Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Hapus Riwayat Tranksaksi Mandiri Online ? Begini Caranya..

 

Setiap nasabah yang melakukan transaksi menggunakan mobile banking pasti memiliki riwayat transaksi atau history transaki, nah riwayat atau history transaksi ini semakin lama akan semakin banyak jika nasabah tidak menghapusnya,

Memang tidak masalah jika membiarkannya begitu saja, mau itu menumpuk sampai ratusan bahkan ribuan transaksi pun tak masalah, tapi kadang beberapa nasabah merasa Risih melihat data atau riwayat transaksi tersebut, begitupun riwayat transaki pada Mbanking mandiri.

Beberapa Nasabah bank Mandiri mungkin sering bertanya - tanya apakah history  dan riwayat transaksi pada mandiri online bisa dihapus ?.

Sebelum menjawab itu nasabah harus tahu dulu Apa itu History Transaksi Dan Apa itu Riwayat Transaksi

Banyak nasabah yang salah mengartikan kedua hal ini dan sering beranggapan bahwa kedua hal ini adalah merupakan Hal yang Sama, padahal kedua hal tersebut suatu hal yang berbeda. Lalu Apa perbedaannya ?.

Perbedaan Riwayat Transaksi Dan History Transaksi

History Transaksi.

Riwayat Transaksi atau Rekening Koran ialah transaksi yang menjadi bukti fisik bagi Bank atas pertanggung jawaban  pengelolaan administrasi keuangan. dan rekening koran ini Tidak bisa di Hapus oleh Nasabah

Riwayat Transaksi

Riwayat Transaksi atau Struk/ Resi adalah tanda atau bukti bagi nasabah karena sudah melakukan transaksi, seperti Transfer, pembayaran, top up, penarikan dll. dan Riwayat Transaksi Bisa dihapus.

Cara Menghapus Riwayat Transaksi Pada Mbanking Mandiri.

Ikuti langkah - langkah dibawah ini untuk menghapusnya.

  • Buka Aplikasi Mandiri kemudian Tekan " Login "
  • Masukan  "User ID dan Password "
  • Pada halaman Beranda pilih Menu " Transfer " jika ingin menghapus riwayat transfer. pilih Menu "Bayar" jika ingin menghapus riwayat Pembayaran.
  • Pilih Icon Buku di pojok kanan atas untuk menampilkan Nomor Rekening
  • Setelah itu pilih Nomor Rekening Atau Virtual Account yang ingin dihapus, terus pilih titik tiga pada pojok kanan layar lalu pilih " Hapus "
  • selesai

Riwayat Daftar Transaksi Nomor Rekening atau Nomor Virtual tujuan berhasil dihapus, Sementara Riwayat Bukti Transaksi akan terkirim otomatis ke e-mail terdaftar. 

Demikian  mengenai cara menghapus history transaksi Mandiri Mobile online ini kami sampaikan semoga bisa bermanffat bagi yang membutuhkan. Terimakasi...

Post a Comment for "Mau Hapus Riwayat Tranksaksi Mandiri Online ? Begini Caranya.."