang jadi perhatian . Maka check dan check kembali.

6. Tunggu Perawatan Selesai

Lalu menangani tidak bisa login BNI Mobile karena sedang ada perawatan atau pemeliharaan pada aplikasi BNI Mobile. 

Jalan satu-satunya untuk menangani dengan menunggu sampai pemeliharaan selesai dan pulih kembali. Untuk pastikan bisa login, silahkan check secara berkala.

7. Up-date WebView di Sistem Android

Untuk pemakai BNI Mobile di Android, silahkan mengupdate WebView di Play Store. Tetapi untuk mengupdate WebView Anda harus clear cache dalam menu "Pengaturan" HP dan pilih aplikasi "BNI Mobile" dan lakukan pengaktifan kembali dari awal seperti LOGIN BNI MOBILE BANKING DI HP BARU.

8. Re-start Ulang Perangkat

Selain cara di atas, tidak ada salahnya Anda lakukan re-start atau muat ulang perangkat yang dipakai. 

Apabila sudah silahkan coba untuk login kembali. Cara sederhana ini sering sukses untuk menangani persoalan tidak dapat login ke aplikasi.

Catatan : Hubungi pihak BNI di 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat, bila cara menangani di atas tidak menemui hasil.

Demikianlah informasi berkaitan BNI Mobile tidak bisa login atau akses masuk lengkap dari penyebab dan cara mengatasinya. 

Mudah-mudahan adanya informasi permasalahan di layanan BNI Mobile di atas dapat berguna untuk semuanya yang memerlukan.


Post a Comment for "Penyebab dan Solusi BNI Mobile Tidak Dapat Login"