Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi MBanking BCA Error 200

Cara Mengatasi MBanking BCA Error 200 - Berbagai fasilitas dalam bertransaksi keuangan saat sekarang ini dapat dirasakan oleh semua Nasabah  perbankan. Tidak terkecuali bagi Nasabah Bank BCA yang diberi layanan m-banking bernama BCA Mobile.

Dengan mengguakan Mobile Bangking tersebut Nasabah diberi kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan seperti, Transfer, Top Up, Pembelian,Bayar Tagihan Dan lain – lainnya.

Untuk mengunakan Mobile Banking tersebut tetnu saja nasabah harus mendownloadnya terlebih dahulu dan membuat akunnya terelebih dulu. Aplikasi tersbut dapat di download secara gratis di Playstore Ataupun AppStore

Dalam menggunakan Mbanking ini tentu saja tidak semuanya berjalan lancer, kadang nasabah dihapkan dengan beberapamasalah seperti Mobile Error 205, 213 dan Lin - lain

Kode – kode tersebut memiliki arti , penyebab dan cara penanganan masing – masing terutama kode error 200 yang sering terjadi pada BCA Mbanking saat melakukan transaksi.

Cara Mengatasi MBanking BCA Error 200

Cara Mengatasi MBanking BCA Error 200
Cara Mengatasi MBanking BCA Error 200

BCA Mobile Error 200

Pada BCA Mobile banking error dengan keterangan notifikasi muncul “200 – Sementara transaksi tidak dapat diproses. Silakan ulangi beberapa saat lagi.” Masalah ini Sebetulnya  hampir akan dialami 70% pengguna layanan Mobile Banking BCA tersebut 

Namun dengan adanya kejadian error 200 pada m-Banking BCA itu sendiri Anda tidak perlu khawatir, untuk masalah cara menanganinya kita akan bahas Bersama dibawah ini.

Penyebab m-Banking BCA Error 200

Untuk faktor penyebab dari error 200, biasanya diakibatkan karena adanya masalah atau gangguan pada server atau sedang ada perbaikan pada system Mbankingnya sendiri

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 200

Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya cukup mudah, silahkan ikuti Langkah – Langkah dibawah ini.

1. Akses BCA Mobile secara Berkala

Nah Karena ini masalah server, maka tidak ada cara lain yang bisa kita lakukan selain menunggu server normal kembali. Untuk gangguan server biasanya  akan terselesaikan atau kembali normal kurang dari 24 jam atau di hari itu juga. 

Untuk memastikan apakah BCA Mobile apakah masih error atau tidak, maka nasabah dapat mengecek atau  akses secara berkala. Jika kondisi server sudah pulih maka nasabah  bisa melanjutkan transaksi kembali seperti biasanya.

2. Gunakan Metode Transaksi Lain

Namun jika error tetap terjadi dan nasabah harus melakukan transaksi di waktu itu juga atau sedang terburu - buru  seperti transfer atau pembayaran, maka bisa lakukan transaksi dengan metode lain. Antara lain metode yang bisa digunakan seperti misalnya:

  • Bertransaksi melalui mesin ATM.
  • Bertransaksi melalui mesin EDC.
  • Bertransaksi melalui SMS Banking.
  • Bertransaksi melalui Internet Banking.
  • Bertransaksi melalui mesin metode lain.

3. Hubungi Halo BCA

Namun apabila error 200 ini tidak kunjung pulih dan sampai kapan BCA Mobile error dalam jangka waktu yang lama, maka segera untuk hubungi costumer service dari bank BCA. Setelah itu silakan keluhan dan dapatkan keterangan apa yang terjadi atas seputar error. Silakan hubungi pihak BCA melalui:

  • Halo BCA : 1500888
  • Twitter : @BankBCA
  • Website : https://www.bca.co.id

Catatan : Saat menghubungi Halo BCA menggunakan nomor HP, pastikan memiliki pulsa yang cukup. Karena nantinya panggilan ini membutuhkan biaya pulsa.

Demikian kiranya pembahasan terkait mBanking BCA error 200. Untuk Nasabah  pengguna m-Banking BCA yang menemui masalah serupa, adanya pembahasan error 200 di atas semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Post a Comment for "Cara Mengatasi MBanking BCA Error 200"