Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Di BSI Mobile Banking

Hampir semua layanan Mbole banking perbankan menggunakan fitur Sidik Jari untuk Login tidak terkecuali BSI, password atau kata sandi akan dibuat saat pengguna ( nasabah ) melakukan Aktifasi Mobile Banking BSI

Untuk membuat kata sandi BSI Mobile pengguna harus memasukan 6 ( enam ) kombinasi digit angka dan huruf. Contoh bsi 123 atau BSIku1 dan ssebagainya.

Password atau kata sandi BSI Mobile ini berfungsi untuk mengamankan akun BSI mobile atau untuk keamanan saat melakukan transaksi menggunakan BSI Mobile. Seandainya pengguna lupa dengan password atau kata sandi BSI mobile bankinya maka nasabah tidak bisa melanjutnan transaksi tersebut.

Untuk  kata sandi BSI Mobile banking sendiri tidak bersifat sensitive, sehingga jika salah memasukan password BSI nya tiga kali berturut – turut maka kata sandi atau password BSI tidak akan terblokir.

Tapi  jika nasabah belum mengingat Kata Sandi maka selama itu pula pengguna tidak dapat masuk atau login ke BSI Mobile Bankingnya.

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Di BSI Mobile Banking

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Di BSI Mobile Banking

Untuk mengatasi Lupa Kata Sandi BSI mobile pengguna tida perlu repot – repot ke Cabang Bank BSI, pengguna bisa melakukannya sendiri lewat Hp dan tentu saja harus terkoneksi ke jaringan internet.

Selain menggunakan Kata Sandi ternyata BSI Mobile telah didukung dengan teknologi Sidik Jari (Finger Print ) sehingga pengguna BSI Mobile hanya menempelkan jarinya di sensor HP maka transaksi bisa dilakukan.

Sebelum bisa menggunakan Sidik Jari pengguna harus terlebih dahulu melakukan registrasi atau aktifasi Fitur Sidik Jari terlebih dahulu dan tentu saja pengguna harus menggunakan HP yang sudah ada fitur sidik jarinya.

Pengguna harus mengaktifkan fitur Sidik Jari yang ada pada  Hp nya terlebih dahulu seelum mengaktifkan fitur sidik pada pada Mobile Bankinnya, untuk fitur Finger Print Bsi Ini nanti akan muncul dengan sendirinya pada layer HP pengguna

Tapi Jika HP pengguna tidak didukung oleh teknologi Finger Print maka fitur Sidik Jari di BSI Mobilenya digunakan atau tidak dapat diaktifkan.

Bagi nasabah / pengguna yang memiliki HandPhone yang telah didukung oleh Teknologi Finger Print sebaiknya mengaktifkan Fitur Sidik Jari.

Karena Login dengan menggunakan Sidik Jari bisa meningkatkan keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Login menggunakan  kata Sandi.

Dengan hanya  menempelkan jari disensor Handphone maka pengguna akan dengan mudah mengakses fitur - fitur yang ada pada BSI Mobile

Pengguna cukup menempelkan sidik jarinya pada layer HP maka BSI Mobile nya akan terbuka

Untuk mengaktifkan fitur sidik jari Ikuti petunjuk mengaktifkan fitur Sidik Jari dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Di BSI Mobile Banking

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Di BSI Mobile Banking

1. KLIK ICON SETELAN HP

Masuk menu Setting/Pengaturan mungkin setiap HP berbeda-beda tampilannya, kalian bisa menyesuaikan dengan HP kalian miliki. Silahkan klik Setting/Pengaturan di Menu HP kalian

2. KLIK SANDI DAN KEAMANAN

Setelah itu pengguna akan dibawah kedalam menu Pengaturan/setting. Trus Klik Biometrik dan Keamanan / Sandi dan Keamanan

3. KLIK BUKA KUNCI DENGAN SIDIK JARI/ Pemindai Sidik Jari

Untuk mengaktifkan Fitur Sidik Jari silahkan klik menu Buka Kunci Dengan Sidik Jari/ Pemindai Sidik Jari

4. TAMBAHKAN SIDIK JARI

Maukan terlebih dahulu Pola/ Kunci HpNY untuk konfirmasi ( Jika sudah mengaktifkan firut ini ) Tambahkan Sidik Jari kalian dengan menempelkan Sidik Jari di sensor HP dan pindahkan jari secara bergantian.

5. SIDIK HARI BERHASIL DIBUAT

Fitur Sidik Jari telah berhasil dan telah aktif, silakan anda buka aplikasi BSI Mobile dan pastikan bahwa fitur Sidik Jari telah tampil di menu Pop Up login BSI Mobile.

Untuk diketahui oleh pengguna bahwa untuk mengaktifkan Finger Print (fitur Sidik Jari ) BSI Mobile tidak dilakukan di BSI Mobile melainkan pengguna mengaktifkan Fitur Sidik Jari di HP Nya.

Tentu saja  HandPhone yang belum dilengkapi  teknologi Finger Print tidak bisa  mengaktifkan Fitur Sidik Jari di BSI Mobile nya. 

 Itu lah cara mengaktifkan fitur Sidik Jari ( Finger Print ) BSI Mobile semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Di BSI Mobile Banking"