Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank

Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank - Tiap-tiap bank di Indonesia menyediakan beragam fasilitas untuk mempermudah nasabah dalam  lakukan transaksi keuangan. Salah satu fasilitas perbankan yang terbanyak dipakai oleh masyarakat luas adalah kartu ATM. Semua bank di Indonesia menyediakan ATM supaya nasabah dapat bertransaksi non-tunai.

CIMB Niaga mengeluarkan produk tabungan atau simpanan yang diperlengkapi dengan fasilitas kartu ATM yang dapat dipakai di mesin ATM. Sekarang mesin ATM CIMB Niaga sudah menyebar di sebagian besar daerah Indonesia. Dengan begitu, maka nasabah akan lebih gampang mendapati mesin ATM CIMB Niaga, karena jumlahnya sekarang ini capai 4.000 unit.

Ramainya nasabah yang memakai ATM CIMB Niaga tentu saja akan mempermudah nasabah saat lakukan beragam transaksi keuangan. Dibalik kemudahan pemakaian ATM CIMB Niaga itu, bermacam permasalahan muncul. Salah satunya permasalahan paling sering dirasakan oleh nasabah yakni kartu ATM CIMB Niaga yang terblokir oleh sistem secara automatis.

Kartu ATM CIMB Niaga terblokir, sudah pasti jadi permasalahan yang perlu segera ditangani. Karena ATM CIMB Niaga terblokir akan membuat nasabah tidak bisa melakukan transaksi keuangan di mesin ATM walau saldo di dalamnya memenuhi. Lalu, bagaimana cara buka blokir ATM CIMB Niaga? Untuk informasi secara lengkap, baca pembahasan berikut ini.

Tanpa disadari, ATM di blokir umumnya mempunyai beberapa ciri tertentu. Mungkin beberapa ciri ATM terblokir berbeda di antara satu sama lainnya. Tetapi yang jelas dari beberapa ciri ini nasabah dapat mengetahui apa kartu ATM CIMB Niaga di blokir atau mungkin tidak.

Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank 
Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank
Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank 

Beberapa ciri umum ATM CIMB Niaga terblokir adalah akan ditolak saat ingin bertransaksi melalui mesin ATM. Biasanya akan ada info "kartu ATM Anda ditolak" pada monitor mesin ATM. Tetapi kadang ATM yang telah di blokir akan memunculkan keterangan "Silakan Kontak Call Center" pada layar.

Penyebab ATM CIMB Niaga di Blokir 

Lalu, apa yang mengakibatkan ATM CIMB Niaga di blokir sistem? ada beberapa hal yang membuat kartu ATM CIMB Niaga terblokir. Berikut beberapa hal yang paling sering mengakibatkan ATM CIMB Niaga terblokir

 Penyebab ATM CIMB Niaga di Blokir

  1. Salah Masukkan PIN ATM 3 Kali Berturut-turut
  2.  Kartu ATM CIMB Niaga Expired
  3. Kartu ATM CIMB Niaga Ketelan atau Hilang

1. Salah Masukkan PIN ATM 3 Kali Berturut-turut

Pemicu paling utama yang membuat ATM CIMB Niaga di blokir adalah karena kekeliruan dalam masukkan PIN sekitar 3x berturut-turut. Sesudah 3x salah masukkan PIN, maka secara automatis kartu ATM CIMB Niaga akan di blokir oleh sistem. Persoalan ini terjadi karena kesalahan nasabah tersebut.

Umumnya ini dipacu karena lupa PIN ATM CIMB Niaga dan untuk menanganinya harus mengganti dengan kartu ATM baru. Namun bila tidak lupa PIN, maka nasabah cukup buka blokir ATM CIMB Niaga tersebut.

2. Kartu ATM CIMB Niaga Expired

Biasanya ATM CIMB Niaga mempunyai masa aktif lima tahun. Jika ATM CIMB Niaga telah kedaluwarsa melewati tanggalnya, maka kartu ATM tidak dapat dipakai lagi dan harus diganti. Anda harus datang langsung ke bank untuk menggantinya dengan ATM CIMB Niaga baru.

3. Kartu ATM CIMB Niaga Ketelan atau Hilang

Pemicu yang lain kenapa ATM CIMB Niaga di blokir adalah karena ketelan atau hilang. Keadaan semacam ini biasanya ATM CIMB Niaga di blokir karena keinginan nasabah tersebut dengan tujuan untuk amankan data dan saldo.

Nach, bila ATM CIMB Niaga sukses Anda peroleh kembali atau ditemukan, maka Anda dapat buka blokir tersebut. Lalu, bagaimana cara buka blokir ATM CIMB Niaga dan apa dapat dilaksanakan tak perlu ke bank ? Adapun jawaban secara lengkap,langsung baca pembahasan berikut ini.

Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank 

Tidak semua keadaan ATM CIMB Niaga terblokir, nasabah dapat buka blokir ATM tersebut sendiri. Dengan kata lain perlu terlibat pihak bank untuk buka blokir ATM tersebut. Namun buka blokir ATM ini bisa dilaksanakan walau tanpa datang ke kantor cabang.

Di jaman modern saat ini, layanan perbankan banyak dilaksanakan lewat cara online. Hingga segala hal hal dan kegiatan perbankan bisa dilaksanakan tanpa ke bank. Pelayanan perbankan tanpa ke kantor cabang ini dapat diaplikasikan untuk menangani permasalahan, seperti ATM terblokir.

Cara buka blokir ATM CIMB Niaga tanpa ke bank biasanya dilaksanakan dengan mengontak pihak bank langsung. Masih tidak ada sistem online khusus yang bisa digunakan nasabah untuk buka blokir ATM. Walau demikian, tapi beberapa cara ini akan menolong Anda. 

  1. Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga lewat Call Center
  2. Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga Langsung di Bank

1. Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga lewat Call Center 

Cara pertama untuk buka blokir ATM CIMB Niaga tanpa ke bank yakni dengan mengontak pihak customer service CIMB Niaga lewat call-center. Peningkatan layanan aduan call-center yang tetap ditingkatkan sampai menghasilkan kemudahan akses jadi pelayanan cal center CIMB Niaga mulai dipilih masyarakat untuk buka blokir debet card.

Dengan mengontak call-center CIMB Niaga, maka nasabah dapat buka blokir ATM tak perlu ke kantor cabang, karena sistem aduan nasabah ini dilaksanakan lewat telephone. Call-center CIMB Niaga siap melayani dan menolong dengan senang hati atas pertanyaan, keinginan dan aduan Anda untuk buka blokir ATM lewat :

  • Layanan Kontak Center CIMB Niaga 14041 / +6221-29978888 di luar negeri.
  • E-mail 14041@cimbniaga.co.id
  • Facebook: CIMB Niaga
  • Twitter: @cimbniaga
  • Instagram : @cimb_niaga

Nanti, Anda akan disambut oleh CS CIMB Niaga dan menawarkan bantuannya. Sampaikan ke CS jika Anda ingin buka blokir kartu ATM dan jelaskan dengan detil apa yang mengakibatkan ATM CIMB Niaga Anda dapat terblokir oleh sistem ke customer service CIMB Niaga.

Umumnya, CS akan minta beberapa data seperti nama nasabah, nama ibu kandung, nomor rekening dan nomor kartu untuk proses verifikasi. Beri semua data yang diperlukan, maka CS CIMB Niaga akan menolong membuka blokir ATM CIMB Niaga Anda tanpa datang ke bank.

2. Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga Langsung di Bank 

Selain tanpa ke bank, nasabah bisa juga buka blokir ATM CIMB Niaga langsung ke kantor cabang terdekat. Beberapa nasabah lebih memilih cara ini dibanding cara pertama tanpa ke bank karena satu alasan dan kepentingan. Misalkan saja karena ingin mendapat keterangan kenapa ATM-nya terblokir atau karena langsung ingin bertransaksi.

Walau demikian, tetapi sebetulnya baik tanpa ke bank atau ke bank ke-2 nya sama juga. Ini kembali ke individu masing-masing lebih nyaman buka blokir ATM tanpa ke bank atau memang datang langsung ke bank lebih efisien. Yang jelas berikut cara buka blokir ATM CIMB Niaga langsung di kantor cabang terdekat.

  • Silakan datangi bank CIMB Niaga terdekat dengan membawa buku tabungan, ATM yang terblokir dan kartu identitas seperti KTP/SIM. Untuk mengantisipasi bawa serta uang tunai lebih kurang Rp. 50.000 untuk membayar biaya buka blokir ATM.
  • Kemudian, silakan mengambil nomor antrean dan tunggu sampai giliran Anda dipanggil.
  • Sesudah dipanggil, sampaikan ke CS jika kartu ATM CIMB Niaga Anda terblokir dan Anda ingin buka blokir ATM tersebut.
  • Nanti, CS akan minta beberapa seperti data KTP dan berikan buku rekening dan kartu ATM yang terblokir.
  • Kemudian, maka CS akan menolong Anda untuk buka blokir ATM tersebut.
  • Selesai.

Nach, itu informasi berkaitan cara buka blokir ATM CIMB Niaga tanpa ke bank. Dari informasi di atas, untuk buka blokir ATM tanpa ke bank baru dapat dilaksanakan melalui call-center. Untuk cara lain tanpa ke bank, masih belum ada. Kiranya hanya hanya itu informasi mengenai cara buka blokir ATM tanpa ke bank, mudah-mudahan membantu yang membutuhkan

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url