Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Cara Membeli Rumah

Managemant - Membeli rumah adalah salah satu investasi terbesar yang akan dilakukan kebanyakan orang dalam hidup mereka. Proses melakukan investasi sebesar itu mungkin terasa seperti melompat-lompat terus-menerus melalui rintangan yang dipenuhi dengan terminologi baru dan pertanyaan tanpa akhir. Para ahli di Dollar Bank membantu orang membeli rumah impian mereka setiap hari. Panduan bermanfaat ini menguraikan langkah-langkah yang dapat Anda harapkan saat memulai perjalanan menuju kepemilikan rumah

 Tips Dan Cara Membeli Rumah

Langkah 1: Pra-Kualifikasi

Untuk membeli rumah, pertama-tama Anda harus memverifikasi bahwa Anda mampu membelinya. Proses pra-kualifikasi akan memungkinkan Anda untuk mengetahui kisaran harga ideal Anda untuk membuat belanja lebih mudah. Proses ini mengharuskan Anda untuk memilih pemberi pinjaman dan mengirimkan detail dasar awal yang dapat Anda bagikan dengan agen real estat Anda untuk mempersempit pilihan Anda!

Untuk aplikasi prakualifikasi, Anda memerlukan hal-hal berikut agar prosesnya lebih cepat:

  • Pendapatan tahunan
  • Total hutang bulanan
  • Pembayaran hipotek atau sewa bulanan saat ini
  • Pajak dan asuransi yang diantisipasi
  • Saldo pada rekening giro/tabungan Anda yang akan digunakan sebagai dana untuk penutupan

Kiat teratas:

Tarif hipotek bervariasi berdasarkan status keuangan Anda. Tarif dan program khusus mungkin tersedia untuk pembeli rumah pertama kali dan berpenghasilan rendah. Anda mungkin juga memiliki opsi hipotek yang berbeda yang tersedia (seperti FHA atau VA) berdasarkan bagaimana Anda memenuhi syarat. Kami akan membantu Anda menentukan mana yang terbaik untuk Anda. Dan jika ini adalah pertama kalinya Anda membeli rumah, masih banyak lagi yang ingin Anda ketahui.

Langkah pertama ini akan membuat Anda siap untuk sukses dalam menemukan rumah yang tepat untuk Anda.

Langkah 2: Menemukan rumah Anda & mengirimkan aplikasi Anda

Kami merekomendasikan bekerja dengan agen real estat berlisensi untuk membantu memandu Anda melalui proses pembelian rumah. Sementara itu, ada beberapa cara di mana Anda dapat mulai merasakan apa yang tersedia dalam kisaran harga Anda:

Setelah Anda menemukan rumah yang Anda cari, saatnya untuk mengajukan penawaran resmi dengan kemungkinan inspeksi rumah. Jika diterima, jadwalkan pemeriksaan rumah Anda dan mulai aplikasi hipotek resmi Anda dalam waktu 10 hari sejak diterimanya penjual. Jika ada masalah dengan pemeriksaan rumah, Anda harus segera memberi tahu pemberi pinjaman Anda dan beri tahu mereka jika Anda akan melanjutkan pembelian rumah.

Permohonan hipotek adalah versi prakualifikasi yang lebih ekstensif yang telah Anda selesaikan tetapi menyertakan detail tambahan tentang properti yang Anda beli. Jika informasi lebih lanjut diperlukan, pemberi pinjaman Anda akan memintanya saat ini. Setelah menyelesaikan aplikasi Anda, Anda kemudian akan menerima perkiraan pinjaman dan semua dokumen aplikasi.

 Anda harus meninjau semua dokumen dengan hati-hati dan menentukan apakah Anda ingin melanjutkan dengan pemberi pinjaman. Setelah Anda memutuskan untuk bergerak maju, pemberi pinjaman akan memesan penilaian rumah untuk memastikan nilai dan harga akurat dan Anda akan membayar pemberi pinjaman untuk biaya penilaian.

Pemberi pinjaman juga akan memesan dokumen judul untuk rumah dengan perusahaan penutupan yang Anda pilih. Perusahaan penutupan akan mengumpulkan pajak dan sertifikat hak milik untuk mengkonfirmasi tidak ada pajak tunggakan atau hak gadai di properti. 

Pada titik ini, Anda ingin mengoordinasikan asuransi pemilik rumah karena ini adalah persyaratan pada penutupan. Anda harus memberikan nama dan informasi kontak agen asuransi Anda kepada pemberi pinjaman Anda. Ada banyak pihak berbeda yang bekerja sama untuk memberikan pengalaman penutupan yang mulus.

Apakah Anda merasa kewalahan? Mari kita bicara. Jadwalkan waktu untuk bertemu dengan ahli hipotek Dollar Bank.

Langkah 3: Pemrosesan & penjaminan

Setelah pemberi pinjaman Anda menerima semua dokumen yang diperlukan dan pemrosesan pinjaman Anda selesai, mereka akan menanggung pinjaman tersebut. Informasi tambahan mungkin diminta oleh pemberi pinjaman selama pemrosesan dan penjaminan pinjaman Anda. Agar tidak menunda proses persetujuan, Anda harus memberikan informasi tersebut secepat mungkin.

Langkah 4: Persetujuan & pengungkapan

Setelah semua informasi yang diperlukan telah diverifikasi, pemberi pinjaman Anda akan menandatangani pinjaman dan mengirim surat komitmen kepada Anda dan perusahaan penutupan. Anda harus membagikan surat komitmen Anda dengan agen real estat Anda.

Setelah Anda menerima surat komitmen dari pemberi pinjaman Anda, Anda dapat menetapkan tanggal penutupan dengan menghubungi agen real estat atau perusahaan penutupan Anda. Setelah tanggal dan waktu dijadwalkan, dokumen akan diselesaikan oleh pemberi pinjaman dan dikirim ke perusahaan penutupan.

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi umum dan tidak dimaksudkan untuk memberikan nasihat hukum, pajak, akuntansi atau keuangan. Setiap ketergantungan pada informasi di sini semata-mata dan secara eksklusif merupakan risiko Anda sendiri dan Anda didorong untuk melakukan penelitian independen Anda sendiri.

 Sejauh informasi di sini merujuk pada sumber luar atau situs Internet, Dollar Bank tidak bertanggung jawab atas informasi, produk atau layanan yang diperoleh dari sumber luar dan Dollar Bank tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan yang mungkin timbul dari akses Anda ke sumber luar. Seperti biasa, silakan berkonsultasi dengan penasihat Anda sendiri, akuntan, atau penasihat lain mengenai situasi spesifik Anda.