Penyebab Dan Solusi BRImo Tidak Bisa Transfer

Bank - Bank di Indonesia semakin memanjakan para nasabahnya, hal tersebut ditunjukan dengan menghadirkan layanan Mobile Bernama Mobile Banking. Hadirnya Moile Banking ini menjadi suatu keuntungan bagi para nasabah, Berbagai Transaksi seperti Transfer, Top up Cek saldo dan lain lainya dapat dilakukan dengan mudah dengan layan Mobile Bning Tersebut.

Layanan tersebut juga disediakan oleh bank Bri dengan aplikasinya yaitu bernama BRImo ( Mobile Banking BRI ).dengan BRImo transaksi - transaksi tersebut seperti diatas bisa dilakukan dengan mudah.

Jika ingin melakukan transaksi dengan layanan tersebut nasabah harus daftar atau registrasi rerlebih dahulu pada bank yang bersangkutan yaitu dikantor Cabang Bank Bri terdekat, sehinga nantinya nasabah bisa mendapatkan User Id dan Password untuk Login ke Layanan Tersebut..

Dengan layanan tersebut akan lebih mudah dalam melakukan transaksi, namun pada saat melakukan transaksi tidak semuanya dapat berjalan lancar sesuai keinginan, ada ada aja kendala, misalnya tidak bisa cek saldo, tidak bisa transfer dll.

Penyebab Dan Solusi BRImo Tidak Bisa Transfer

Penyebab Dan Solusi BRImo Tidak Bisa Transfer

BRImo Tidak Bisa Transfer

Pada Pembahasan kali ini kita akan membahas apa dan bagaiamana cara mengatasi Brimo tidak bisa transfer baik itu sesama Bank BRI maupun Ke bank lain.

Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer

Jika ingin mengatasi hal tersebut, yaitu tidak bisa transfer, pertama yang harus nasasbah lakukan adalah mengetahui, mencari tahu penyeba masalah tersebut. Dengan mengetahui penyebab inilah nantinya Nasabah  bisa dengan mudah untuk mengatasinya. Berikut  penyebab BRImo gagal transfer, diantaranya :

  • Koneksi internet buruk dan tidak stabil.
  • Server BRImo error atau gangguan hari ini.
  • Nomor rekening tujuan transfer tidak valid.
  • Saldo rekening BRI tidak cukup untuk transfer.
  • Limit transfer habis / sudah terpakai semua.
  • Belum aktivasi BRImo.
  • Lupa password, user atau MPIN.
  • Cache aplikasi BRImo penuh dan menumpuk.
  • Transaksi dilakukan saat jam offline bank BRI.

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Transfer

Apabila nasabah telah mengetaui penyebab seperti diatas maka nasabah akan dengan mudah mengatasi masalah tersebut, sehingga bisa melakukan transaksi kembali.

1. Cek Koneksi Internet

Seperti yang kita ketahui Layanan Mobile Banking Harus diakses dengan layanan internet, begitu juga layanan BRImo, hal pertama yang harus nassabah lakukan jka tidak bisa transafer adalah mengecek koneksi atau ketersediaan layanan internya, apakah terputus atau tidak ada layanan dari profidernya.

2. Tunggu Server BRImo Pulih

Penyebab tidak bisa transferselanjutnya adalah Server BRImo Error,gangguan atau sedang ada perbaikan, cara mengatasinya yiatu nasabah tinggal menunggu masalh ini diperbaiki oleh pihak bank, selalu cek secara berkala selama 1 x 24 jam,

3. Pastikan Nomor Rekening Tujuan Transfer

biasanya nasabah suka terburu - buru dalam memasukan nomor rekening tujuan sehingga nomor yang di inpu. salah. sebaiknya selalu cek kembali saat memasukan rekening tujuan sebelum mengrimnya

4. Cek Saldo Sebelum Lakukan Transfer

Pastikan saldi mencukupi, sebaiknya cek dulu saldo yang terdapat dalam tabungansebelum melakukan transfer, apaka nomilnya mencukupi dengan yang ingin di transfer atau tidak

5. Cek Sisa Limit Transfer Harian

Biasa pika bank membatasi julmah transfer yang bisa di transfer nasabah dalam sehari dalam jumlah tertentu, tergantung dri jenis dari rekening yang dipakai, limit transfer tiap bank dan tiap jenis rekening itu berbeda - beda, misalnya. ada yang Rp. 5.000.000, ada yang RP 10.000.000, ada yang Rp.15.000.000 dll.

6. Aktivasi BRImo

JIka ingin menggunakan layanan Mobile Banking nasabah harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. jka nasabah belum terdaftar sebagai pengguna aplikasi mobil dalam hal ini BRImo maka nasabah tidak bisa menggukan layanan tersebut.

7. Buka Blokir Akun BRImo.

Akun BRImo terblokir, untuk dapat menggunakan Brimo lagi nasabah harus membuka terlebih dahulu Blokirnya, cara membukanya Silahakan LIhat DISINI

8. Hapus Cache yang Menumpuk

Penyebab selanjutnya adalah  akibat cache menumpuk pada aplikasi, untuk mengatasi hal ini  adalah dengan mencoba membersihkan cache tersebut dengan cara menghapusnya. 

9. Hubungi Call Center BRI

Langkah terakhir Jika masih belum bisa transfer adalah silahkan hubungi call center BRI untuk menanyakan permasalahan ini.

Mungkin itu saja pembahasan kita kali ini mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo gagal transfer ke rekening BRI atau rekening bank lain. dengan adanya pembahasan diatas Semoga dapat membantu nasabah yang membutuhkan.

Selamat Mencoba, Semoga Sukses :)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url