Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab dan Cara Menangani Neo Bank Error

Penyebab dan Cara Menangani Neo Bank Error
 Penyebab dan Cara Menangani Neo Bank Error 


Penyebab dan Cara Menangani Neo Bank Error - Penggunaan aplikasi perbankan atau aplikasi dompet digital mungkin menjadi hal biasa sekarang ini di tanah air. 

Karena dengan pemakaian aplikasi tersebut, semua masalah transaksi keuangan Anda dapat dilaksanakan secara mudah. Transaksi diartikan sendiri misalkan transfer, check saldo, pembayaran atau pembelian.

Salah satu layanan perbankan digital sekarang ini sedang terkenal ialah Neo Bank atau Neo+, karena pihak Bank Neo Commerce menawarkan beragam keuntungan pada penggunanya saat lakukan transaksi di aplikasi ini. 

Satu dari beberapa keuntungan ditawarkan ialah suku bunga tinggi yang hendak diterima nasabah BNC kedepannya.

Nach dengan demikian, untuk Anda yang belum daftar neobank dan membuka rekening, silahkan register Neo Bank lebih dulu sama seperti yang telah kami suguhkan di ulasan awalnya. 

Apabila sudah tercatat dan mempunyai akun Neo Bank sudah pasti masalah transaksi keuangan Anda bisa dilaksanakan atau dimulai dan tentu saja semakin lebih praktis.

Walau begitu, apa yang diberi nama dengan aplikasi perbankan ada saatnya alami permasalahan yang mengganggu para pemakai saat bertransaksi. 

Di mana masalah atau error tersebut banyak masalahnya yang menjadikan Anda tidak dapat login, tidak dapat transfer dan transaksi yang lain dengan neo bank.

Penyebab Dan Cara Menangani Neo Bank Error

Dalam error pada aplikasi perbankan Neo Bank tersebut, tentunya banyak dari pengguna yang menanyakan sekitar apa penyebab yang menyebabkan aplikasi error dan bagaimana cara untuk menanganinya. 

Bila Anda para pemakai neo bank atau Neo+ alami hal sama, berikut akan di berikan secara lengkap pembahasan baik penyebab dan jalan keluarnya.

Penyebab Neo Bank Error 

Bicara berkenaan Neo Bank error sendiri hampir sama dengan aplikasi BSI Mobile error dan layanan perbankan yang lain. 

Di mana terdapat beberapa persoalan penyebab error dan masalah tersebut. Tetapi pada umumnya masalah yang terjadi pada Neo Bank tersebut karena oleh beberapa hal ini.

1. Jaringan Internet Dipakai Buruk 

Seperti telah dijumpai, bila layanan bank digital sebagai layanan aplikasi yang mewajibkan saat pengaksesan tersambung dengan akses internet . 

Maka, saat pengaksesan rupanya akses internet tersambung ke perangkat jelek dan tidak stabil, automatis Anda tidak dapat akses sejumlah fitur di dalamnya. 

Persoalan error ini sering tidak disadari oleh para pemakai layanan Mobile Banking atau bank digital.

2. Server Neo Bank Masalah

Error pada aplikasi Neo Bank bisa juga muncul karena server bank sedang alami masalah yang terjadi kapan pun tanpa sepengetahuan sama sekali. Dengan demikian saat Neo+ plus tidak bisa dibuka sampai tidak berhasil masuk account Bank Neo Commerce, walau jaringan bagus itu pertanda server aplikasi mengalami sebuah permasalahan yang penting untuk perbaikan selanjutnya oleh pihak bank.

3. Ada Maintenance Aplikasi Neo Bank

Selain dua persoalan tadi, Neo Bank tidak dapat dipakai karena error disebabkan karena ada pemeliharaan aplikasi Neobank. 

Tujuan pemeliharaan ini berbentuk perawatan atau pemeliharaan aplikasi dan fitur di dalamnya supaya pemakai lebih bisa alam ketikan lakukan transaksi keuangannya. 

Bukan hanya pada Neo Bank saja, aplikasi yang lain alami pemeliharaan.

Cara Menangani Neo Bank Error

Bila sudah mengetahui akan penyebab yang jadikan Neo Bank error di atas, seterusnya Anda tinggal perlu mengetahui bagaimana cara untuk menangani aplikasi digital banking itu normal kembali dan dapat dipakai seperti yang lalu. 

Ada banyak hal dapat dilaksanakan buat atasi masalah error pada program Neo+ ini, antara cara pembaruan itu ialah:

1. Pastikan Jaringan Internet Stabil 

Saat error terjadi karena akses internet tidak stabil dan buruk, karena itu silahkan atasi dengan pastikan lebih dulu jaringan berjalan stabil. 

Tetapi sesudah kerjakan pengujian dan rupanya memang betul karena jaringan buruk.

Karena itu silahkan untuk mengganti akses internet yang tersambung di perangkat/HP dengan akses internet lain misalnya data paket, Wi-Fi rumah atau tethering dengan piranti lain punya saudara atau rekan untuk terhubung ulangi Neobank itu.

Untuk persoalan karena akses internet, sesudah kerjakan penggantian jaringan yang tersambung secara automatis pengaksesan aplikasi Neo+ dapat kembali dipakai kembali. 

Ini harus pada awal saat pemakaian aplikasi perbankan dan program online lain saat alami error.

2. Menunggu Server dan Maintenance Selesai

Lalu untuk error dan masalah ini hari pada Neo Bank karena server atau sistem pusat dan sedang ada pemeliharaan. 

Jadi tidak ada jalan keluar untuk atasi persoalan itu selain menunggu server di perbaiki dan proses perawatan maupun pemeliharaan Neo Bank berakhir.

Untuk proses menunggu server dan perawatan Neo+ sendiri tidak dapat ditetapkan lama saat yang diperlukan. Tetapi secara automatis error akibat tidak lebih dari 1 x 24 jam telah sembuh kembali. 

Buat pastikan apakan Neo Bank kembali dipakai silahkan check secara berkala.

3. Up-date Aplikasi Neobank 

Sesudah sukses membuka Neo Bank akibat masalah dan pemeliharaan sudah usai, maka para nasabah BNC jangan langsung untuk memakainya. 

Silahkan mengupdate aplikasi Noe bank lebih dulu di Google Play Store (Android) dan App Store (iPhone).

Itu mempunyai tujuan untuk memperoleh sejumlah fitur terkini atau yang sukses didapat saat proses pemeliharaan. 

Untuk up-date sendiri sangat gampang dan simpel, tetapi bila masih bingung turuti langkah-langkah berikut untuk up-date aplikasi neobank.

- Buka Google Play Store atau App Store sama sesuai HP Anda.

- Lalu Ketikkan  kata kunci "Neobank" di kolom penelusuran.

- Apabila sudah maka automatis aplikasi muncul.

- Terakhir Anda hanya click "Up-date".

Sesudah click up-date, silahkan tunggu hingga proses up-date sukses dan Anda bisa membukannya. Silahkan lakukan transaksi yang diartikan dengan langkah pertama login dulu dengan masukan sandi. Pastikan janganlah sampai keliru dalam masukkan sandi login supaya tidak terblokir.

4. Kontak Call Center Neo Bank 

Bila beberapa cara di atas gagal saat atasi error Neo Bank, maka Anda dapat kerjakan cara terakhir ini. Di mana cara tersebut ialah mengontak pihak Bank Neo Commerce melalui call-center guna minta bantuan atas persoalan yang terjadi.

Silahkan lakukan panggilan di call-center NeoBank di 1500190 kapan pun sepanjang 24 jam dalam 7 hari jam kerja. Anda bisa juga gunakan layanan lain seperti e-mail, Instagram, dan Twitter untuk atasi laporkan persoalan error Neo Bank dengan kirim pesan.

Baca Juga : Cara Buka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank

- E-mail : customercare@bankneo.co.id

- Twitter : @bankneocommerce

- Instagram : @bankneocommerce

Untuk mengontak call-center tersebut Anda tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Tetapi untuk mengontak melalui layanan media sosial seperti Instagram, Twitter, atau e-mail harus dipahami bila perangkat harus tersambung dengan akses internet yang lancar buat pengaksesan.

Demikian kiranya pembahasan berkaitan error neobank yang bisa kami sajikan pada Anda komplet dari penyebab dan cara menanganinya. Mudah-mudahan dengan adanya ulasan di atas, dapat berguna dan bermanfaat untuk yang memerlukan khususnya pemakai Neo Bank.

Post a Comment for " Penyebab dan Cara Menangani Neo Bank Error "