Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DANA Tidak Bisa Login ? Ini Penyebab dan Solusinya

DANA Tidak Bisa Login ? Ini Penyebab dan Solusinya - Siapa tidak mengenali salah satu dompet digital yang ramai dan sering dipakai oleh orang di Indonesia untuk melakukan transaksi. Untuk orang awam pasti berasa sedikit asing dengan apakah itu DANA.

Yang belum mengetahui apakah itu DANA. DANA sebagai dompet digital di mana didesain untuk menjadikan tiap transaksi non tunai dan non kartu secara digital, baik online atau off-line bisa berjalan secara cepat, praktis dan terjaga atas keamanannya.

Nach untuk Anda yang belum memakai DANA silakan daftar buat mempermudah masalah transaksi keuangan setiap harinya. Dengan DANA ini Anda dapat pakai untuk membayar online atau off-line di merchant yang sudah bekerja sama dengan DANA

Untungnya lagi, Anda dapat melakukan transfer uang ke rekening bank tak perlu mempunyai rekening bank. Tetapi dengan catatan harus telah up-grade ke account DANA premium lebih dulu, karena saat daftar di awal nanti cuman bisa account DANA biasa.

DANA Tidak Bisa Login
DANA Tidak Bisa Login ? Ini Penyebab dan Solusinya

Berkenaan persoalan atau masalah tidak bisa login ini sudah pasti menjadi hal biasa yang bisa terjadi pada pengguna dompet digital  atau E- Wallet DANA. Tetapi kadang banyak yang menanyakan akan penyebab dan cara mengatasinya karena belum mengetahuinya. Tak perlu cemas, baca sampai tuntas pembahasan dibawah ini

Penyebab DANA Tidak Bisa Login

Bicara berkenaan DANA tidak berhasil login sendiri ada beberapa faktor penyebab seperti pada dompet digital atau Mobile Banking lain. Tetapi pada umumnya persoalan tidak berhasil login account DANA itu muncul karena beberapa hal ini:

Penyebab DANA Tidak Bisa Login

1. Jaringan Internet Tidak Stabil

2. Sedang Ada Pemeliharaan

3. Cache Aplikasi Menumpuk

4. Perangkat Teridentifikasi Pernah di Root

5. Account DANA Dibekukan


1. Jaringan Internet Tidak Stabil

Pemicu pertama tidak berhasil login account DANA dapat muncul karena jaringan yang tersambung di perangkat yang dipakai untuk membuka aplikasi DANA jelek dan tidak stabil. Karena DANA ialah aplikasi online yang mengharuskan tersambung dengan akses internet supaya bisa mengaksesnya.

2. Sedang Ada Maintenance atau pemeliharaan sistem

Pemicu ke-2 tidak berhasil login account DANA terjadi karena sedang  maintenance atau perawatan server. Perawatan itu dapat melibatkan pengecekan fungsional, servis, pembaruan, pergantian atau tambahan sejumlah fitur baru didalamnya.

3. Cache Aplikasi Menumpuk

Pemicu ke-3 tidak berhasil login account DANA juga bisa muncul karena cache aplikasi yang terlampau menumpuk. Apa saja aplikasi jika cache terlalu menumpuk tentu akan mengalami penolakan saat dijangkau, tidak terkecuali pada DANA yang tidak bisa login ini.

4. Perangkat Teridentifikasi Pernah di Root

Pemicu ke-4 aplikasi DANA tidak dapat dibuka atau login yakni dapat muncul karena perangkat yang dipakai untuk membuka aplikasi DANA teridentifikasi pernah di root atau jailbreak. Aplikasi keuangan seperti dompet digital dan Mobile Banking akan sangat peka pada perangkat yang pernah di root.

5. Account DANA Dibekukan 

Pemicu paling akhir mengapa account DANA tidak bisa login bisa juga muncul karena account DANA dibekukan sementara oleh pihak bank DANA. 

Baik itu muncul karena salah masukkan PIN atau ada tanda-tanda transaksi meresahkan dan tidak lumrah pada account DANA tersebut.

Langkah Menangani DANA Tidak Dapat Login 

Sesudah tahu apa pemicu yang jadikan DANA tidak dapat login di atas, seterusnya Anda tinggal mengetahui bagaimanakah cara menanganinya. Hingga transaksi yang diharapkan tidak terlambat terlalu lama. Adapun langkah menangani nanti perlu disamakan dengan apa factor pemicunya.

Langkah Menangani DANA Tidak Bisa Login

1. Check Jaringan Internet

2. Tunggu Maintenance Berakhir

3. Hapus Cache Aplikasi

4. Unroot Perangkat

5. Kontak Call Center DANA

1. Check Jaringan Internet

Bila tidak berhasil login DANA karena jaringan jelek dan tidak stabil. Silahkan check dan check lebih dulu jaringan yang tersambung perangkat itu benarkah tidak sedang stabil atau malah lancar.

Bila sesudah pengujian rupanya betul akses internet itu tidak stabil. Maka Anda dapat pakai akses internet lain untuk disambungkan, misalkan pakai paket data atau Wi-Fi rumah.

2. Tunggu Pemeliharaan Berakhir

Lalu saat tidak berhasil login karena sedang ada pemeliharaan, maka jalan keluarnya tinggal tunggu hingga pemeliharaan itu berakhir. Untuk lamanya waktu pemeliharaan itu tidak dapat ditetapkan oleh pihak DANA.

Di mana para pemakai DANA perlu check dan login kembali secara berkala. Apabila sudah dapat kembali login normal seperti umumnya maka itu pertanda adalah pemeliharaan sudah berakhir.

3. Hapus Cache Aplikasi

Dan untuk persoalan tidak dapat login karena cache aplikasi yang menumpuk, karena itu Anda tinggal perlu mengerjakan hapus cache aplikasi. Untuk yang belum mengetahui akan langkah hapus cache aplikasi baca berikut ini:

Android

  • Langkah pertama silahkan masuk pada menu "Setting" di HP.
  • Lantas pilih pilihan "Apl / Program".
  • Selanjutnya tentukan "Kelola Aplikasi".
  • Kemudian mencari aplikasi "DANA".
  • Cara terakhir hanya click "Hapus Data" > "Bersihkan Cache".

iPhone

  • Buka menu "Setting" > "General" > "iPhone Storage".
  • Apabila sudah pilih aplikasi "DANA" atau aplikasi yang lain banyak makan ruangan penyimpanan.
  • Seterusnya di laman pop-up, silahkan click "Offload App" untuk memulai hapus aplikasi tersebut.

Tak perlu cemas walau hapus aplikasi, walau aplikasi dihapus semua data dan document di aplikasi DANA masih tetap disimpan aman dan dan dapat dipakai kembali sesudah aplikasinya di-install kembali.

4. Unroot Perangkat 

Langkah menangani selanjutnya tidak untuk bisanya login account DANA yakni dengan unroot atau balikkan ke setel awal dari perangkat yang sudah di root tersebut. Hal hal tersebut, setiap merk dan type HP mempunyai langkah berbeda.

Jadi perlu disamakan bila ingin unroot feature yang dipakai itu. Bila Anda kurang percaya untuk unroot, silahkan mencari informasi tersebut di google atau minta pertolongan untuk ahlinya.

5. Kontak Call Center DANA 

Selain menangani langkah di atas dan tetap Anda alami tidak berhasil login account DANA, maka dapat tangani dengan satu ini. Di mana tangani dengan kontak call-center DANA untuk minta bantuan atas masalah yang sebabkan tidak berhasil login ke account DANA.

Disamping itu untuk persoalan account DANA dibekukan bisa juga tangani dengan mengontak call-center DANA ini. 

Silahkan sampaikan secara lengkap dan jelas tujuan dan maksud saat mengontak call-center DANA.

- Customer Care : 1500 445

- WhatsApp : 08191 1500 445

- E-mail : help@dana.id

Silahkan kontak call-center di atas kapan pun, karena call-center DANA tersebut melayani sepanjang 24 jam dalam 7 hari waktu kerja. Hingga tak perlu cemas saat Anda lakukan transaksi saat jam-jam krisis misalkan malam hari.

Untuk Anda yang hubungi dengan lakukan panggilan melalui nomor HP call-center DANA, karena itu pastikan nomor HP ada pulsa buat biaya panggilan. Dan hubungi melalui WA dan E-mail perlu terhungi akses internet.

Demikian kiranya ulasan berkaitan penyebab dan langkah menangani DANA tidak dapat login. Mudah-mudahan dengan adanya ulasan berkaitan tidak berhasil login account DANA di atas dapat berguna, khususnya untuk pemakai aplikasi DANA yang alami permasalahan sama saat ingin transaksi.

Post a Comment for "DANA Tidak Bisa Login ? Ini Penyebab dan Solusinya "