Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar BNI Direct : Syarat Berkas dan Manfaatnya

Cara Daftar BNI Direct - Cepatnya perubahan tehnologi menjadi bukti bila zaman makin maju. Dengan hal tersebut menjadikan tiap aspek dapat menikmati keringanan atas hadirnya tehnologi. Salah satunya yang terdampak ialah di dunia perbankan.

Di mana bank-bank di tanah air hampir semua memberi fasilitas layanan kepada nasabahnya berbentuk layanan online yang akan mempermudah masalah transaksi. Sehingga membuat transaksi dapat dilaksanakan kapan pun dan dimanapun lewat cara online.

Salah satunya bank terkenal dan terbaik di Indonesia yakni Bank Negara Indonesia atau BNI sudah pasti telah memberi service tersebut. Dimulai dari transfer, bayar tagihan listrik, telephone, sampai belanja online bisa dilaksanakan lewat sebuah kanal electronic saja.

Bila platform Internet Banking yang dikenali sejauh ini diutamakan untuk perseorangan, maka sudah hadir kanal digital banking perusahaan yang dipakai untuk menolong masalah transaksi perusahaan. Untuk BNI layanan itu ialah BNI Direct.

Cara Daftar BNI Direct
Cara Daftar BNI Direct : Syarat Berkas dan Manfaatnya
Cara Daftar BNI Direct : Syarat Berkas dan Manfaatnya

Persyaratan Daftar BNI Direct

Saat sebelum lanjut ke ulasan berkenaan cara pendaftaran BNI Direct, sudah pasti ada persyaratan dan  ketentuan yang perlu diperlengkapi buat kelancaran proses registrasi. lantas apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk daftar BNI Direct? Adapun persyaratan tersebut seperti :

Mempunyai Rekening Simpanan BNI 

Pertama, persyaratan utama untuk dapat daftar BNI Direct ialah telah mempunyai rekening Simpanan (Giro / Taplus Bisnis Non Perseorangan) atau rekening simpanan yang lain yang dikeluarkan pihak BNI.

Mengisi Formulir Registrasi 

Ke-2 , pendaftar perlu mengisi formulir atau aplikasi pendaftaran BNI Direct. Untuk formulir pendaftar dapat didapat di kantor cabang bank BNI terdekat atau lewat Sales Advisory.

Lengkap Persyaratan Document

Ke-3 , sudah pasti Anda perlu lengkapi persyaratan document berkas seperti kartu identitas, alamat e-mail kantor yang aktif, NPWP dan profile perusahaan.

Perangkat

Selain persyaratan di atas, nanti Anda pun perlu mempersiapkan kwalifikasi perangkat buat terhubung di service corporate internet banking BNI. Adapun ketetapan perangkat sistem yang dibutuhkan untuk akses BNI Direct seperti :

  • Perangkat tersambung atau terhubung dengan koneksi internet.
  • Personal komputer atau netbook (minimal Intel Core Duet CPU 3 GB).
  • RAM minimal 2 GB dengan space Hard Disk minimal 80 GB.
  • lantas untuk OS yakni Microsoft Windows Profesional version 202 Service Pack 2.
  • Internet Explorer version 7 atau Mozilla Firefox atau Google Chrome.
  • Untuk BNI Direct Mobile, versi minimal Android Lollipop dan versi minimum iOS ialah iOS 8.

Cara Daftar BNI Direct

Apabila sudah tahu akan persyaratan daftar BNI Direct di atas, seterusnya silahkan kembali lagi ke pembahasan utama yakni cara daftar BNI Direct. Apa susah untuk daftar service BNI Direct satu ini? Jawabannya tidak, tetapi yang belum memahami dapat baca cara daftar berikut ini.

1. Telah Melengkapi Persyaratan dan Ketentuan

2. Datang ke Kantor Cabang BNI

3. Mengambil dan Tunggu Nomor Antrean

4. Sampaikan Tujuan Kedatangan

5. Proses Verifikasi

6. Pemberian User ID dan Sandi

1. Telah Melengkapi Persyaratan dan  Ketentuan 

Cara awal yang perlu dilaksanakan untuk dapat daftar BNI Direct yakni Anda telah melengkapi semua persyaratan ketentuan yang telah diterangkan di atas. Buat kelancaran, janganlah sampai ada persyaratan yang tidak diperlengkapi.

2. Datang ke Kantor Cabang BNI

Bila semuanya sudah diperlengkapi, silahkan langsung datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat dengan lokasi Anda berada dan janganlah lupa bawa serta persyaratan arsip document yang telah sampaikan.

3. Mengambil dan Tunggu Nomor Antrean 

Sesampai di kantor cabang Bank BNI, Anda nanti akan ditanyakan oleh satpam yang berjaga pada bagian depan. Sampaikan tujuannya, dengan demikian satpam akan menolong mengambil nomor antrean.

Apabila sudah ambil, silahkan tunggu nomor antrean itu diundang oleh customer service BNI. Bila nomor antrean kecil maka tidak perlu menunggu terlalu lama, tetapi bila nomor antrean besar maka menunggu lama.

4. Sampaikan Tujuan Kedatangan

Apabila sudah tiba giliran nomor antrean diundang oleh customer service bank BNI, maka Anda tinggal perlu sampaikan kedatangannya untuk daftar service saluran electronic namanya BNI Direct.

5. Proses Verifikasi

Kemudian customer service akan mulai mengolah data dan pengujian document apa semuanya sudah komplet atau memang belum. Apabila sudah komplet, maka Anda disuruh untuk mengisi sebuah formulir pendaftaran.

Saat pengisian formulir, tak perlu bingung karena nanti Anda dapat meminta bantuan pada customer service. 

Apabila sudah sukses diisi selengkapnya maka berikan kembali formulir dan document ke customer service untuk dilakukan tindakan proses verifikasinya.

6. Pemberian User ID dan Sandi

Saat semua persyaratan dan ketentuan daftar telah bisa lolos dan masuk persyaratan, seterusnya nasabah perusahaan akan diberi user ID dan sandi melalui e-mail aktif yang awalnya didaftarkan untuk login service BNI Direct.

Dengan telah memperoleh user ID dan sandi untuk login, maka proses daftar BNI Direct sukses. Seterusnya Anda bisa login dan memakai user ID dan sandi tersebut untuk login di BNI Direct web atau BNIDirect Mobile untuk lakukan beberapa urusan transaksi perusahaan.

Layanan Dalam BNI Direct

Apabila sudah sukses mendaftarkan maka Anda bisa nikmati service atau feature dalam BNI Direct. Nasabah dapat nikmati transaksi-transaksi di feature yang sudah diberikan. Adapun feature itu misalkan:

  • BNI Transfer Management
  • Mass Payment
  • BNI e-Report
  • BNI Virtual Akun
  • BNI e-Billing
  • BNI Pops
  • BNI e-Tax Payment
  • Liquidity Manajemen
  • Info Nilai Tukar Dollar dan Suku Bunga

Semua service atau feature di atas, sudah pasti nasabah dapat kerjakan transaksi transfer, pembayaran gaji pegawai, check perubahan rekening perusahaan, pembayaran listrik dan air, pajak, pembayaran yang terkait dengan Pertamina dan lain-lain.

Manfaat Daftar BNI Direct 

Selain mengetahui apa saja persyaratan dan cara daftar service BNI Online di atas, seterusnya Anda pun perlu tahu apa manfaat yang didapatkan sesudah sukses daftar BNI Direct. Ada beberapa manfaat dapat didapat, misalnya:

  • Real time dan elastisitas saat pengaksesan sebab bisa dilaksanakan dimana dan kapan saja.
  • Terasa nyaman mudah dalam berbisnis karena sudah didukung oleh feature lengkap.
  • Terjaga keamanan saat transaksi, bahkan juga bisa dilaksanakan pembagian wewenang dan sudah diperlengkapi dengan elektronik signature.
  • Dari sisi biaya, proses transaksi di BNI Direct semakin lebih efektivitas.
  • User Level benar-benar fleksibel dan bisa disamakan sama sesuai keperluan nasabah.
  • Terakhir ada dedicated customer service untuk tangani pre-transaction dan post-transaction.

Call Center BNI Direct

Bila kurang jelas dan kurang memahami berkenaan persyaratan, cara daftar dan service apa yang diberi oleh BNI atas service BNI Direct itu. Maka Anda dapat hubungi call-center BNI Direct di :

  • Telpon = (021) 29946046
  • Fax = (021) 5728874
  • E-mail = tbs_sat@bni.co.id

Begitu sekiranya info berkaitan cara daftar BNI Direct. Mudah-mudahan adanya cara daftar BNI Direct di atas dapat berguna untuk semuanya yang memerlukan.

Post a Comment for "Cara Daftar BNI Direct : Syarat Berkas dan Manfaatnya"