ATM BNI Minta Tanggal Lahir ? Ini Penyebab Dan Solusinya

ATM BNI Minta Tanggal Lahir –  Bank Negara Indonesia ( BNI ) adalah salah satu lembaga keuangan yang cukp dikenal oleh masyarakat indonesia. bagaiamana tidak salah satu bank milik BUMN ini memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat indonesia, mulai dari layanan offline sampai dengan pelayanan secara online

Beberapa layanan yang dapat dinikmati nasabah BNI adalah Fasilitas Mesin ATM ( Automatic Teller Mesin ) yang tersebar diberbagi daerah dan tempat  di seluruh indonesia sehingga memungkinkan Nasabah BNI dengan sangat mudah dapat melakukan Transaksi perbankan, seperti Cek Saldo, Tarik Tunai, Transfer, Bayar Tagihan, bayar asuransi, belanja di e- commers dll.

Pada saat Nasabah  melakukan transaksi tidak serta merta semuanya berjalan lancar seperti yang di harapkan akan ada beberapa kendala yang biasanya dialami oleh Para Nasabah, seperti Lupa pin, kartu tertelan mesin dll.

ATM tertelan atau lupa pin mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi para nasabah, namun bagaimana jika saat melakukan transaksi di mesin ATM nasabah diminta memasukan Tanggal lahir ? 

Saat ATM BNI meminta nasabah memasukan tanggal lahir tidak sedikit nasabah yang merasa panik dan takut dan beranggapan bahwa  itu adalah modus skimming atau berfikir ada orang yang mau mencuri uangnya, sehingga mereka tidak jadi melakukan transaksi pada mesin ATM BNI.

Lalu bagaimana Jika hal yang demikian terjadi pada anda,apa yang harus dilakukan ?. Untuk mengatasi ATM BNI minta Tanggal Lahir silahkan simak pembahasan dibawah ini.

ATM BNI Minta Tanggal Lahir

ATM BNI Minta Tanggal Lahir ? Ini Penyebab Dan Solusinya

Lebih jelasnya  akan menjelaskan solusi ATM BNI meminta tanggal lahir dibawah ini, dari penyeba dan cara mengatasinya.

Penyebab ATM BNI Meminta Memasukan Tangal Lahir

Penyebab mengenai mesin atm BNI meminta tanggal lahir sendiri dapat dikatakan adalah hal yang biasa atau sepele, ATM meminta memasukan tanggal lahir karena nasabah sudah menggunakan kartu ATM pada waktu yang cukup lama.

ATM meminta nasabah memasukan tanggal lahir agar terhindar dan untuk meminimalisir tindak kejahatan cyber. dengan demikian Sistem Bank BNI akan secara otomatis melakukan verifikasi dengan cara memunculkan pada monitor ATM  permintan untuk nasabah agar memasukan tanggal lahir - nya.

ini dilakukan untuk verifikasi keamanan bagi tabungan nasabah

Solusi Atau Cara Mengatasi ATM BNI Meminta Tanggal Lahir

Cara mengatasi hal tersebut cukuplah mudah yaitu nasabah cukup mengganti Pin ATM Lama dengan Pin yang Baru. Cara mengganti pin tersebut bisa dilakukan dengan dua cara dan nasabah bisa memilih atau menggunakan salah ssatu cara saja, mana yang menurutnya gampang dan mudah dipahami.

Ganti Pin ATM BNI di Mesin ATM BNI

Cara pertama nasabah  dapat melakukan penggantian PIN melalui mesin ATM BNI saat itu juga, pada saat nasabah menemukan masalah seperti ini.

Berikut langkah - langkahnya :

  • Datang ke ATM BNI terdekat.
  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BNI.
  • Pilih bahasa dan masukkan PIN.
  •  Kemudian pilih MENU LAINNYA.
  • Lalu memilih jenis transaksi seperti transfer atau penarikan tunai dan penarikan tunai, informasi    minta tanggal lahir.
  • Tetap tenang, tidak perlu panik dan khawatir, langsung saja masukkan format tanggal bulan dan     tahun lahir  pemilik kartu ATM dan TEKAN UNTUK MELANJUTKAN.
  • Setelah itu lanjut dengan masukkan PIN ATM BNI lama.
  • Kemudian akan muncul layar tampilan baru dimana nasabah diminta untuk memasuka 6 digit  PIN  BARU
  • Kemudian akan muncul layar tampilan baru dimana nasabah diminta untuk ulangi atau konfirmasi  PIN BARU.

Ganti PIN ATM BNI di Mobile Banking BNI

Cara penggantian PIN ATM melalui Mbanking BNI sebagai cara kedua yang dapat dilakukan nasabah dmana saja dan kapan saja. nasabah cukup menggunakan fasilitas atau layanan secra online saaja. Berikut langkah - langkahnya :

  • Buka Aplikasi Mobile Banking BNI dan Login dengan personal  ID dan Mpin, lalu tekan LOGIN
  • Muncul menu utama, lalu pilih menu Produk dan Jasa Lainnya.
  • Lalu pilih menu Ubah PIN Kartu Debit.
  • Kemudian pilih rekening mana yang akan di ubah PIN kartunya
  • Nantinya akan muncul layar validasi dan isi semua dari Nomor Rekening, Nama, Nomor Debit, Pin Lama, PIN Baru, PIN Baru Ulang, Password Transaksi kemudian klik Lanjut.
  • Maka anda akan mendapatkan bukti ganti PIN lewat layanan SMS yang dikirimkan oleh pihak Bank BNI
Dapatkan Cashback dan Promo - Promo Menarik Dari Shopee

Nasabah disarankan menggunakan PIN yang mudah di ingat dan sulit ditebak oleh orang lain

Demikian salah satu informasi tentang ATM BNI Minta Tanggal Lahir. semoga bermanfaat bagi yang mengalami hal demikian.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url