Cara Daftar SMS BRI Notifikasi

Cara daftar SMS BRI notifikasi - Banyak nasabah yang sudah mengaktifkan fitur sms Bankin BRI namun belum bisa mengaktifkan fitur notifikasi tersebut pada ponselnya

Dengan adanya fitur notifikasi SMS Banking nasabah BRI daspat mengetahui transaksi – transaksi yang terjadi baik itu transaksi yang masuk maupun transaksi keluar, sehinga dapat meminimalisisr terjadinya transaksi yang mencurigakan 

Dengan mengaktifkan fitur notifikasi SMS Banking BRI nasabah bisa memantau Riwayat transaksi – transaksi yang telah dilakukan.

Untuk biaya transsaksi fitur ini sendiri biasanya menarik saldo pulsa pada Hp nasabah, jika nasabah tidak punya pulsa maka biaya transaksinya akan dikenakan pada saldo tabungan pada rekening Nasabah.

Cara daftar SMS BRI notifikasi 

Cara Daftar SMS BRI Notifikasi
Cara Daftar SMS BRI Notifikasi 


Kekurangan Fitur Notifikasi SMS Bankin BRI.

Menggunakan fitur notifikasi SMS Banking ini sendiri tidak semuanya serba enak dan mudah, ada sisi negative dalam menggunakan IFtur Notifikasi SMS banking ini sendiri.

Setiap transaksi akan dikenakan Biaya sebesar Rp.500 / sekali transaski.

Bayangkan jika nasabah melakukan 5 kali penarikan pada ATM, biaya yang akan dikenakan yaitu 5 x Rp 500 = 2.500. maka saldo nasabah yang dipotong yaitu sebesar RP 2.500.

Sehingga, sering kali orang memilih menonaktifkan fitur tersebut, banaknya saldo yang terpotong.

Untuk nasabah yang ingin tetap menggunakan fitur tersebut, berikut cara mendapatkan SMS Notifikasi SMS Bank BRI tersebut.

Cara daftar SMS BRI Notifikasi 

Pertama -tama nasabah harus melakukan pendaftaran sms banking ke kantor cabang Bank BRI terlebih dahulu, jangan lupa bawa dokumen yang diperlukan seperti KTP, Kartu ATM, buku rekening, serta nomor hp dasn hp yang digunakan

Untuk  nasabah yang terdaftar di Internet Banking BRI tidak perlu repot – repot mengantri Panjang – panjgan di bank. Nasabah bisa melaukan pendaftran cukup dsari ponsel 

Ada dua acara untuk mendaftar sms Notifikasi BRI yaitu :

  1. Melalui Internet Banking dan
  2. Mengunjungi kantor Cabang Bank BRI terdekat

Untuk lebih jelasnya bagaimana daftar SMS Notifikasi BRI simak penjelasan berikut ini :

Cara dapat notifikasi SMS banking BRI

1. Buka Situs Internet Banking BRI

Pertama – tama silahkan buka situs Internet Banking BRI di laman ib.bri.co.id

2. Login ke Akun yang Terdaftar

Setelah itu Silahkan login menggunakan User ID dan Password, lalu masukkan kode captcha dan klik "Masuk".

3. Aktifkan Notifikasi SMS Banking

Pilih menu "Layanan Nasabah". Pilih menu "Layanan Lain". Selanjutnya, pilih opsi "Daftar SMS Notifikasi"

4. Pilih Nomor Rekening yang Didaftarkan

Setelah itu  pilihlah  nomor rekening yang akan didaftarkan sms notifikasi SMS banking. Masukkan nomor handphone yang akan menerima fitur notifikasi SMS. Dan masukan juga alamat email.

5. Isi Minimum Nominal Notifikasi

Isi "Nilai Minimum Transfer" untuk notifikasi. Pihak BRI menetapkan jumlah minimal transaksi agar notifikasi SMS Banking muncul adalah sebesar Rp100.000. Klik "Kirim" 

6. Konfirmasi Kesesuaian Data

Konfirmasi kesesuaian data yang telah dimasukkan. Setelah terdaftar dasn data  sudah benar dan sesuai, silahkan memasukan password internet banking dan mToken yang  dikirimkan ke nomor ponsel anda yang terdaftar tadi. Terakhir, klik "Kirim".

7. Aktivasi Notifikasi SMS Banking BRI Selesai

Pasti anda  memiliki pulsa yang cukup  saat melakukan permintaan mTokennya

2. Cara Dapat SMS BRI Notif Melalui Kantor Cabang Bank BRI

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tidak semua nasabah bisa mengaktifkan SMS notif menggunakan Internet Banking. Maka dari itu, nasabah bisa langsung mendatangi kantor cabang bank BRI untuk melakukan pendaftaran.

1. Siapkan dokumen persyaratan yang terdiri dari KTP, kartu ATM BRI, buku tabungan BRI, dan nomor ponsel yang memiliki pulsa.

2. Pergi ke kantor cabang bank BRI terdekat.

3. Sampaikan ke petugas apabila kamu ingin mendaftarkan SMS Notifikasi BRI untuk setiap aktivitas transaksi.

4. Tunggu hingga petugas memproses permintaan kamu. Perlu diketahui, dengan cara ini kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi, lho.

Itulah ulasan mengenai cara mendapatkan SMS notif BRI. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk nasabah setia bank BRI yang ingin mengaktifkan fitur tersebut!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url