Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat dan Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI - Untuk nasabah Bank DKI yang belum ganti kartu ATM non chip ke kartu ATM chip. Pihak Bank DKI meminta untuk sesegera mungkin untuk lakukan penggantian saat sebelum batas akhir ketentuannya yakni 31 Oktober 2021.

Karena untuk nasabah yang belum ganti kartu ATM lama ke kartu ATM berteknologi chip sampai batas akhir, maka kartu ATM akan dikunci secara permanen . 

Maka untuk menghindari gagal transaksi dengan kartu ATM, silahkan langsung ganti kartu ATM magnetic ke kartu chip.

Bank DKI mengingatkan supaya nasabah masih tetap menjaga kerahasiaan PIN dan tidak memberitahukannya ke siapa pun. 

Untuk info selanjutnya sekitar proses penggantian kartu ATM Bank DKI, nasabah bisa berkunjung situs web https://jakone.mobi/jakone-blog/gantikartuchip atau menghubungi Call Center Bank DKI di 1500351

Syarat dan Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI
Syarat dan Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI
Syarat dan Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

Nach untungnya menukar kartu ATM non chip ke kartu chip sendiri untuk mengurangi resiko pencurian data nasabah dan transaksi skimming yang beberapa akhir sedang ramai terjadi. Tetapi banyak nasabah Bank DKI yang belum mengetahui akan cara ganti kartu ATM chip ini.

Tak perlu cemas, karena pada kesempatan pada kesempatan kali ini kita akan mengulas bersama berkenaan cara ganti kartu ATM magnetic strip ke kartu ATM chip selengkapnya. 

Dengan demikian silahkan ikuti pembahasan cara ganti kartu ATM sampai akhir.

Syarat Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

Saat sebelum lanjut ke pembahasan berkenaan cara ganti kartu ATM berteknologi chip ini, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu akan persyaratan untuk memperlancar proses pergantian kartunya

  • Kartu ATM Lama
  • kartu Identitas
  • Buku Rekening Tabungan

Kartu ATM Lama

Pertama, sudah pasti kalian harus membawa kartu ATM lama atau kartu ATM Bank DKI yang belum dibekali dengan tehnologi chip.

Kartu Identitas

Ke-2 , melengkapi kartu identitas si pemilik tabungan atau kartu ATM. Untuk WNI silahkan membawa KTP, tetapi untuk WNA silahkan membawa KITAS atau KITAP.

Buku Rekening Tabungan 

Ke-3 , buku rekening tabungan Bank DKI. Meskipun sebetulnya dengan 2 persyaratan di atas bisa melakukan pergantian, tetapi tidak ada salahnya bawa juga buku rekening.

Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI 

Apabila sudah tahu akan syarat ganti kartu ATM lama ke kartu ATM chip, maka silahkan berlanjut ke pembahasan utamanya yakni cara ganti kartu ATM-nya. Caranya tidak berbeda jauh dengan CARA GANTI KARTU ATM BRI CHIP, di mana nasabah Bank DKI harus datang ke kantor bank terdekat.

  • Datang ke Kantor Bank DKI
  • Mengambil dan Tunggu Nomor Antrean
  • Sampaikan Tujuan Kedatangan
  • Proses Pergantian Kartu
  • Ganti Kartu ATM Chip Sukses

1. Datang ke Kantor Bank DKI 

Pertama silahkan datang ke kantor cabang Bank DKI terdekat di lokasi kalian berada dengan bawa persyaratan di atas. Kalian dapat datang ke kantor cabang Bank DKI mana saja, tak perlu kantor awal membuka rekening.

2. Mengambil dan Tunggu Nomor Antrean 

Datang di kantor Bank DKI, silahkan langsung mengambil nomor antrean dan tunggu nomor antrean itu sampai dipanggil oleh customer service. Bila keadaan ramai kemungkinan besar Anda perlu menunggu lebih lama.

3. Sampaikan Tujuan Kedatangan 

Saat nomor antrean di panggil, silahkan langsung temui customer service Bank DKI dan sampaikan tujuan kedatangannya untuk ganti kartu ATM lama ke kartu ATM yang telah berteknologi chip.

4. Proses Pergantian Kartu

Kemudian customer service Bank DKI akan mulai lakukan proses pergantian kartu ATM-nya, dengan langkah pertama ialah minta persyaratan ketetapan. Apabila sudah kalian perlu menunggu customer service selesai mengolah.

5. Ganti Kartu ATM Chip Sukses

Apabila sudah, maka kalian akan disuruh untuk membuat PIN kartu ATM Bank DKI oleh petugas customer service. Sesudah pembuatan PIN kartu, maka proses ganti kartu ATM lama Bank DKI ke ATM chip sukses.

Dengan begitu, tentu saja kaliqn bisa memakai kartu ATM chip baru untuk melakukan transaksi kembali seperti Berbelanja, pembayaran tagihan,Pembelian,  

Disamping itu, kalian juga terbebas dari penutupan tetap karena sudah melakukan pergantian kartu ATM chip saat sebelum batasan waktu ketentuan.

Catatan : Pergantian kartu ATM chip tidak memerlukan waktu yang lama, lebih kurang 30 menitan. Yang lama cuman menanti antreannya saja.

Biaya Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

  • Lalu adakah biaya ganti kartu ATM chip?

 Dari pihak Bank DKI sendiri tidak membebankan biaya alias tidak mengambil biaya pergantian sama sekali. 

Dengan demikian, itu pertanda kalian tak perlu keluarkan dana dalam pergantian kartu ATM non chip ke kartu ATM chip.

Demikian kiranya informasi cara ganti kartu ATM chip Bank DKI. Adanya cara ganti kartu ATM lama ke kartu ATM berteknologi chip di atas mudah-mudahan berguna untuk semuanya yang memerlukan, khususnya nasabah Bank DKI di mana belum mengganti kartu ATM lamanya.

Post a Comment for "Syarat dan Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI"