Tips Cara Cepat Hamil (Untuk semua pasangan)

Tips Cara Cepat Hamil Dokter Kandungan (Untuk semua pasangan)

Tips Cara Cepat Hamil Bagi Pasangan Muda dan yang Sudah Lama Berumah Tangga ini merupakan ulasan lengkap yang patut di baca.Setiap istri maupun suami pasti mengharapkan lahirnya seorang anak dalam rumah tangga mereka.

Terlebih lagi bagi yang sudah lama menikah dan hingga saat ini belum juga dikaruniai sering kali menjadi minder karena merasa menjadi gunjingan tetangga atau bahkan keluarganya sendiri yang terus menanti berita kehamilan dari istrinya.

Jangan salah, kehamilan terkadang menjadi salah satu goyangnya keharmonisan rumah tangga, apa lagi dari salah satu keluarga pasangan ada yang menginginkan anaknya cepat hamil bagaimana pun caranya. 

Jika sudah demikian, sindiran demi sindiran terus dilontarkan, dan terkadang pula malah yang sibuk mengusahakan berbagai obat alternative dan informasi yang dapat membantu agar cepat hamil mereka sendiri. Di saat seperti inilah terkadang stress datang karena merasa tidak mampu menyelesaikan masalah mereka.

Susahnya mendapatkan keturunan atau mengalami kehamilan bagi sebuah pasangan muda maupun yang sudah sekian tahun menjalani rumah tangga bisa disebabkan karena banyak hal yang kesemuanya butuh perhatian untuk dipecahkan satu per satu, di antarnaya karena terjadi gangguna hormonal.

Penyakit yang mempengaruhi kesehatan Rahim, gangguan pada sebagian ata beberapa pada bagian reproduksi dan lainnya yang mau tidak mau hal terebut harus dilakukan pengecekan oleh dokter yang memang sudah ahli di bidangnya, dalam hal ini adalah dokter kandungan.

Jangan sampai anda sebagai wanita atau perempuan yang masih bisa disembukhkan dan punya kemungkinan untuk hamil mengalami nasib yang sama dengan orang yang akhirnya hingga tua tidak punya momongan karena malas berobat.

Tips Cara Cepat Hamil

1.  Tawakkal dan Berdoa untuk Kehamilan

Seberapa besar dan giat pun usaha anda untuk bisa cepat hamil kalau semuanya dilakukan tanpa menghadirkan kekuatan tuhan di dalamnya, apalagi hambatan kesehatan yang dialami dalam kondisi sulit, tentu sangat mungkin gagal.

Pada titik ini anda harus bisa menenangkan pikiran dan banyak beribadah sambil berdoa setiap selesai salat atau beribadah bagi agama non-muslim.Doa di sini selain sebagai sugesti agar lebih giat berusaha dan lebih yakin bahwa usaha yang dilakukan agar dapat hamil bisa lebih mudah terwujud, juga memberikan efewk pada kondisi tubuh. 

Karena keyakinan kita akan akan doa tersebut memberi efek pada pikiran dan dari otak akan memberi sinyal positif pada bagian yang mengalami gangguan yang menyebabkan anda tidak kunjung mengandung. Nah, sinyal positif tersebutlah yang banyak tidaknya bekerja memperbaiki kondisi yang tidak stabil.

2.  Saran Dokter Kandungan Selalu Lebih Manjur

Memeriksakan diri ke ahlinya tentu akan lebih maksimal dari pada hanya mendengar saran dari teman yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dengan datang langsung ke ahlinya disana anda akan diberi banyak saran, dna dianalisa permaslahannya, seperti tingkat kesuburan dan hal yang menyangkut dengan bagian reproduksi sehingga lebih mudah mengetahui apa yang harus dilakukan dan dihindari selanjutnya agar cepat hamil.

Hal ini dilakukan, karena dalam banyak kasus suami sering kali menuduh istri mandul, padahal tidak selamanya demikian, terkadang juga ada lelaki yang juga mengalami masalah pada alat reproduksinya, seperti mani encer dan sebagainya. Untuk itu disarankan pasangan suami istri melakukan pemeriksaan secar abersamaan.

3.  Mau cepat Hamil? Ya hidup Sehat

Minuman Berkarbonasi

Ini salah satu pengalaman dari tetangga kami yang perempuan dan sekarang sudah berkeluarga, karena sejak usia muda ia sering sekali minum minuman berkarbonasi, seperti Koka-Kola, Sprit dan sebagainya (sengaja diplesetkan agar tidak menyinggung merek), akhirnya ketika ia menikah dan telah berjalan beberapa tahun tidak juga bisa hamil, dan usut punya usut ternya ini karena minuman berkarbonasi yang sering diminumnya mengakibatkan rahimnya kering dan rusak sehingga sulit memiliki anak.

Rokok dan Minuman Keras

Selain itu, merokok dan minuman keras juga punya andil besar dalam membuat kesuburan Rahim anda rusak.Selama anda melakukan perbuatan sia-sia ini jangan berharap kalau keinginan anda ingin punya anak cepat bisa terwujud. Sekalipun hamil bisa saja mudah terjadi pada banyak perempuan, tapi dalam kondisi tertentu ia akan sangat sulit jika ada satu persoalan saja yang tidak dituntaskan.

Berat Badan

Orang yang tubuhnya ideal akanjauh lebih besar kemungkinan mengalami kehamilan di usia 1 hingga 3 bulan kehamilannya, dibanding orang yang memiliki berat badan yang lebih atau yang sangat kurus. Ini karena kondisi tubuh juga menjadi faktor penting dalam proses pembuahan dan mengandung seseorang. Laki-laki yang terlalu kurus biasanya produksi spermanya kurang dari jumlah rata-rata sehingga kadnag sulit membuahi dan perempuan yang obesitas sering kali sulit terjadi pembuahan pada sel telurnya dan lain sebagainya.

Olahraga

Banyak yang bilang kalau banyak olahraga efeknya baik sekali pada kesuburan karena kondisi seperti ini memungkinkan semua bekerja maksimal.Apalagi ditambah dengan makanan yang baik untuk kesuburan seperti sayur tauge dan yang berwarna hijau. Bagi laki-laki disrankan banyak mengkomsumsi kerang karena baik untuk menambah jumlah sperma dalam air mani, selain itu juga banyak makan buah dan daging-dagingan agar semakin bisa memberi kehamilan pada pasangannya.

4.  Mempercepat Kehamilan dengan Menghitung Masa Suburmu

Dalam teorinya masa subur dapat diukur dengan ditandari dari kenaikan hormon yang dinamakan Luteinizing Hormone. Kenaikan ini sangat signifikan sebelum waktu ovulasi terjadi. Ovulasi dinamakan juga dengan terjadinya pelepasan oleh sel telur dari bagian ovarium. Setelah sel telur keluar dari bagian ovarium selanjutnya ia menuju tuba falopii. Di dalam sinilah akan terjadi proses pembuahan sperma pada sel telur. 

Nah jika kondisi ini terjadi, inilah yang dinamakan terjadinya masa subur pada perempuan dan kemungkinan terjaadinya kehamilan di waktu ini. Tuba falopi akan ditempati oleh sel telur selama kira2 antara 3 sampai 4 hari, akan tetapi 2 hari dari masi itu yang paling pas untuk dilakukan proses pembuahan dan selahnya sel tersebut mati.

Menghitung Masa Subur

Jika ingin hamil maka hindari beberapa masalah kesuburan

Tentu sebagian besar sudah paham bahwa adanya masalah kesuburan yang menghambat seorang perempuan mengalami kehamilan disebabkan oleh sistem reproduksi dalan tubuhnya, di samping kualitas dari sperma laki-laki juga sangat mempengaruhi. Namun sebenarnya antara keduanya memiliki andil yang berbending rata dalam menjadi penyebab pasangan tidak bisa memiliki anak, yaitu masing2 40% dan sisanya dari keduanya.

5.  Wanita yang dapat mengandung dipengaruhi pula Posisi saat Berhubungan

Banyak juga yang tidak tahu persoalan ini dan umumnya banyak pasangan hanya melakukan seadanya tanpa ilmu sama sekali. Pada hal ada kondisi dimana hubungan intim yang dilakukan bisa lebih efektif. Banyak yang menyarankan bahwa saat selesai berhubungan, wanita jangan langsung berdiri, biarkan berbaring kurang lebih 30 menit setelahnya dengan menyanggah bantal di bagian bawah pantat atau panggul agar seperma lebih banyak yang tertampung pada serviks perempuan. 

Dalam kondisi ini sperma bisa berusaha menembus dan berenang masuk pada daerah tempat sel telur yang kemungkinan besar bisa cepat hamil. Jika seandainya tidak dilakukan maka yang dimanakan cairan semen pada alat reproduksi akan mengalir ke vagina dan pada saat itulah susasan asam akan mengakibatkan sperma jadi lemah dan akhirnya mati sebelum membuahi. Hal ini juga punya fungsi lain, yaitu merawat daerah kesuburan.

6.  Berhubungan dengan santai bisa jadi penyebab mudah hamil

Jangan melakukan hubungan dengan terburu-buru, apalagi sepulang dari kerja. Biarkan masing-masing rileks dulu, atau kalau perlu mandi dan menyegarkan badan. Dan jika memang anda menghitung kalau waktu itu adalah masa subur maka baiknya aktifitas lain tidak usah dipikirkan, fokuslah pada apa yang akan anda lakukan.

Paling disarankan adalah jangan melakukan atau berhubungan badan saat capek karena sperma juga tidak akan bekerja maksimal dan kehamilan susah terjadi. Baiknya lakukan disubuh hari setelah salat subuh yang mana tenaga keduanya sudah fit setelah berisirahat. Dengan seperti ini kehamilan bisa lebih cepat terjadi.

7.  Ketahui juga Mengenai Pengetahuan Dasar yang menyebabkan Terjadinya Kehamilan

Mengandalkan hanya berhubungan saja setiap saat tanpa paham segala seluk beluk yang menyabakan kehamilan terjadi juga bisa dibilang tidak akan maksimal hasilnya. Di antara yang akan anda ketahui dari ulasan selanjunya adalah berapa lama waktu sperma bekerja untuk sampai pada sel telur dan melakukan pembuahan dan sebagainya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url