Mau Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.

Dengan mengikuti program pemerintah yaitu BPJS Kesehatan, banyak keuntungan yang akan didapat nantinya. Misalnya pengobatan gratis, jika kartu kepesertaan BPJS Kesehatan masih aktif dan tetap membayar iuran bulanan. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk membayar biaya BPJS agar peserta dapat terus menerima pengobatan gratis. Selanjutnya, dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang mudah, tidak ada alasan untuk menunda pembayaran biaya BPJS. 

Peserta akan dapat melakukan pembayaran melalui ATM dan layanan mobile banking semua bank, dompet digital, Indomaret, Alfamart dan  banyak lainnya. Jadi silakan membayar biaya keanggotaan bulanan tergantung pada kelas yang Anda ikuti. 

Cara Membayar BPJS Lewat BRImo

Mau  Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.
Mau  Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.

Untuk nasabah bank BRI  peserta  BPJS dapat menggunakan metode pembayaran BPJS melalui ATM dan Mobile Banking (BRImo). Untuk cara yang mudah bisa bayar lewat BRImo dan bagi yang belum tahu langkah-langkahnya akan kami jelaskan cara bayar BPJS via BRImo selengkapnya. 

 Manfaat Membayar BPJS melalui BRImo 

Sebelum membahas cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui aplikasi BRImo, sebaiknya ketahui dulu apa saja keuntungan membayar iuran melalui BRImo. Untuk kelebihannya seperti : 

 Prosesnya simple dan cepat. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jangan keluar rumah.  Tidak ada biaya manajemen atau benar-benar gratis. Pastikan keamanan. Syarat pembayaran BPJS melalui BRIMo 

Jika sudah mengetahui manfaatnya, Anda hanya perlu mengetahui  syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum melanjutkan ke proses pembayaran. Untuk syarat dan ketentuannya sendiri, misalnya: Smartphone 

untuk mengakses aplikasi BRImo.  Smartphone terhubung dengan koneksi internet yang lancar.  Smartphone ini dilengkapi dengan aplikasi BRImo versi terbaru.  Saldo rekening BRI/BRImo cukup untuk membayar biaya BPJS.  Peserta menyiapkan nomor BPJS kesehatan untuk pembayaran. Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda dapat melanjutkan ke proses pembayaran aplikasi BPJS Kesehatan  BRImo. 

 Tanggal jatuh tempo Pembayaran Santé BPJS  

 Selain manfaat dan ketentuan yang telah diuraikan di atas, Anda juga harus mengetahui tanggal jatuh tempo pembayaran iuran BPJS kesehatan. Sehingga kedepannya tidak terjadi keterlambatan pembayaran yang mengakibatkan peserta dikenakan denda tambahan. 

 Untuk jangka waktu pembayaran iuran BPJS Santé, pembayaran terakhir harus dilakukan paling lambat  tanggal 10 setiap bulannya. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak membayar iuran BPJS Kesehatan melewati tanggal jatuh tempo atau tenggat waktu. 

Cara bayar BPJS melalui BRIMo 

Dapat dikatakan bahwa proses pembayaran biaya BPJS melalui BRImo sangat sederhana, Anda hanya perlu memilih menu dan memasukkan nomor kepesertaan Anda. Namun bagi yang masih belum tahu cara pembayarannya, jangan khawatir karena kami akan memberi tahu Anda secara detail. 

 1. Buka BRIMo 

Mau  Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.
Mau  Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.

Langkah pertama buka dan jalankan aplikasi BRImo, namun pastikan perangkat  terhubung dengan koneksi internet yang solid.

2. Tetap Terhubung 

Mau  Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.


 Kemudian login dengan memasukkan username dan password BRImo Anda.  

3. Pilih Menu Lainnya 

Mau  Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.


 Setelah  login,  Anda akan dibawa ke menu utama aplikasi BRImo. Di bagian ini, silakan pilih menu "Lainnya". 

4. Pilih BPJS 

Mau  Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.


Jika sudah, akan muncul banyak menu baru untuk pembayaran BPJS. Silakan  Scrool kebawah cari dan pilih dan cukup klik  pada bagian menu "BPJS". 

Catatan : Jika tidak ada menu BPJS pada aplikasi BRImo anda silahkan Update aplikasi BRImo anda

5. Klik Pembayaran Baru 

Mau  Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.


 Anda kemudian akan diarahkan ke  halaman baru, di sini klik "Pembayaran Baru" di bagian bawah.  

6. Pilih jenis BPJS (BPJS Kesehatan) 

Mau  Membayar BPJS Lewat BRImo ? Begini Caranya.


Kemudian muncul layar baru dimana Anda diminta untuk memilih jenis BPJS.Disni ada tiga yaitu: BPJS Kesehatan, BPJS Denda dan BPJS Ketenagakerjaan. Silahkan pilih "BPJS Kesehatan". 

Masukan juga nomor BPJS anda

8. Detail pembayaran muncul 

Dengan begitu,  layar akan otomatis menampilkan informasi detail tagihan BPJS yang harus dibayar. Periksa apakah semuanya sudah benar, jika Anda mengklik "Checkout". 

9. Konfirmasi pembayaran 

 Anda kemudian akan diarahkan ke layar menu konfirmasi pembayaran dan dilanjutkan dengan mengklik "Bayar" jika semuanya sudah benar. 

10. Masukkan PIN transaksi BRIMo 

 Langkah selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan PIN transaksi BRImo untuk menyelesaikan transaksi pembayaran BPJS.  

11. Pembayaran BPJS melalui BRImo berhasil 

 Jika Anda berhasil memasukkan PIN BRImo,  Anda telah berhasil membayar biaya BPJS Kesehatan. Layar juga akan menunjukkan bukti transaksi yang berhasil.  Biaya pengelolaan Pembayaran BPJS melalui BRIMo 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pembayaran donasi BPJS Kesehatan melalui BRImo tidak dipungut biaya. Nah, bagi yang bertanya-tanya berapa biaya pengelolaan atau pembayaran layanan  BPJS melalui BRImo, jawabannya  gratis. 

Dengan cara ini saldo rekening BRI/BRImo Anda hanya akan terpotong dari nominal pembayaran BPJS. Inilah  salah satu keuntungan jika membayar melalui BRImo, akan berbeda jika pembayaran BPJS melalui BSI Mobile atau DANA  akan dikenakan biaya Administrasi sebesar Rp 2.500.

Catatan : Untuk Nasabah yang masih menggunakan apliaksi BRImo Versi lama Menu BPJS ini tidak ada. oleh karena itu jika ingin menggunakan Fitur  ini silahkan Update aplikasi BRImo anda ke Versi terbaru

Demikian bagaimana Membayar BPJS Lewat BRImo, Semoga bermanfaat.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url