Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI- Pihak perbankan benar-benar menghadirkan SMS banking untuk memberi kemudahan kesemua nasabah bank. Seperti BRI yang sudah menyediakan SMS Banking untuk mempermudah para nasabah lakukan beragam transaksi keuangan.

Seperti layanan digital banking BRI secara umum, dengan SMS Banking nasabah dapat juga melakukan transaksi keuangan seperti transfer, pembayaran dan pembelian domqin dan hosting,belanja online dll. 

Untuk transaksi non keuangan seperti check saldo dan perubahan rekening bisa juga dilaksanakan melalui SMS Banking BRI.

Bukan hanya itu saja, tetapi saat mendaftarkan SMS Banking BRI caranya cukup   mudah dan cuman memerlukan persyaratan yang ringan. 

Nasabah dapat melakukan registrasi SMS Banking BRI, langsung ke kantor cabang terdekat atau bisa juga lewat ATM dan mesin EDC BRI.

Meskipun memberi beberapa keringanan, tetapi kenyataannya tidak seluruhnya pemakai SMS Banking BRI merasa senang dan memilih untuk menonaktifkan service ini. 

Nach, untuk Anda nasabah BRI yang ingin menonaktifkan SMS Banking BRI, baca langsung caranya berikut ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI
Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI
Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Kelebihan dan Kekurangan SMS Banking BRI 

Saat sebelum memilih untuk menonaktifkan service SMS Banking, sebaiknya Anda mempertimbangkannya lebih dulu dengan memandang dari sisi kelebihan dan kekurangan service SMS Banking BRI berikut ini.

Kelebihan 

Tiap service digital banking yang dihadirkan BRI sudah pasti mempunyai kelebihan masing-masing, begitupun untuk sarana SMS Banking. Adapun kelebihan dari service SMS Banking BRI ini yakni seperti berikut.

  • Dengan SMS Banking BRI, nasabah dapat bertransaksi keuangan secara mudah dan ringkas tanpa ke bank dimana saja dan kapan saja sesuai keinginan.
  • Transaksi memakai SMS Banking BRI semakin aman dan terjaga karena beberapa data dapat secara mudah dihapus.
  • Dengan SMS Banking BRI juga, nasabah dapat bertransaksi tanpa masalah external seperti mati listrik atau akses internet.

Kekurangan

Bagaimana juga sebuah sistem tidak ada yang sempurna, tentu ada minimnya walau itu cuman satu. 

Nach, untuk SMS Banking BRI sendiri mempunyai beberapa kekurangan yang penting Anda kenali, yaitu seperti berikut.

  • Kurang fleksibel, karena terbatasnya pengendalian transaksi keuangan hingga tidak bisa membuat transaksi keuangan yang banyak pada sebuah waktu sekalian.
  • Relatif sedikit mahal saat penggunaan SMS Banking BRI karena kadang ada ongkos tambahan yang lain untuk transaksi-transaksi tertentu. Pengenaan biaya SMS Banking BRI biasanya sekitaran Rp. 500.- ( wah sayangkan uang  segitu 😁 )

Mungkin alasan paling besar kenapa nasabah ingin menonaktifkan SMS Banking BRI adalah mahalnya biaya SMS Banking BRI. 

Ingat tiap mengirim atau terima SMS, nasabah akan dikenakan pemotongan pulsa minimum Rp. 250 per SMS (biaya SMS tiap provider berbeda).

Tetapi ini kembali ke diri kita, apa nyaman dengan SMS Banking BRI atau memang ingin berpindah memakai service lain seperti mobile banking BRI atau BRImo atau internet banking BRI . Maka wajar-wajar saja, bila Anda ingin menonaktifkan SMS Banking BRI.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Bila Anda betul-betul ingin menonaktifkan SMS Banking BRI, maka kami akan suguhkan caranya. Anda dapat menonaktifkan SMS Banking BRI tanpa perlu ke bank, cukup melalui HP maka SMS Banking langsung disetop.

Tidak ada persyaratan khusus, karena untuk menonaktifkan SMS Banking BRI dapat dilaksanakan sendiri dengan cepat dan mudah, tetapi bila Anda masih bingung maka seharusnya minta bantuan ke karyawan bank BRI. 

Adapun cara menonaktifkan SMS Banking BRI yakni sebagai di bawah ini.

A. Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui HP

B. Cara Menonaktifkan SMS Banking Melalui ATM BRI

C. Cara Menonaktifkan di Kantor Cabang Bank BRI

A. Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui HP

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI tanpa ke bank dapat dilaksanakan melalui HP dengan mengontak service call-center. Berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah awal, persiapkan HP Anda dan pastikan mempunyai saldo pulsa lebih kurang kurang lebih Rp. 15.000.
  • Selanjutnya, silakan lakukan panggilan ke nomor call-center BRI yakni 14017 atau 1500017.
  • lantas, jelaskan aduan dengan detail ke customer service.
  • Seterusnya, minta tolong ke customer service untuk menonaktifkan SMS Banking.
  • Kemudian, infokan nomor rekening, nomor telephone dan data yang lain yang disuruh oleh customer service.
  • Maka keinginan penonaktifan SMS Banking Anda akan diolah oleh CS BRI. Selesai!!!

Catatan : Bila ada CS yang minta Anda mengatakan PIN ATM, maka jangan sampai beritahukan PIN ATM Anda. Langsung matikan telephone, karena customer service tidak minta nasabah mengatakan data yang memiliki sifat rahasia seperti PIN ATM.

B. Cara Menonaktifkan SMS Banking Melalui ATM BRI 

Selain mengontak call-center, Anda bisa juga menonaktifkan SMS banking tanpa ke bank lewat mesin ATM BRI. Adapun caranya seperti berikut.

  • Pertama kali datangi gerai ATM BRI terdekat.
  • Untuk pastikan keamanan mesin ATM, pastikan tidak ada ganjal atau benda asing apa saja pada slots untuk masukkan kartu. Pastikan pun tidak ada camera tersembunyi (selain CCTV), terutamanya pada bagian tombol PIN.
  • Sesudah pastikan jika mesin ATM aman, tidak ada yang meresahkan maka langsung masukan kartu ATM dengan status yang betul.
  • Selanjutnya, masukan 6 digit PIN ATM.
  • Teruskan dengan pilih menu "Transaksi Lainnya" di menu utama.
  • Kemudian, pilih menu "Registrasi".
  • Seterusnya, pilih menu "SMS Banking".
  • Selanjutnya, pilih "Hentikan" untuk menonaktifkan SMS Banking BRI.
  • Masukan PIN SMS Banking BRI Anda.
  • Nantikan sampai proses penonaktifan selesai. Umumnya bakal ada pernyataan di monitor mesin ATM.

C. Cara Menonaktifkan di Kantor Cabang Bank BRI 

Nach, untuk Anda yang kebingungan atau untuk keamanan, maka seharusnya kerjakan penonaktifan SMS banking di kantor cabang terdekat. Berikut caranya :

  • Datangi kantor cabang unit BRI terdekat dengan bawa document syarat seperti e-KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM. Untuk mengantisipasi bawa serta HP untuk terhubung SMS Banking Anda.
  • Selanjutnya, silakan mengambil nomor antrean dan tunggu sampai gantian. Sekalian menunggu, silakan isi formulir lebih dulu.
  • Sesudah giliran nomor antrean Anda dipanggil, silakan kunjungi customer service BRI dan berikan tujuan Anda ingin menonaktifkan SMS Banking.
  • Berikan document syarat yang disuruh oleh CS BRI.
  • - Maka nanti CS langsung akan hentikan akses SMS Banking Anda. Usai!!!

Nach, itu beberapa cara untuk menonaktifkan SMS Banking BRI. Proses penonaktifan SMS Banking ini lebih kurang memerlukan waktu satu hari kerja dan tidak dikenai biaya alias gratis.

Disamping itu, untuk Anda yang telah telanjur menonaktifkan SMS Banking BRI, Anda pun bisa aktifkan kembali, caranya sama dengan biasanya. Mungkin hanya itu info dari kami, mudah-mudahan membantu.

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI"