Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Registrasi Brimo Gagal ? Ini Penyebab Dan Solusinya.

Registrasi BRImo Gagal ? Ini Penyebab dan Solusinya - Layanan Mobile Banking mungkin menjadi satu diantara inovasi yang memudahkan nasabah- nasabah  bank di indonesia dalam  melakukan transaksi keuangan. 

Tentu saja Itu juga  diterapkan atau diberikan  pada nasabah Bank Rakyat Indonesia atau kita mengenal dengan BRI.

Registrasi Brimo Gagal ? Ini Penyebab Dan Solusinya.
Registrasi Brimo Gagal ? Ini Penyebab Dan Solusinya.

Menjadi satu diantara BANK TERBAIK DI INDONESIA, sudah pasti pihak BRI selalu ingin memberikan yang terbaik kepada  para nasabahnya. Tidak terkecuali pada pemberian pelayanan Mobile Banking BRI tau  yang namanya BRImo.

Mengenal BRImo / BRI Mobile 

BRImo adalah aplikasi keuangan digital baru berbasis data internet yang dirilis oleh PT Bank Rakyat Indonesia sebagai alat untuk membantu  nasabah melakukan transaksi keuangan dan non keuangan dengan user interface baru yang keren, lebih baik dan lebih stabil. 

BRImo ialah aplikasi perbankan berbasis mobile yang melengkapi aplikasi BRI Mobile sebelumnya. Salah satu perbedaan di antara BRImo dengan BRI mobile ialah, dengan aplikasi BRImo, kita dapat tarik tunai tanpa kartu ATM.

Itulah salah satu kelebihan dari BRImo dibandingkan dengan BRI Mobile.

Perbedaan lain di antara BRImo dengan BRI Mobile ialah, BRImo dapat digunakan oleh nasabah lama BRI maupun calon nasabah baru yang belum mempunyai rekening BRI.

Untuk nasabah lama, tinggal menyambungkan rekening dengan BRImo memakai account internet banking BRI yang dimiliki.

Dan untuk calon nasabah baru, tinggal daftar BRImo, membuat account, lalu membuat tabungan BRI lewat cara online melalui aplikasi BRImo.

Di dalam aplikasi BRImo sendiri, setidaknya terdapat beberapa  fitur unggulan yang siap memberikan pengalaman terbaik menjadi bagian dari keluarga besar BRI. Beberapa fitur hebat ini meliputi: 

  • Pengenalan wajah saat masuk (Login Face Recognition )
  • Login sidik jari (Fingerprint )
  • Isi ulang Gopay 
  • pembayaran QR 
  • Serta fitur-fitur hebat lainnya telah terintegrasi langsung dengan berbagai  pilihan  dana atau/dana baik giro maupun tabungan.
Lalu bagaimana jika saat daftar aplikasi BRImo gagal ? Sebelum itu ketahui terlebih dahulu Code - Code Registrasi BRImo Gagal terlebih dahulu.

Contoh kode registrasi BRIMo yang gagal 

Sekarang mari kita bicara tentang daftar kegagalan BRImo, itu benar-benar karena banyak hal yang bisa menjadi faktor penentu. Namun sebelum membahas apa  penyebab dan  cara memperbaikinya proses registrasi BRImo gagal terus. 
Berikut  adalah beberapa contoh kode error yang mungkin muncul saat Anda melakukan registrasi aplikasi BRImo di Bank BRI. 

  • Daftar BRImo tidak berhasil, kode s198 
  • Tidak dapat mendaftarkan kode BRImo  sikd 
  • Daftar kode error BRImo  slck 
  • Gagal mendaftarkan kode BRImo  s138 
  • Daftar kode kesalahan BRImo  silima1 
  • Pendaftaran BRIMo Gagal Coomin Soon terus
Mungkin  banyak nasabah yang error saat melakukan registrasi dan aktivasi BRImo. Di  layar ponsel Anda, salah satu kode kesalahan dari daftar BRImo akan muncul seperti di atas. Jadi untuk mengatasinya, Anda tidak perlu panik. Karena dibawah ini akan kami jelaskan penyebab dan juga cara mengatasinya.

Lalu bagaiamana jika saat registrasi aplikasi Brimo selalu gagal ?. untuk mengetahui kendala dan solusi dari permasalahan tersebut kita akan bahas bersama dibawah ini.

Registrasi Brimo Gagal ? Ini Penyebab Dan Solusinya.

Nach, ada kalanya, saat daftar atau login BRImo baik untuk nasabah lama atau nasabah baru, itu mengalami kegagalan

Untuk dapat menikmati layanan BRImo tersebut, Nasabah terlebih dulu harus registrasi atau daftar BRImo baik online melalui HP tanpa ke bank atau datang langsung ke kantor cabang bank terdekat. Baru sesudah registrasi nasabah  bisa menikmati kemudahan bertransaksi dengan BRImo.

Lihat Juga : ATM BRI Minta Tanggal Lahir ? ini Penyebab Dan Solusinya

Tetapi, dalam registrasi BRImo ini sendiri kadang akan ada-ada saja permasalahan yang menyebabkan proses registrasi tidak berhasil. Nach untuk nasabah BRI yang lakukan registrasi BRImo dan alami kegagalan, berikut penjelasan selengkapnya.

Gagal Registrasi BRImo ?

Untuk lebih jelas berkenaan penyebab dan solusi menangani gagal registrasi layanan Mobile Banking BRI ini. Dapat disimak ulasan berkaitan penyebab dan cara mengatasi BRImo Gagal Registrasi dibawah ini

Penyebab Gagal Registrasi BRImo

Untuk factor penyebabnya sendiri ada banyak hal sebagai masalah saat registrasi BRImo mengalami kegagalan. Di mana ini umumnya  dan dapat dirasakan oleh siapa saja termasuk  para pemakai baru layanan BRImo dari bank BRI ini. Berikut penyebabnya:

  • Masalah sistem di aplikasi BRImo.
  • BRImo sedang dalam peningkatan performance (maintenance).
  • Nomor SIM tidak memberikan dukungan. Karena tidak seluruhnya provider dapat di daftarkan.
  • Alamat e-mail terdaftar tidak benar.
  • Jenis tabungan BRI yang didaftarkan tidak sesuai.
  • Kartu ATM BRI tidak aktif atau terblokir.
  • Photo KTP tidak jelas.
  • Proses perekaman video verifikasi tidak berhasil karena video tidak jelas.
  • Data berhenti saat di verifikasi.
  • Nomor Hp dan Email tidak aktif
  • anda tidak memiliki pulsa saat pihak BRI mengirimkan OTP

Bagaimana Cara Menangani Gagal Registrasi BRImo ?

Sesudah mengetahui penyebab yang menjadikan gagal dalam registrasi BRImo, selanjutnya kalian tinggal  mengetahui cara atau langkah menanganinya. 

Adapun cara menangani gagal registrasi tersebut sangat gampang untuk dilaksanakan.

1. Hubungi Call Center BRI

Langkah awal yang perlu kalian lakukan ialah minta bantuan dengan mengontak CALL CENTER BRI di 14017/1500017.

Nanti dalam mengontak call-center ini pihak CS tetap akan minta kalian untuk datang ke kantor cabang langsung.

Untuk kelancaran proses menangani registrasi BRImo gagal atau  Mobile Banking dari bank BRI. Janganlah lupa saat sebelum datang ke kantor cabang bank BRI, silahkan untuk melengkapi persyaratan seperti dibawah ini :

  • Sudah menggunduh aplikasi BRImo.
  • Kartu identitas seperti KTP, SIM atau pasport.
  • Kartu ATM/debet BRI.
  • Buku rekening tabungan BRI.
  • Nomor HP aktif dan pulsa minimum Rp 5.000.

Tetapi bila sebelumnya Nasabah telah melakukan registrasi di aplikasi dan gagal, untuk menanganinya tidak langsung bisa dari aplikasi BRImo tersebut. 

Hal tersebut karena data yang telah ditempatkan sudah tercatat di sistem sehingga tidak bisa diganti.

Cara menanganinya seperti telah dikatakan di atas, kalian perlu datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat. 

Silahkan mengambil nomor antrean

Setelah  nomor antrean anda di panggil silahkan untuk menyampaikan pada CS bank BRI jika anda tidak berhasil melakukan registrasi BRImo.

Dengan demikian CS akan mulai menolong dengan cara menghapus data dari sistem selanjutnya meneruskan dengan melakukan pendaftaran ulang. Untuk pendaftaran ulang tak perlu cemas akan caranya, anda akan dibantu oleh CS BRI sampai selesai dan BRImo dapat dipakai lagi.

Tips Registrasi BRImo Supaya Tidak Gagal

Selain penyebab dan cara menangani kegagalan dalam registrasi BRImo di atas, Anda pun perlu mengetahui berkenaan panduan supaya proses registrasi BRImo lancar dan tidak gagal. 

Ada beberapa panduan yang perlu kalian lihat saat lakukan registrasi BRImo, diantaranya seperti :

1. Pastikan SIM Card 

Karena tidak semua SIM card dapat dipakai untuk mendaftarkan atau registrasi layanan BRImo, maka dari itu kenalilah provider apa yang telah memberikan dukungan. Yang di rekomendedkan yakni provider Telkomsel, Indosat dan XL.

2. Jenis Tabungan

Sering tidak disadari oleh para nasabah BRI, karena tidak semua jenis tabungan BRI dapat didaftarkan di layanan BRImo. 

Untuk itu kenali jenis tabungan apa yang didaftarkan. Untuk sekarang ini ada tiga jenis yakni BRITAMA, BritAma Junio dan SIMPEDES.

3. Pastikan Alamat E-mail Benar

Pastikan lamat e-mail yang di daftarkan sesuai nama asli dan tidak ada salah ketik buat mempermudah sistem saat membaca dan mengirimi link atau code OTP untuk lakukan verifikasi.

4. Pastikan Data Benar

Adanya kekeliruan dalam memastikan informasi data dapat menjadi salah satu factor pemicu tidak berhasil dalam registrasi BRImo . Maka pastikan saat pengisian alamat, rumah, tanggal lahir dan yang lain harus tepat.

5. Photo KTP Jelas

Tidak berhasilnya registrasi BRImo, banyak juga dihadapi oleh nasabah BRI karena saat proses verifikasi photo KTP atau selfie hasil photo tidak jelas seperti photo blur, buram, terpenggal atau ada sesuatu hal yang lain menjadikan hasil photo tidak sempurna.

6. Pastikan Verifikasi Video Sukses

Dalam langkah verifikasi video, pastikan bila cara ini dilakukan dengan jelas . Maka upayakan saat verifikasi video lakukan di lokasi yang mempunyai penerangan jelas.

7. Pastikan Pulsa Mencukupi

pastikan anda memiliki pulsa yang mencukupi, jika andas tidak punya pulsa maka kode OTP yang dikirim BRI tidak akan bisa masuk

Mungkin hanya itu informasi berkaitan  registrasi BRImo gagal baik dari penyebab dan cara menanganinya  . 

Maka untuk anda nasabah BRI yang akan atau sedang registrasi BRImo dan alami kegagalan, dengan  adanya  cara di atas mudah-mudahan dapat berguna dan membantu.