Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Bank Aladin : Syarat & Ketentuannya.

Aladin Bank - Cara Mengatasi  Lupa Password Bank Aladin- Aladin Bank  merupakan salah satu bank digital  di Indonesia. Karena  Aladin Bank adalah bank digital, pendaftaran Aladin Bank juga dapat dilakukan secara online. 

Proses pendaftaran  online memerlukan kata sandi, atau kata sandi  digunakan untuk melindungi akun. Sehingga terkadang muncul masalah lupa password bank Aladdin. 

PT Bank Aladin Syariah Tbk (IDX: BANK) (dahulu PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk) adalah perusahaan perbankan yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994. 

Awalnya, perusahaan ini bernama Maybank Nusa Internasional, perusahaan patungan  antara Maybank dan Bank Nusa Nasional. Kemudian pada tahun 2000, nama perusahaan berubah menjadi  Maybank Indocorp karena pengalihan saham Bank Nusa kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia dan perusahaan pengelola aset (dahulu Badan Reasuransi), struktur perbankan Indonesia). 

Pada tahun 2010, perusahaan mulai beroperasi berdasarkan prinsip Syariah dengan nama baru  Maybank Syariah Indonesia. Kemudian, pada tahun 2011, saham yang dimiliki oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia dialihkan kepada PT Prosperindo.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Bank Aladin : Syarat & Ketentuannya.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Bank Aladin : Syarat & Ketentuannya.
Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Bank Aladin : Syarat & Ketentuannya.


Bagi Anda yang  saat ini sedang mengalami masalah lupa password bank Aladdin Anda dan masih belum mengetahui  cara mengatasinya, tidak ada salahnya  untuk melihat informasi yang  akan kami berikan hari ini. 

Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap tentang cara mengatasi lupa password bank aladin beserta beberapa informasi lainnya, agar anda tidak hanya mengetahui  cara mengatasi lupa password. 

Syarat Mengatasi Lupa Password bank Aladdin

Sebelum lanjut ke informasi cara mengatasi lupa password, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat mengatasi lupa password. Karena untuk mengatasi masalah lupa password, diperlukan beberapa syarat. 

Persyaratan untuk memperbaiki password bank Aladin yang lupa adalah: 

  • Nomor PIN Aladin 
  • Nomor kartu identitas 
  • Nama ibu Kandung
  • Nomor kartu debit 
  • Masa berlaku kartu debit 
  • nomor keamanan ( CVV )

Beberapa syarat yang kami berikan di atas tidak semuanya digunakan, biasanya hanya sebagian saja yang digunakan. Beberapa memerlukan nomor ID dan nama ibu kandung, tetapi beberapa memerlukan data kartu debit (nomor, masa berlaku dan CVV). 

Karena  beberapa pengalaman yang diperoleh, ada persyaratan wajib untuk memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dan nama ibu kandung. Namun ada juga orang yang membutuhkan data kartu debit bank Aladdin. 

Biaya untuk memperbaiki bank Aladdin yang lupa kata sandi 

Tidak ada biaya untuk memperbaiki kata sandi bank pribadi Aladdin yang terlupakan. Hanya  karena pengoperasiannya dilakukan secara online, satu-satunya biaya yang harus dibayar adalah biaya internet atau paket data untuk menggunakannya. 

Jika Anda menggunakan Internet WIFI, satu-satunya biaya yang  dikeluarkan adalah biaya WIFI. Karena itu memecahkan masalah kata sandi bank Aladdin yang terlupakan, tidak ada biaya. 

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Bank Aladdin

Setelah mengetahui beberapa hal tentang Aladdin yang lupa kata sandi banknya, bagaimana cara memperbaikinya. Tentang cara mengatasi lupa password bank Aladdin bisa langsung disimak di bawah ini. 

1. Masuk Aplikasi 

Silahkan masuk ke Aplikasi Aladin Bank

2. Pilih Lupa Kata Sandi 

Pertama silahkan buka aplikasi Aladin banking, setelah berhasil dibuka maka  akan muncul menu Lupa Kata Sandi di bagian bawah. Silahkan pilih menu Lupa Password. 

3. Memasukkan data pribadi

Kemudian, masukkan data pribadi seperti nomor ID dan nama ibu kandung Anda. Jika data yang diinput bukan data, maka akan diminta untuk memasukkan data kartu debit. Kemudian pilih Lanjutkan. 

4. Masukkan PIN Aladin 

Langkah selanjutnya setelah memasukkan data pribadi atau kartu debit Anda adalah memasukkan PIN Aladin. Jadi kami harap Anda tidak lupa PIN transaksi Aladdin Anda. 

5. Masukkan kode OTP 

Tepat setelah itu, sistem akan mengirimkan kode OTP ke nomor ponsel yang terdaftar. Silakan masukkan kode OTP. 

6. Buat kata sandi baru 

Seloanjutnya yaitu membuat kata sandi baru. Format kata sandi memiliki sekitar 8 karakter, termasuk huruf kecil dan huruf besar, dikombinasikan dengan angka atau simbol. 

Jika Anda telah berhasil membuat kata sandi baru, pastikan Anda mengingat kata sandi baru tersebut. Untuk mencegah masalah yang sama terjadi lagi, coba masuk ke rekening bank Aladin Anda lagi. 

Cara Mengatasi Lewat Panggilan Call Center

Jika cara di atas tidak berhasil, kami sarankan Anda menghubungi call center Aladin Bank. Setelah kontak berhasil, harap teruskan permintaan Anda untuk mengatasi situasi lupa kata sandi. 

Tapi jangan lupa siapkan beberapa dokumen seperti KTP, rekening tabungan dan kartu  bank Aladdin. Karena pada umumnya akan ada proses verifikasi data dan ini membutuhkan dokumen-dokumen yang telah kami sebutkan. 

AKHIR KATA

Sekian informasi  yang dapat kami sampaikan mengenai pembahasan cara mengatasi lupa password Aladdin, semoga informasi yang baru saja kami sampaikan diatas  dapat memberikan informasi lebih lanjut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url