BRImo Error S102 ? Begini Cara Mengatasinya

Aplikasi BRImo Error S102 sering kali terjadi pada aplikasi BRImo. Dengan menggunakan Aplikasi BRImo banyak transaksi - transaksi yang bisa dilakukan oleh nasabah BRI dan dapat dilakukan dengan sangat mudah karena hanya menggunakan Handphone

Transaksi itu sendiri meliputi pembukaan rekening, transfer antar bank dan antar bank, isi ulang dompet digital, pembayaran tagihan dan riwayat transaksi, baik dana masuk maupun keluar,pembayaran tagihan baik itu tagihan kredit mobil, motor,rumah,pembelian dan lain - lain.

Arti BRImo Error S102

BRImo Error S102 ? Begini Cara Mengatasinya
BRImo Error S102 ? Begini Cara Mengatasinya

Mengingat setiap kode error yang muncul pada BRImo menunjukkan indikasi error tertentu, maka setiap kode memiliki arti tersendiri. Tentunya munculnya kode BRImo error S102 pada aplikasi Mobile Banking BRI akan membuat siapa saja yang mengalaminya kebingungan akan arti dari kode error yang muncul pada Mobile Banking tersebut, tidak sedikit nasabah yang panik akan hal tersebut

Sebelum lanjut mencari tahu apa penyebab BRImo Error S102 dan cara mengatasinya, sebaiknya kita ketahui dulu apa arti kode BRImo error S102 pada BRImo terebut. 

Terjadinya BRImo Error  S102 berarti jika melakukan transaksi akan gagal dikarenakan kesalahan aktivasi atau jika nomor yang terdaftar tidak terpasang di perangkat. 

Karena transaksi gagal, wajar jika banyak pengguna BRImo mengeluhkan masalah BRImo Error S102 ini. Karena transaksi selanjutnya yang akan  dilakukan melalui BRImo tidak bisa berhasil atau akan  gagal karena BRimo Error S102 .

Penyebab  BRIMo Erorr S102

Jika sudah mengetahui maksud dari kode BRImo error S102, selanjutnya yang harus dilakukan nasabah adalah mencari tahu faktor penyebab munculnya kode BRImo  error S102 tersebut. Berkaitan dengan hal tersebut, ada beberapa faktor yang menyebabkan BRImo Error S102, namun untuk lebih jelasnya berikut beberapa faktor yang menyebabkan BRImo Error S102 tersebut.

1. Kartu SIM yang terdaftar tidak dimasukkan

Alasan pertama munculnya BRImo error S102 pada BRImo mungkin karena kartu SIM yang terdaftar di BRImo tidak terpasang di perangkat yang digunakan. Selain itu, bisa juga karena kartu SIM tidak terbaca atau nomor ponsel yang didaftarkan tidak berfungsi/diblokir.

2. Terjadi kesalahan saat mengaktifkan BRIMo

Alasan kedua kenapa muncul error S102 BRImo bisa karena indikator error saat aktivasi BRImo. Misalnya, data tidak cocok atau bahkan kosong, sehingga sistem membaca ini sebagai kesalahan. 

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan BRIMo Error S102 ?

Setelah mengetahui penyebab kode BRImo error S102 di atas, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara memperbaikinya agar pelanggan dapat bertransaksi kembali. Adapun solusinya bisa disesuaikan dengan penyebab atau masalah yang menyebabkan munculnya BRImo error S102 tersebut.

Cara mengatasi BRImo error S102 cukup mudah. Untuk nasabah yang mengalami BRImo Error S102  tersebut tidak perlu panik, silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini untuk mengatasi BRImo Error S102 tersebut

1. Pastikan Nomor Terdaftar

Solusi pertama yang bisa dilakukan nasabah Untuk mengatasi BRImo Error S102 tersebut ialah dengan memastikan nomor ponsel yang terdaftar di BRImo sudah terpasang, tidak diblokir atau hilang Jika memang nomor yang terdaftar belum terpasang, silahkan dipasang. Pastikan nomor ponsel dimasukkan ke dalam slot kartu SIM 1.

Namun, jika nomor ponsel yang terdaftar sudah tidak aktif atau terblokir, nasabah BRI harus mengunjungi cabang BRI terdekat untuk mengganti nomor ponselnya. Jadi siapkan nomor handphone yang nantinya akan terdaftar di BRImo.

2.Registrasi / Daftar Ulang BRIMo

Penyelesaian kedua BRImo error S102 tersebut dapat dilakukan dengan melakukan registrasi atau Pendaftaran  ulang Aplikaasi BRImo di cabang Bank BRI terdekat. Nasabah  Harap membawa kartu KTP, ATM BRI, nomor handphone yang terdaftar pada rekening dan smartphone yang digunakan untuk mengakses aplikasi BRImo.

Pastikan juga kartu SIM dengan nomor terdaftar aktif dan memiliki pulsa minimal Rp 5.000. Nantinya untuk menerima SMS m-Token OTP harus membayar biaya layanan, jadi jika tidak ada pulsa maka akan terjadi error.

3. Hubungi call center BRI

Cara mengatasi BRImo error  S102 ketiga yang bisa dilakukan dengan menghubungi pihak bank BRI melalui layanan call center. Jadi, apakah Anda tahu call center BRI? Jika tidak, silakan merujuk ke layanan call center berikut:

  • Pusat panggilan:

14017/1500 017

  • Surel:

hubungiBRI@BRI.co.id

  • Facebook:

BANK BRI

  • WhatssApp

08121214017

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan mengenai error BRImo S102 beserta implikasi kode, penyebab dan perbaikannya. Semoga pembahasan error BRImo diatas dapat bermanfaat khususnya bagi pengguna BRImo yang mengalami error yang sama.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url