BRImo error FP2714 ? Ini Solusinya

BRImo error FP2714 - Bagi nasabah bank BRI yang telah berhasil melakukan registrasi layanan BRImo atau  Mobile Banking BRImo tentunya dapat memperolhe banyak kemudahan  dalam melakukan bergaai transaksi  Salah satunya kemudahan dalam menyelesaikan transaksi seperti transfer, deposit, pembayaran dan lain-lain.

Namun, dalam beberapa kasus di mana Aplikasi BRImo yang digunakan, banyak pelanggan sering mengalami masalah yang dapat sedikit menunda transaksi saat menggunaka  BRImo.

Biasanya, ketika BRImo mengalami kegagalan transaksi, muncul pesan kesalahan atau dan muncul warna merah di layar yang menunjukkan bahwa transaksi BRImo gagal.

Terdapat banyak kode error BRImo yang mungkin ditemui nasabah, seperti:

BRImo Error S102

BRImo Error 4901

Namun tidak semua nasabah memahami maksud dan tujuan dari kode error tersebut.

Nah pada pembahasan kali ini kita akan memperkenalkan salah satu kode error BRImo yang akan dibahas yaitu error BRImo FP2714. Jika nasabah mendapatkan error BRImo FP2714, silahkan ikuti pembahasan di bawah ini sampai selesai.

BRImo FP2714 error

BRImo error FP2714 ? Ini Solusinya
 BRImo error FP2714 ? Ini Solusinya

Bagi anda yang bertanya-tanya apa maksud dari kode error BRImo FP2714? Jadi arti dari kode error tersebut adalah tidak memungkinkan untuk proses deposit atau transaksi DANA melalui BRImo, sama dengan kode error BRImo FP2799.

KOde error FP2799 ini biasaynya muncul ketika nasabah melakukan TOp Up pada e -wallet contohnya transaksi top iup DANA

Seperti yang Anda ketahui, tidak semua transaksi yang kita lakukan bisa berjalan lancar sesuai yang kita inginkan, terkadang ada berbagai masalah yang muncul . Terkait dengan BRImo error FP2714  ini, ada beberapa faktor yang menyebabkan Top Up DANA melalui BRImo Error atau gagal diproses.

Penyebab Error BRImo FP2714

Lalu apa penyebab error FP2714 yang menyebabkan transaksi deposit DANA gagal? Menurut beberapa kasus pengguna dan pengalaman pribadi, masalah FP2714 terjadi karena beberapa alasan. Selain itu, penyebab error FP2714 pada Mobile Banking BRI dapat disebutkan seperti:

1. Nomor DANA salah

Pertama, BRImo error FP2714  penyebabnya mungkin karena pengguna BRImo salah memasukkan atau salah menginput nomor DANA untuk isi ulang uang. Oleh karena itu, tidak ditemukan dan akan  menampilkan kode kesalahan FP2714.

2. Saldo BRImo Tidak Mencukupi rendah

Kedua,BRImo error FP2714  ini  bisa juga karena saldo BRImo atau rekening BRI Anda tidak mencukupi. Dengan demikian, proses penyetoran atau top DANA melalui BRImo gagal. Batas minimal deposit DANA melalui BRImo adalah Rp 10.000.

3. Koneksi Internet Buruk

BRImo error FP2714 Ketiga yaitu , kesalahan tidak dapat mengisi DANA melalui BRImo dengan kode tampilan FP2714 juga terjadi karena koneksi internet yang buruk atau tidak stabil pada perangkat handphone. Sehingga transaksi Anda tidak berjalan lancar.

4. Pemeliharaan Sistem BRImo

Keempat, kesalahan FP2714 juga dapat terjadi karena sistem BRImo sedang dalam pemeliharaan atau tersedia upgrade. Ini umum untuk aplikasi apa pun, tujuan pemeliharaan adalah untuk memperbarui fungsionalitas atau keamanan aplikasi itu.

5. Masalah Rekening

Selain alasan di atas, kesalahan FP2714 pada layanan Mobile Banking BRI juga dapat disebabkan oleh masalah rekening seperti rekening terkunci. Untuk masalah macet, itu bisa disebabkan oleh pengguna yang salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut.

Cara Memperbaiki Error BRImo FP2714

Setelah mengetahui pengertian dan penyebab BRImo error FP2714 diatas, mari kita lanjut membahas cara mengatasi BRImo error FP2714 . Untuk mengatasi masalah error FP2714 pada layanan M-Banking BRImo ini, mohon disesuaikan tergantung penyebabnya.

1. Masukkan Kembali Nomor Ponsel

Solusinya jika masalahnya adalah kesalahan dalam memasukkan nomor ponsel, sebaiknya coba masukkan kembali nomor ponsel akun DANA yang ingin Anda isi ulang. Pastikan nomornya benar dan sesuai.

2. Pastikan saldo BRImo Anda Mencukupi

Solusi BRImo error FP2714 Selanjutnya, jika masalah karena saldo BRImo tidak mencukupi, solusinya adalah isi ulang saldo BRImo Anda terlebih dahulu. Anda dapat melakukan ini dengan melakukan deposit, menyetor uang di ATM, atau mentransfer uang dari rekening atau dompet digital lain.

3. Ganti Koneksi Internet

Ketika transaksi deposit DANA gagal karena koneksi internet yang buruk dan tidak stabil, solusi terbaik adalah mencoba lagi. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah mengubah koneksi internet yang terhubung di ponsel Anda menjadi koneksi yang mulus.

4. Tunggu Maintenance Selesai

Namun jika masalah BRImo error FP2714 terjadi karena maintenance saat transaksi, tidak ada cara lain selain menunggu perbaikan selesai. Jadi cek secara berkala apakah BRImo sudah normal kembali atau belum

5. Menghubungi Pihak  BRI

Secara umum dengan cara diatas BRImo error FP2714  dapat teratasi. Namun, jika beberapa cara di atas tidak berhasil, silakan hubungi call center BRI untuk menanyakan masalah tersebut.

Kesimpulan

Itu dia solusi tentang BRImo error FP2714. Semoga pembahasan error BRImo di atas bisa bermanfaat, khususnya bagi pengguna BRImo yang mendapatkan error dengan kode serupa.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url