Kelebihan Dan Kekurangan Metode Transfer Online Dan SKN Bank BSI

Kelebihan Dan Kekurangan Metode Transfer Online Dan SKN Bank BSI

Bank BSI - 
Seperti yang kita ketahui perbankan memiliki layanan mobile bsnking ysng dikenal dengan M-Banking, dengan menggunakan Mbanking nasabah akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi, baik itu transfer, top up, pembayaran dll.

Hampir semua perbankan sudah menyediakan layanan Mbanking tidak terkecuali bank BSI. dengan Mbanking ini nasabah BSI akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi.

Ketika nasabah menggunakan Mobile Banking BSI terdapat dua metode Trnasfer yang disediakan Mbanking BSI yaitu Transfer Online dan SKN, tentu saja kedua metode ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing.

Sebelum menggunakan dan memilih salah satu dari kedua metode tersebut alangkah baiknya nasabah mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari kedua metode tersebut. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas kedua metode tersebut.

Silahkan simak terus penjelasan dibawah ini untuk mengetahui lebih jelas Melebihan dan kekurangan MEtode Transfer Online Dan Metode Transfer SKN BSI.

Kelebihan Dan Kekurangan Metode Transfer Online Dan SKN Bank BSI


Untuk kelebihan dan kekurangan tersebut setidakny terdapat tiga perbedaan antara kedua metode tersebut yaitu :

  • Perbedaan Waktu Transfer
  • Perbedaan Biaya Transfer
  • Perbedaan Limit Trnsfer

Perbedaan Waktu Transfer

Untuk waktu transfer metode transfer online dan transfer SKN memiliki jangka waktu pengiriman yasng berbeda, dimana metode transfer SKN memiliki waktu transfer sedikit lebih lama dibangkinkan denganmetode transfer Online.

Transfer Online : 

Untuk Metode transfer Online biasanya hanya memerlukan waktu beberapa menit  saja, bahakan beberapa detik saja dan dasna yang ditransfer akan langsung masuk  dan  dapat diterima oleh rekening tujuan.

Metode SKN      : 

Sedangkan untuk Metode SKN ini sendiri akan diproses dalam waktu maksmal 1 hari  kerja yaitu dasri mulai pukul 06 :30 - 14:30 Wib Setiap hari kerja. Dan dana  yang  dikrim akan sampai pada rekening tujuan dalam waktu 1 x 24 jam. Itupun tergantun dari waktu transfernya. 

Misalnya : Nasabah melakukan transfer pada hari juma'at sore maka dana akan samapi pasa hari senin karena pada hari jum'at sabtu Libur.

Catatan : Sebaiknya gunakan Metode Taansfer Online Karena Waktu Pengirimannya Cepat. Jangan transfer pada hari libu atau diluar jam kerja bank BSI

Perbedaan Biaya Transfer

Dari segi biaya transfer Metode transfer SKN lebih murah dibangkina metode transfer online, baik itu transfer ke sesama bank BSI atau Beda Bank.

Metode Transfer Online : biayanya Rp. 6.500

Metode Transfer SKN  : Biayanya Rp. 2.900

Perbedaan Limit Transfer

Untuk Perbedaan limit transfer itu sendiri Baik metode transfer online mapunu Metode transer SKN BSI memiliki dua jenis yaitu : Limit Transaksi Harian Dan Limit Harian

Limit Metode Transfer Harian : 

Limit transfer harian adalah batas maksimal dana yang bisa di transfer dalam satu hari yaitu sebesar Rp 200.000.000, jika nasabah ingin trnasfer lebih dari itu kama tidak akan bisa karena dibatasi Limit Harian tersebut

Limit Metode Transfer Online : 

Limit Transfer  adalah jumlah atau besaran nominal Dana yang bisa di transfer dalam sekali Transfer, yaitu Rp. 100.000.00. Misalnya : nasabah ingin mentransfer dana sebesar Rp. 200 juta  hari ini, maka nasabah tidak bisa mengrimnya dengan sekali transfer karena dibatasi limit Transfer, Tapi Nasabah bisa melakukan transfer beberapa kali  sehinga mencapai Rp 200 Juta seperti yang di inginkan  

Kesimpulah :

Jika Nasabaj ingin dana atau uangnya sampai dengan cepat maka gunakanlah MEtode Transfer Online.

Jika biaya Transfer Lebih Murah maka gunakanlah Metode Transfer SKN BSI tersebut, Itu tergantun keingin dan kebutuhan dari nasabah itu sendiri.

Mudah - mudah pembahasan kelebihan dan kekurang metode transfer online dan SKN BSI ini dapat berguna dan Membantu nasabah yang membutuhkan. Wasalam..


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url