Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Mengambil Uang Nasabah Meninggal di Bank BCA

Syarat Mengambil Uang Nasabah Meninggal di Bank BCA - Tahu tidak mengenai bagaimana CARA MENGAMBIL UANG DI BANK UNTUK NASABAH YANG TELAH MENINGGAL? secara umum biasanya ini akan ditanyakan oleh keluarga dari almarhum atau almarhumah

Berbicara berkenaan mengambil uang nasabah meninggal di bank berbeda saat nasabah pemilik rekening datang sendiri. 

Yang membedakan ada pada persyaratan ketetapan yang perlu dilengkapi oleh pihak keluarga, yang menerima kuasa atau ahli warisnya.

Persyaratan Mengambil Uang Nasabah Meninggal di Bank BCA
Syarat Mengambil Uang Nasabah Meninggal di Bank BCA
Syarat Mengambil Uang Nasabah Meninggal di Bank BCA

Nach untuk persyaratan mengambil uang nasabah sudah wafat di bank sendiri sebetulnya sebagian besar bank berlakukan ketetapan dan persyaratan yang sama. 

Tetapi kadang beberapa orang yang belum mengetahui akan persyaratan dan ketetapan ambil uang di rekening nasabah yang sudah wafat.

Mungkin untuk Anda keluarga atau ahli waris yang ditempati rekening tabungan BCA oleh almarhum, dapat simak persyaratan berikut ini.

Mengambil Uang Nasabah Meninggal di Bank BCA

Berkenaan persyaratan pengambilan uang nasabah wafat di bank BCA sendiri tidak berbeda jauh dengan SYARAT PENGAMBILAN UANG NASABAH MENINGGAL DI BANK BRI, BANK MANDIRI dan yang lain. 

Di mana ahli waris atau keluarga harus melengkapi beberapa persyaratan dan ketentuan sebagai berikut:

1. Surat Kematian

2. Surat Kuasa

3. KTP Ahli Waris

4. KTP Nasabah BCA (Wafat)

5. Buku Rekening Tabungan

6. Kartu ATM

7. Lainnya

1. Surat Kematian

Persyaratan pertama, ahli waris atau pihak keluarga harus minta surat kematian dari dusun atau kelurahan atas meninggalnya pemilik rekening BCA tersebut. 

Persyaratan satu ini jadi persyaratan yang wajib dilengkapi oleh ahli waris.

 2. Surat Kuasa

Persyaratan ke-2 , ahli waris harus juga melengkapi surat kuasa yang dikeluarkan oleh pihak dusun dan telah ditetapkan oleh faksi kecamatan atau notaris.

3. KTP Ahli Waris

Persyaratan ke-3 , ahli waris atau yang menerima kuasa harus menyertakan identitas diri berbentuk KTP asli . 

Maka untuk Anda ahli waris atau yang menerima kuasa perlu membawa KTP saat sebelum datang ke kantor cabang bank BCA untuk mengambil uangnya.

4. KTP Nasabah BCA (Meninggal)

Persyaratan ke-4, ahli waris perlu untuk menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari nasabah atau pemilik rekening tabungan BCA yang sudah wafat. 

Dengan demikian, pastikan saat sebelum mengambil uang di bank, perlu meminta KTP kepada pihak keluarga.

5. Buku Rekening Tabungan

Persyaratan ke-5, ahli waris perlu menyertakan buku rekening tabungan ke customer service saat pengambilan ambil uang di kantor cabang bank BCA . 

Maka saat sebelum datang pastikan Anda telah memperolehnya, bila belum maka meminta buku rekening kepada pihak keluarga.

6. Kartu ATM

Persyaratan ke enam, ahli waris perlu mengikutkan sebuah kartu debet atau ATM dari pemilik rekening BCA yang sudah meninggal. 

Persyaratan ini sama dengan persyaratan di atas, untuk meyakinkan bila Anda ahli waris betul-betul yang dikatakan amanat.

7. Lainnya

Persyaratan yang lain, untuk mengambil uang nasabah BCA yang sudah meninggal dan mempunyai tabungan deposito. 

Maka ahli waris perlu untuk minta bukti berbentuk sertifikat deposito kepada pihak keluarga. Maksudnya supaya proses pengambilan uang deposito dapat berjalan lancar.

Catatan : Mengambil uang dalam tabungan orang sudah meninggal tidak segampang mengambil uang bila nasabah masih hidup dan mengambilnya sendiri . 

Maka ahli waris, yang menerima kuasa atau pihak keluarga harus betul-betul melengkapi persyaratan di atas supaya proses pengambilan uang dapat berjalan mulus.

Mungkin itulah ulasan berkaitan persyaratan mengambil uang sekaligus penutupan rekening tabungan BCA karena nasabah BCA sudah meninggal dunia. Mudah-mudahan bermanfaat.

Post a Comment for "Syarat Mengambil Uang Nasabah Meninggal di Bank BCA"