Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA Off-line dan Online

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA - Nasabah bank yang sudah memakai layanan SMS Banking barangkali dapat terbantu dalam soal melakukan transaksi keuangan setiap harinya. Entah itu melakukan transaksi check saldo, transfer, check perubahan, pembayaran dan lain-lain.

Akan tetapi, salah satu layanan e-Banking selain Internet Banking dan Mobile Banking ini belakangan ini penggunanya tidak sekitar layanan Internet Banking dan Mobile Banking. Ditambah dengan kehadiran aplikasi Mobile Banking yang lebih praktis dalam pengaksesan.

Karena nasabah bank tak perlu masukkan code format seperti pemakaian SMS Banking. Walau begitu nasabah tetapi ada banyak nasabah bank yang masih tetap memakai layanan SMS Banking buat melakukan transaksi seperti biasanya.

Nach untuk nasabah Bank Central Asia (BCA) yang ingin berpindah dari layanan SMS Banking dan ingin memakai Internet atau Mobile Banking, selanjutnya tinggalkan layanan SMS Banking. Pasti ada yang menanyakan berkenaan cara menonaktifkan SMS Banking BCA?

Tak perlu cemas akan hal itu, sebab bisa disebut cara menonaktifkan layanan SMS Banking BCA termasuk sangatlah gampang. Disamping itu Anda dapat menonaktifkan SMS Banking BCA lewat cara online atau off-line, jadi untuk Anda yang belum mengetahui cara menonaktifkan baca ulasan berikut ini.

 Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA Off-line dan Online

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA Off-line dan Online
 Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA Off-line dan Online

Alasan Menonaktifkan SMS Banking BCA

Tetapi saat sebelum lanjut ke pembahasan berkenaan cara menonaktifkan SMS Banking itu, ternyata ada banyak alasan yang membuat para nasabah menonaktifkan layanan SMS Banking BCA. Antara alasan menonaktifkan tersebut misalnya:

  • Meninggalkan cara transaksi yang dirasakan kurang praktis dan banyak memerlukan waktu karena perlu masukkan pola SMS.
  • Berpindah ke layanan yang lebih kekinian misalnya Internet Banking dan Mobile Banking BCA (m-BCA dan KlikBCA).
  • Mengurangi pengeluaran. Itu karena ada banyak jenis transaksi SMS Banking BCA yang hendak membebankan biaya pulsa.

Selain beberapa alasan umum menonaktifkan SMS Banking di atas, pasti ada alasan lain untuk tiap nasabah yang lakukan penonaktifan layanan SMS Banking.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA 

Apabila sudah tahu apa alasan yang menjadikan nasabah BCA menonaktifkan SMS Banking di atas. Seterusnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara menonaktifkan layanan SMS Banking tersebut.

Seperti telah dikatakan pada awal bila ada dua cara yang dapat dilaksanakan yakni cara menonaktifkan online atau menonaktifkan off-line. Untuk lebuh jelasnya silahkan baca dan ikuti ulasan berikut ini.

1. Kontak Halo BCA

Cara pertama kali yang dapat dilaksanakan oleh Anda para nasabah bank BCA di mana ingin menonaktifkan layanan SMS Banking yakni menonaktifkan lewat cara online. Di tujuankan lewat cara online di sini dengan menonaktifkan SMS Banking dengan minta bantuan customer service (HaloBCA).

Tetapi untuk melakukan penonaktifan SMS Banking BCA dengan cara ini Anda harus pastikan pulsa yang cukup bila menghubunginya dengan nomor HP. Karena nanti panggilan ke HaloBCA akan dikenakan biaya pulsa, makin lama perbincangan maka pulsa diperlukan akan makin banyak.

Nach untuk Anda yang belum mengetahui bagaimana cara atau cara menonaktifkan SMS Banking Bank Central Asia lewat cara online. Ternyata cara menonaktifkan tidak berbeda jauh dengan cara menonaktifkan SMS Banking BRI, BNI, Mandiri dan bank yang lain. Baca dan ikuti cara menonaktifkan berikut ini.

  • Pertama silahkan persiapkan HP yang ingin dipakai untuk lakukan panggilan dan pastikan nomor berisi pulsa yang cukup.
  • Apabila sudah silahkan langsung tekan dial dan masukan nomor call-center atau HaloBCA di 1500888.
  • Sesudah terhubung dengan petugas atau CS, silahkan sampaikan tujuan yakni ingin menonaktifkan layanan SMS Banking.
  • Selanjutnya petugas akan  meminta informasi-informasi data diri untuk proses verifikasi seperti nomor HP tercatat, nomor rekening BCA dan kartu jati diri (KTP).
  • Pastikan semua data disuruh CS telah betul. Dengan demikian Anda akan disuruh menunggu sesaat dan petugas akan lakukan tahapan verifikasi data.
  • Dirasakan semua data telah terkonfirmasi, proses akan di berlanjut ke tahapan penghapusan data pengguna yang tercatat di SMS Banking BCA.
  • Sesudah selesai lakukan penghapusan data, CS akan memberitahu akan berhasilnya Anda menonaktifkan SMS Banking.

Dengan melihat cara menonaktifkan di atas, sudah pasti Anda perlu mempersiapkan info seperti KTP, buku rekening dan nomor HP tercatat lebih dulu sesaat akan lakukan panggilan. Maksudnya supaya pemrosesan.pemroduksi dapat berjalan lancar dan tidak lakukan panggilan kelamaan hingga lebih hemat pulsa.

2. Datang ke Kantor Cabang BCA

Cara ke-2 menonaktifkan layanan SMS Banking BCA yakni menonaktifkan secara off-line dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Mungkin ini menjadi alternative bila Anda tidak dapat menonaktifkan lewat cara online karena tidak ada pulsa yang cukup buat lakukan panggilan.

Disamping itu cara menonaktifkan ini bisa juga dilaksanakan bila jarak lokasi Anda dekat dengan kantor cabang bank BCA. Sehingga nanti tak perlu memerlukan waktu banyak hanya untuk menonaktifkan SMS Banking. Tetapi buat kelancaran dalam menonaktifkan layanan SMS Banking Anda perlu mempersiapkan hal ini.

Misalnya saat sebelum datang perlu bawa buku rekening tabungan BCA, kartu jati diri (KTP) dan nomor HP tercatat di layanan SMS Banking. Bila semua sudah di lengkapi silahkan lanjut dengan ke cara menonaktifkan SMS Banking itu? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama silahkan datang ke kantor cabang bank BCA terdekat di jam kerja supaya pemrosesan.pemroduksi cepat.
  • Bila sudah sampai,langsung untuk mengambil nomor barisan untuk servis customer service.
  • Cara selanjutnya Anda tinggal menunggu sampai nomor antrean giliran di panggil.
  • Sesudah dipanggil, maka langsung untuk jumpai petugas customer service atau petugas yang berjaga-jaga.
  • Selanjutnya sampaikan tujuan dan maksud Anda yakni ingin menonaktifkan atau UNREG layanan SMS Banking BCA.
  • Selanjutnya Anda akan diminta memberikan arsip syarat dibutuhkan (Buku tabungan, KTP dan nomor HP).
  • Dengan demikian Anda akan dibimbing untuk menonaktifkan SMS Banking BCA. Silahkan ikuti tiap perintah yang diberikan petugas.
  • Apabila sudah sukses, maka proses menonaktifkan SMS Banking BCA secara off-line sudah sukses dengan ditunjukkan ada SMS masuk berkaitan pengakuan bila layanan tidak aktif.

Bagaimana? Gampang bukan cara menonaktifkan SMS Banking BCA secara off-line di kantor cabang BCA yang kami dikatakan di atas. Selainnya gampang, untungnya lagi dari menonaktifkan dengan cara datang ke kantor yakni nasabah tidak dikenakan biaya apapun atau cuma-cuma. Hingga tak perlu cemas akan ada pengenaan biaya dalam pemprosesan.

Barangkali kiranya itu saja  cara menonaktifkan layanan SMS Banking BCA baik menonaktifkan lewat cara online atau off-line. Mudah-mudahan dengan adanya cara menonaktifkan SMS Banking di atas dapat berguna untuk semuanya yang memerlukan. Khususnya untuk nasabah pemakai layanan SMS Banking BCA yang ingin berpindah ke layanan Internet Banking atau Mobile Banking.


Post a Comment for " Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA Off-line dan Online"