Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab dan Solusi BRImo Error 4901

Penyebab dan Solusi BRImo Error 4901 - Layanan Mobile Banking mungkin menjadi satu diantara layanan yang sudah diberikan oleh beberapa bank di tanah air kepada nasabahnya. Tidak terkecuali untuk Bank Rakyat Indonesia (BRI), sudah pasti telah memberi layanan Mobile Banking pada nasabahnya.

Nach Mobile Banking bank BRI bernama BRI Mobile atau BRImo,memberikan kemudahan transaksi transfer,pembayaran, pembelian,pembelian domain dan hosting, check saldo, dan yang lain dapat dilaksanakan di aplikasi ini. 

Namun Anda harus pastikan telah daftar dan registrasi BRImo lebih dulu di kantor cabang bank BRI.

Oleh karena itu, Bank BRI membuat aplikasi BRImo untuk menjawab keperluan nasabah yang ingin lakukan transaksi keuangan, seperti transfer uang.

Mobile banking memang demikian mempermudah pemakainya karena layanan ini dapat dijangkau di mana dan kapan pun.

Beberapa nasabah Bank BRI pemakai mobile banking pasti pernah menerima pemberitahuan berisi pesan code 4901 BRI saat membuka aplikasi BRImo di handphonenya.

Nah apakah anda tahu arti kode error 4901 ini, apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan berikut ini

Penyebab dan Solusi BRImo Error 4901 
Penyebab dan Solusi BRImo Error 4901
Penyebab dan Solusi BRImo Error 4901 

Bicara berkenaan pemakaiannya, layanan Mobile Banking atau digital sudah pasti tidak semua dapat berjalan mulus dan akan menjumpai sebuah masalah. Di mana layanan BRImo ini, saat dipakai kemudian ada sebuah permasalahan nantinya misalnya akan ada code error-nya.

Code error tersebut di mana akan membedakan persoalan pada BRImo yang ada. Code error BRImo yang sering ada sendiri misalnya ERROR 114, Error 4901 atau BRIMO GENERAL ERROR. Tetapi kesempatan ini kita akan mengulas berkenaan code error 4901 di mana ada pada BRImo saat diakses.

BRImo Error 4901 

Untuk pemakai BRImo dan baru pertama kali alami timbulnya code error 4901 saat terhubung BRImo. Pasti menanyakan apakah arti dan bagaimana penyelesaian permasalahan timbulnya code error di BRImo ini.

Untuk error 4901 di BRImo sendiri ini berarti layanan tidak memberi respon karena ada kekeliruan yang terjadi pada sistem BRImo. Misalkan sistem BRImo mengalami masalah atau sedang dalam perbaikan.

Berbicara berkenaan persoalan error 4901 sendiri Anda tak perlu terlalu kuatir dan cemas. Tetapi apa sebetulnya factor penyebab dan cara menangani persoalan error 4901 BRImo tersebut ?.

Penyebab BRImo Error 4901

Berkenaan penyebab BRImo error satu ini, ada faktor-faktor penyebabnya. Tetapi pada dasarnya timbulnya code error 4901 terjadi karena oleh sistem yang sedang melakukan perbaikan.

Penyebab BRImo Error 4901

  1. Perbaikan Pada Sistem
  2. Jaringan Koneksi Internet Jelek
  3. SIM Tertukar
  4. Belum Up-date Aplikasi

1. Perbaikan Pada Sistem 

Pertama, munculnya error 4901 muncul karena sistem sedang ada perbaikan. Mungkin ini menjadi satu diantara persoalan dasar untuk semua layanan digital atau aplikasi perbankan dan aplikasi lainnya.

2. Koneksi Jaringan Internet Jelek 

Ke-2 , bukan mustahil bila timbulnya code error 4901 pada layanan Mobile Banking BRI muncul karena jaringan akses internet dipakai pada perangkat untuk membuka BRImo sedang buruk dan tidak stabil.

3. SIM Tertukar 

Ke-3 , seperti Anda ketahui layanan aplikasi perbankan mengharuskan nomor HP tercatat harus ada di slots SIM 1 . Maka timbulnya code error 4901 bisa juga muncul karena kartu tertukar dan berada di SIM 2.

4. Belum Up-date Aplikasi 

Ke-4, permasalahan error 4901 pada aplikasi BRImo dapat muncul karena aplikasi yang dipakai belum melakukan update ke aplikasi versus terbaru. Memanglah belum up-date versi terkini akan memunculkan banyak permasalahan.

Cara Menangani BRImo Error 4901

Apabila sudah tahu akan penyebab yang menjadikan BRI munculkan code error 4901 di atas. Seterusnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara menangani atau menuntaskan persoalan error 4901 itu. Adapun cara menanganinya sendiri misalnya:

Cara Mengatasi BRImo Error 4901

  1. Tunggu Perbaikan Sistem Usai
  2. Check Koneksi Jaringan
  3. Tukar SIM
  4. Up-date Aplikasi
  5. Kontak Call Center BRI

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Bila memang persoalan timbulnya error 4901 karena sedang ada sistem perbaikan, maka jalan satu-satunya dengan menunggu perbaikan sistem selesai. 

Untuk lamanya waktu yang diperlukan sendiri tidak pasti, jadi check secara berkala dengan masuk ke aplikasi BRImo.

2. Check Koneksi Jaringan

Menangani error 4901 karena jaringan jelek, maka Anda tinggal memeriksa koneksi jaringan lebih dulu dengan aplikasi speedtest. Bila jaringan memang sungguh jelek, maka silahkan coba menghubungkan dengan jaringan lain.

Anda dapat pakai Wi-Fi atau paket data lain untuk terhubung BRImo. Bila sukses sesudah memakai jaringan lain, kemungkinan besar memang jaringan sebelumnya sedang memiliki masalah dan melamban saat dipakai.

3. Tukar SIM

lantas bila persoalan BRImo error 4901 karena kartu SIM terganti, cara menanganinya ialah dengan mengganti kartu SIM. Silahkan ubah atau tukar kartu SIM yang tercatat di layanan BRImo harus ada di slots SIM 1.

Karena seperti telah disinggung sedikit di atas, bila aplikasi perbankan terhitung BRImo mengharuskan nomor yang tercatat di aplikasi itu ada di slots SIM 1. Bila tidak maka pengaksesan aplikasi tidak berhasil.

4. Up-date Aplikasi

Selain cara di atas, Anda juga bisa menangani error 4901 dengan cara up-date aplikasi. Tujuan pengupdatean untuk memperoleh versi terbaru sesudah BRImo mengalami perbaikan atau maintenance.

Dalam update aplikasi BRImo ini sendiri silahkan samakan dengan perangkat yang digunakannya. Untuk pemakai Android silahkan up-date di Google Play Store dan pemakai iPhone/iOS silahkan up-date di App Store.

Sesudah sukses up-date aplikasi BRImo, pastikan jangan langsung untuk memakai dan terhubung aplikasi BRImo-nya. Tetapi lakukan re-start atau muat ulang lebih dulu perangkat atau HP yang dipakai.

5. Kontak Call Center BRI

Bila beberapa cara di atas tidak menemui permasalahan, silahkan Anda kontak call-center BRI atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk bertanya dan menyelesaikannya. Untuk menghubunginya, Anda dapat kontak melalui beberapa layanan ini:

  • Telephone : 14017 / 1500017
  • E-mail : callbri@bri.co.id
  • Twitter : @kontakBRI
  • Facebook : @BRIofficialpage
  • Website : https://bri.co.id/kontak-us/

Mungkin itu informasi berkaitan masalah atau error pada layanan BRI Mobile Banking (BRImo). Dengan adanya persoalan BRImo error di atas mudah-mudahan dapat membantu dan menjawab semua pengguna BRImo yang mengalaminya.

Post a Comment for "Penyebab dan Solusi BRImo Error 4901 "