Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setor Tunai SeaBank Tanpa Ribet

Cara Setor Tunai SeaBank - Jika berbicara tentang perbankan digital, tentu banyak dari nasabah  yang tidak asing lagi dengan perbankan digital SeaBank. Ya, Bank Digital ini cukup populer karena menawarkan keuntungan transfer antar bank online tanpa biaya administrasi dan cara Setor Tunia  Seabank cukuplah mudah 

Namun, pada dasarnya SeaBank seperti bank digital pada umumnya, secara khusus layanan ini hanya dapat digunakan jika saldo di rekening SeaBank cukup. Jika saldo kurang dari nominal transaksi, segera top up saldo SeaBank untuk cara deposit atau setor tunai  Seabank akan diuraikan dibawah ini 

Untuk mengisi saldo SeaBank nasabah  dapat menggunakan metode setor tunai. Mendengar istilah ini, pasti banyak nasabah  yang sudah memiliki akun/rekening  SeaBank. Karena pada aplikasi tidak ada  layanan untuk setor tunai pasti banyak nasabah yang tidak mengatahui cara setor tunai  seabank

Product Product Kecantikan Dan Perawatan tubuh 

Jangan khawatir, melalui artikel di bawah ini kita akan membahas bersama - sama secara  detail tentang langkah-langkah untuk menyelesaikan transaksi cara setor tunai Seabank . Nah, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyetor tabungan di rekening  SeaBank, penjelasan lengkap cara setor tunai seabank bisa di lihat di bawah ini.

Cara Setor Tunai SeaBank

Cara Setor Tunai SeaBank Tanpa Ribet

SeaBank adalah layanan perbankan digital yang saat ini dioperasikan oleh Sea Group, perusahaan induk dari situs e-commerce Shopee dan penerbit game Garena. Sejak mengakuisisi PT BKE (Bank Kesejahteraan Ekonomi) pada awal tahun 2021, hingga kini SeaBank telah memiliki lebih dari 20 juta nasabah. 

Sedangkan bagi Anda yang sudah membuka rekening SeaBank di Shopee, nantinya Anda perlu mengunduh aplikasi SeaBank dari Google Play Store atau App Store. Dalam aplikasi ini Anda dapat menggunakan semua fitur transaksi yang tersedia seperti transfer ke orang lain, transfer ke bank lain, membayar tagihan, top up DANA, top up LinkAja dan beberapa akun eWallet lainnya.

Aish korean Cream Produk kecantikan dan kesehatan Tubuh

Kemudian, seperti yang kami sebutkan di atas, layanan SeaBank hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan jika saldonya mencukupi. Jika saldo Anda hampir kosong, Anda harus melakukan deposit terlebih dahulu,dengan cara transfer dari rekening lain atau setor tunai 

Berbicara tentang isi saldo SeaBank, harap dicatat bahwa SeaBank sebenarnya menawarkan fungsi setoran tunai. Adanya fitur ini tentunya bermanfaat bagi nasabah yang tidak memiliki rekening digital seperti Mobile Banking, eWallet dan lain-lain.

Ada beberapa cara untuk menyetor uang tunai SeaBank, salah satunya melalui Teller di SeaBank. Saat ini cabang SeaBank berada di beberapa lokasi antara lain Bandung, Jakarta, Semarang dan Banjarmasin. 

  • Cara Setor Tunai Rekening Seabank via teller
  • Cara Setor Tunai Rekening Seabank via Indomart/ Alfamart
  • Cara Setor Tunai Rekening Seabank via ATM

Cara Setor Tunai Seabank Via Teller seabank

Cara setor tunai seabank yang pertama adalah via teller untuk  langkah-langkah cara setor tunai  SeaBank via Teller adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi kantor  cabang SeaBank terdekat
  • Dapatkan nomor antrian Teller
  • Menunggu giliranmu
  • Jika demikian, pergi ke kasir dan beri tahu mereka bahwa Anda ingin menyetor uang tunai.
  • Selanjutnya, staf akan meminta Anda untuk mengisi formulir setoran tunai dengan nomor rekening SeaBank Anda dan jumlah setoran.
  • Kemudian serahkan uang setor tunai anda maka teller akan memproses transaksinya
  • Jika berhasil, Anda akan menerima bukti konfirmasi transaksi. Silakan periksa saldo SeaBank Anda di aplikasi untuk memastikan.
  • Finish.

Untuk SeaBank Deposit via Teller, tidak ada biaya administrasi dalam bentuk apapun. Jadi nasabah tidak perlu khawatir ketika hanya membawa uang pas untuk Setor  tunai Seabank.

Cara Setor Tunai SeaBank Via Indomaret / Alfamart

Cara Setor Tunai seabank selanjutnya yaitu via indomaret atau alfamart, bagi pengguna SeaBank yang jauh dari kantor cabang SeaBank dapat menggunakan toko Alfamart atau Indomaret untuk melakukan setor tunai seabank. Namun, cara ini membutuhkan ShopeePay sebagai perantara.

Sebagai pelanggan SeaBank, tentunya Anda sudah memiliki aplikasi Shopee, dimana ShopeePay tersedia sebagai fungsi eWallet Shopee. Oleh karena itu, kebutuhan ini tentu tidak sulit untuk dipenuhi.

Sementara itu, prosedur setor tunai SeaBank di Indomaret atau Alfamart sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi toko Alfamart / Indomaret terdekat
  • Beri tahu kasir bahwa Anda ingin top up ShopeePay
  • Selanjutnya agen akan menanyakan informasi kode HP ShopeePay Anda dan saldo yang ingin Anda isi ulang.
  • Tunggu sebentar, kasir akan memproses transaksinya
  • Jika ya, bayar jumlah serta biaya pengelolaan sesuai peraturan yang berlaku

Setelah saldo ShopeePay Anda terisi, Anda hanya perlu menyetorkan saldo tersebut ke akun SeaBank Anda sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Shopee

Silahkan buka aplikasi Shopee lalu pilih menu ShopeePay di halaman utama

2. Pilih Transfer Bank

Kemudian, pada menu opsional ShopeePay yang muncul, pilih menu Transfer

3. Pilih akun SeaBank

Kemudian pilih akun SeaBank tujuan. Jika Anda belum mendaftarkan akun SeaBank di ShopeePay, silakan pilih menu Transfer. Rekening bank baru, lalu masukkan data rekening seperti nama pemilik, nama bank, dan nomor rekening.

4. Masukkan jumlah transfer

Sekarang masukkan saldo yang ingin Anda transfer ke akun SeaBank Anda

5. Masukkan PIN ShopeePay

Kemudian, masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan transfer ShopeePay ke SeaBank

6. Transaksi berhasil

Jika transaksi berhasil, layar akan menampilkan pesan Rincian transfer dan tanda centang berhasil

Product Product Kecantikan Dan Perawatan tubuh 

Cara Setor Tunai SeaBank di ATM

Selain dua cara di atas, Nasabah  juga bisa melakukan Setor tunai SeaBank melalui ATM. Cara ini berlaku untuk nasabah yang sudah sukses memiliki kartu ATM SeaBank dan maupun nasabah yang belum memiliki fitur ini.

Khusus untuk pemegang kartu ATM SeaBank, Anda dapat melakukan setor tunai seabank di ATM SeaBank atau ATM bank lain yang berlogo Bersama atau ALTO dan mendukung fungsi setor tunai. Prosesnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Masukkan kartu bank SeaBank Anda
  • Masukkan PIN
  • Pilih menu Setor Tunai
  • Masukkan uang ke dalam mesin
  • Konfirmasi transaksi
  • Selesai

Catatan :

Jika ada perbedaan menu/layanan untuk setoran tunai, instruksi akan ditampilkan di layar mesin ATM

Sedangkan untuk nasabah yang belum memiliki ATM SeaBank dapat melakukan pengisian pulsa melalui ATM bank lain yang telah digunakan. Misalnya selain menggunakan SeaBank, Anda juga memiliki rekening Bank Mandiri, jadi setor uang di ATM Mandiri.

Kemudian yang harus Anda lakukan adalah mengirimkan saldo ke rekening SeaBank Anda melalui ATM, Mobile Banking atau sarana lainnya. Untuk mentransfer ke rekening SeaBank dari rekening bank lain, Anda memerlukan kode bank SeaBank.

Satu hal lagi, perlu diketahui juga bahwa SeaBank saat ini terdaftar untuk berpartisipasi dalam BI Fast, yang berarti bahwa biaya Administrasi yang diterapkan saat mentransfer uang ke SeaBank dari rekening bank lain yang terdaftar dari BI Fast hanya Rp 2.500. 

KESIMPULAN

Demikian informasi tentang cara setor tunai SeaBank melalui Teller,toko (Alfamart/Indomaret) dan ATM. Semoga informasi di atas dapat membantu  para pengguna SeaBank untuk mengisi kembali saldo SeaBanknya.