Solusi BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799 ?

BRImo - Di zaman modern dan serba canggih seperti  sekarang ini, transaksi online melalui BRImo jauh lebih mudah karena nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang ataupun ke ATM. Selain itu, transaksi melalui aplikasi BRImo juga dapat dilakukan kapan saja, 24/7, nonstop dan dimanapun Anda ingin bertransaksi.

Meskipun tidak semua jenis transaksi dapat diselesaikan dengan lancar, beberapa transaksi mungkin mengalami kegagalan. Hal ini sangat logis dan dapat dipahami oleh semua pengguna, karena aplikasi BRImo tidak selalu bekerja dengan benar, masalah error mudah terjadi saat melakukan transaksi keuangan.

Error yang muncul di aplikasi BRImo tentu sangat mengkhawatirkan, karena error seperti ini bisa menyebabkan nasabah gagal bahkan tidak bisa bertransaksi melalui BRImo. Menurut keluhan banyak pengguna, di mana banyak pengguna menemukan pesan kesalahan, transaksi gagal (kode: FP2799).

Munculnya kode kesalahan FP2799 pada aplikasi BRImo pasti akan membingungkan siapa pun tentang apa yang terjadi tersebut. Namun anda tidak perlu khawatir, karena melalui artikel dibawah ini akan kami jelaskan secara lengkap penyebab dan cara mengatasi error kode transaksi BRImo FP2799.

Arti kode error transaksi BRImo FP2799

Solusi BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799 ?
Solusi BRImo Transaksi Gagal Kode FP2799 ?

Setiap kode kesalahan yang disajikan dalam aplikasi BRImo menunjukkan masalah tertentu. Dengan kata lain, setiap kode kesalahan memiliki arti atau kepentingan yang berbeda. Inilah sebabnya mengapa kode FP2799 memiliki konotasi yang meresahkan.

Transaksi BRImo gagal, kode FP2799 menunjukkan transaksi gagal karena masalah jaringan atau sistem Mobile Banking BRI. Oleh karena itu, wajar jika munculnya kode FP2799 akan menyebabkan transaksi yang Anda lakukan gagal.

Sebagian besar pengguna menemukan kesalahan BRImo FP2799 saat memuat DANA melalui BRImo. Lalu apa penyebab transaksi gagal dengan kode FP2799? Anda dapat melihat penyebab kode kesalahan ini pada ulasan di bawah ini.

Penyebab kesalahan Transaksi BRIMo, Kode FP2799

Tentunya setiap error yang terjadi pada aplikasi BRImo memiliki faktor penyebab terjadinya masalah tersebut. Pada kasus BRImo, error FP2799 terjadi dengan sendirinya karena beberapa kemungkinan sehingga menyebabkan transaksi deposit DANA gagal. Penyebab kegagalan transaksi BRI Mobile FP2799 adalah sebagai berikut.

1. Koneksi Internet Buruk

Kemungkinan pertama munculnya kode error FP2799 pada aplikasi BRImo adalah karena koneksi internet yang buruk. Harap dicatat bahwa untuk bertransaksi melalui BRImo Anda memerlukan koneksi Internet yang kuat agar berhasil.Penyebab transaski gagal adalah dikarena kenski internet yang tidak stabil atau jaringan yang buruk.

2. BRIMo Sedang Dalam Pemeliharaan ( Maintance )

Penyebab lain kegagalan transaksi BRImo adalah sistem sedang dalam pemeliharaan. Ketika Anda melakukan transaksi saat sistem dalam pemeliharaan, transaksi tidak akan gagal. Hal ini dikarenakan fitur dan layanan BRImo untuk sementara tidak dapat diakses hingga pemeliharaan sistem selesai.

Cara mengatasi error kode transaksi BRImo FP2799

Sama seperti error BRImo S102, jika transaksi gagal dengan kode FP2799 sebaiknya segera diperbaiki agar kode error FP2799 hilang dan bisa trading kembali. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi error FP2799 BRI Mobile Banking.

Solusi untuk kesalahan FP2799 cukup sederhana. Namun, jika Anda belum tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini, langsung saja simak ulasan lengkapnya dalam rangkuman di bawah ini.

1. Selesaikan transaksi dalam hitungan detik

Solusi pertama adalah melakukan transaksi BRImo setelah jangka waktu tertentu. Karena kode FP2799 muncul karena BRI Mobile sedang menjalani pembaruan atau pemeliharaan sistem, Anda harus menunggu hingga perbaikan sistem selesai.

Untuk mengetahui apakah BRI Mobile Banking masih buggy, silakan kunjungi aplikasi secara berkala. Jika kondisi sistem sudah pulih dan kembali normal, Anda bisa langsung melakukan transaksi finansial di BRImo seperti biasa.

2. Gunakan metode transaksi lain

Namun jika error FP2799 terjadi dalam jangka waktu yang tidak ditentukan dan saat itu, sebaiknya segera lakukan transaksi seperti transfer atau pembayaran. Jadi solusinya adalah berdagang menggunakan metode lain.

Sebagai gantinya, Anda dapat bertransaksi dengan metode lain seperti melalui ATM, mini ATM atau EDC, Internet Banking, SMS Banking, Teller Bank BRI, transaksi lainnya melalui E-Wallet dan beberapa metode transaksi online lainnya.

3. Hubungi Call Center Bank BRI

Nah setelah mengikuti beberapa cara diatas dan BRImo masih bermasalah dengan FP2799, anda bisa meminta bantuan ke Customer Service Bank BRI melalui detail kontak Bank BRI center dibawah ini untuk solusi masalah FP2799 :

  • Pusat panggilan: 14017/1500 017
  • Email: callbri@bri.co.id
  • FB Messenger: BRI BANK
  • WhatsApp : 08121214017

Nah, itu dia penjelasan tentang kode error transaksi BRImo FP2799 lengkap dengan penyebab dan cara mengatasinya. Dengan memeriksa ulasan di atas, Anda sekarang dapat dengan cepat menyelesaikan masalah kesalahan FP2799. Sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga penjelasan diatas dapat membantu anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url