Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saldo ShopeePay Belum juga Masuk ? Ini Penyebabnya

Saldo ShopeePay Belum juga Masuk ? Ini Penyebabnya
Saldo ShopeePay Belum juga Masuk ? Ini Penyebabnya

Penyebab Saldo ShopeePay Tidak Masuk - Metode pembayaran secara non tunai merupakan metode pembayaran yang sangat mudah, hal tersebut  lantaran setiap pengguna cukup klik bayar & sesudah itu  memasukan PIN. Maka pembayaran yg telah dilakukan secara otomatis telah berhasil. di era digital seperti eskarang ini sudah cukup banyak dompet digital yang bermunculan  dan siap digunakan salah satu yang terbaru adalah ShopeePay. 


Bagi penggunakan yang menggunakan Aplikasi Shopee pasti sering mengalami masalah mengenai metode pembayaran yang dilakukan. nah sekarang pengguna shopee tidak perlu lhawatir lagi tentang tersebut, karena shopee sudah menyiapkan Dompet digital yaitu ShopeePay.


Setiap pengguna shopeePay bisa memakai beberapa fitur pada ShoeePay untuk melakukan pembayaran Juga disa melakukan Top Up dengan layanan tersebut 



Dapatkan discon - diskon menarik di ShopeePay


Pada saat  melakukan isi ulang saldo atau TOP UP SALDO SHOPEEPAY, setiap pengguna akan  mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu & sesudah itu baru bisa melakukan pembayaran. 


Disetiap kemudahan pastinya ada juga kendala - kendala yang sering terjadi, begitu juga saat menggunakan layanan ShopeePay, misalnya tidak bisa Top up, tidak bisa masuk Aplikasi, Slado Top Up tidak masuk, dll


Hal yang sering kali terjadi adalah saldo tidak masuk atau ke akun setelah melakukan Top Up. Hal seperti ini kerap terjadi dikarenakan beberapa penyebab, hal seperti ini bukan berarti saldo ShopeePay hilang ya. Hanya saja saldo belum masuk lantaran terjadi sedikit gangguan. Untuk mengatasi permasalahan seperti tadi cukup mudah, tinggal cari saja penyebabnya.


Penyebab & Cara Mengatasi Saldo Shopeepay Tidak Masuk


Seperti yang telah kami sampaikan diatas, terdapat cukup banyak penyebab kenapa saldo ShopeePay tidak masuk ke akun Aplikasi ShopeePay. Berikut ini kami sampaikan beberapa penyebab & cara mengatasinya.


Penyebab Saldo Shopeepay Tidak Masuk


Sudah menjadi  hal biasa bagi setiap pengguna ShopeePay maupun jenis uang digital yg ada di Indonesia yg mana sering mengalami permasalahan seperti saldo tidak masuk. Dari sekian banyak pengguna yg telah mengalami hal tersebut, umumnya dikarenakan beberapa penyebab yg terjadi.


Beberapa pengguna yg pernah mengalami kejadian seperti demikian, biasanya mencari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya. Nah, disini kami akan informasikan beberapa hal yg mengakibatkan saldo ShopeePay tidak masuk.


1. Terjadi Kesalahan Memasukan Kode Pembayaran


Seperti yang telah kami sampaikan pada anda semuanya, terdapat cukup banyak  hal saat mengisi saldo ShopeePay namun tidak masuk. Penyebab yg pertama umumnya pengguna salah memasukkan kode pembayaran, pasalnya bila salah memasukkan satu number angka saja berakibat fatal.


2. Belum Hapus Cache 


Kedua bisa dikarenakan cache, hal ini sering dialami oleh sebagian besar pengguna aplikasi Shopee. Bahkan menurut pihak Shopee sendiri menyarankan buat melihat cache dalam aplikasi Shopee.


3. Server Error


Selanjutnya bisa terjadi karena server sedang error, sehingga segala jenis transaksi yg terdapat dalam aplikasi Shopee gagal. Bahkan yg sering terjadi tidak bisa mengakses aplikasi, hal ini bisa terjadi jika Shopee sedang melakukan pembaruan sistem dan hal lainnya. 


4. Koneksi Internet Tidak Stabil 


Terakhir ialah koneksi internet tidak stabil, penyebab yg ini bisa terjadi jika pengguna lebih sering memakai data seluler yg mana koneksinya sering tidak stabil. Terlebih bila anda sedang berada pada ruangan tertutup atau minim signal.


Cara Mengatasi Saldo ShopeePay Tidak Masuk


Setelah pengguna mengetahui penyebabnya, lalu bagaimana cara mengatasinya ?. Berikut cara mengatasinya. 


1. Pastikan Kode Pembayaran Benar 


Apabila permasalahan dikarenakan salah memasukkan kode pembayaran, maka cek terlebih dahulu riwayat transaksi pada rekening Bank anda. Karena, pada proses top over lalu salah memasukkan kode pembayaran maka yang terjadi transaksi anda gagal.


2. Cek Riwayat Transaksi Rekening Bank 


Ada beberapa penyebab yg bisa terjadi yg mengakibatkan saldo tidak masuk. Untuk itu cek saja riwayat transaksi, apakah saldo anda berkurang atau tidak. Dalam proses pengecekan bisa dilakukan lewat mobile banking, internet banking & bisa juga lewat mesin ATM


3. Hapus Cache Aplikasi Shopee


 Ketika point pertama & ke 2 tidak ada masalah, maka bisa pilih opsi ini yaitu hapus cache langsung lewat aplikasi. Untuk caranya relatif mudah sekali, berikut detailnya. Pertama buka aplikasi Shopee kemudian pilih menu Saya. 

Selanjutnya pilih menu Pengaturan Akun, umumnya terletak di bawah sendiri. Ketika telah masuk ke pengaturan akun, langsung saja pilih menu Informasi Lalu pilih saja Hapus Cache atau Bersihkan Cache Terakhir cukup klik saja Ya


4. Tunggu Garçon Kembali Normal


Jika permasalahan terjadi karena servers sedang error, maka anda cukup tunggu saja sampai servers telah normal kembali. Pengguna cukup membuka kembali aplikasi Shopee, kemudian pilih menu ShopeePay untuk mengecek kembali apakah saldo ShopeePay telah masuk atau belum


5. Gunakan Koneksi yang Stabil 


Selanjutnya, cukup pastikan saja koneksi internet anda telah stabil atau belum. Tetapi disini kami lebih menyarankan buat menggunakan koneksi wifi yg mana telah dipastikan selalu stabil. Atau tidak, tunggu saja atau cari tempat yang kiranya koneksinya stabil & cepat.


6. Hubungi Call Center Shopee 


Jika seluruh cara telah anda lakukan tetapi tidak berhasil jua, maka opsi paling terakhir ialah menghubungi call center Shopee. Setiap pengguna bisa menghubungi pada nomor 1500702 yang siap melayani 24 jam non stop. Selain itu bisa lewat alamat dispatch, buat caranya cukup masuk ke aplikasi & pilih pusat bantuan.


Jangan sampai ketinggalan Promo - Promo terbaru dari ShopeePay Discon