Cara Transfer Dari Bank BTN Ke BSI Lewat ATM

BSI Cara Transfer Dari Bank BTN Ke Bank BSI - Sebagai nasabah Bank BSI tentunya kita bertanya-tanya bagaimana cara melakukan transfer dari rekening BSI ke rekening BSI, atau transfer ke rekening bank lain seperti transfer ke BCA, transfer ke BRI, transfer ke Mandiri, transfer ke BTN, transfer ke BNI dan transfer ke rekening lainnya.

Tentang sistem transfer Bank Syariah Mobile atau transfer dengan ATM apakah  ada yang berubah? Tidak, fungsinya tidak berubah sama sekali, hanya desain, nama, dan tampilannya saja  yang berubah.

Kini, dengan update terbarunya, aplikasi BSI Mobile dapat digunakan di platform Mandiri Syariah Mobile Banking, karena Bank Syariah Mandiri telah merger dengan BSI ( Bank  syariah di Indonesia.)

Bank syariah tersebut adalah Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri, dan kini telah menjadi nama baru di dunia perbankan, yaitu Bank Syariah Indonesia atau disingkat BSI.

Hasil merger ketiga bank tersebut kini telah menjadi bank milik negara dan dikelolah oleh BUMN dan merupakan bank syariah terbesar di Indonesia, dan kita patut berbangga atas pencapaian ini. Lalu bagaimana cara transfer dari Bank Tabungan Negara ( BTN )  ke Bank Syariah Indonesia, jika transfer melalui ATM, kode transfer apa yang harus saya masukkan?

Cara Transfer Dari Bank BTN Ke BSI Lewat ATM

Cara Transfer Dari Bank BTN Ke BSI Lewat ATM
Cara Transfer Dari Bank BTN Ke BSI Lewat ATM


Sebagai Informasi apabila mau bertransaksi atau melakukan transfer dari BTN ke BSI via ATM, kode transfer yang dimasukkan adalah kode 451, kode 451, ini adalah kode transfer BSI saat ini, tetapi di loket BTN masih tertulis kode bank BSM (Kemungkinan berubah masa depan masa depan).

Bagi Anda yang belum mengerti cara Transfer dari Bank BTN ke Bank BSI, Anda dapat mengikuti petunjuk pada tutorial cara transfer Dari BAnk BTN ke BSI di bawah ini:

1. KUNJUNGI  ATM BTN 

Silahkan datang ke Gerai ATM BTN terdekat, ATM BTN tersedia di beberapa lokasi strategis baik di pinggir jalan, di tempat keramaian maupun di cabang-cabang Bank BTN.

Jika Anda kesulitan menemukan cabang bank BTN terdekat, Anda bisa menggunakan Google Map untuk mencari lokasi ATM BTN. Cukup masukkan kata kunci 'ATM BTN Terdekat', maka akan muncul lokasi ATM BTN, jarak dan waktu tempuh ke ATN BTN

Ingatlah untuk membawa kartu ATM BTN Anda sebelum pergi ke ATM Bank Tabungan Negara ( BTN )

2. MASUKAN KARTU ATM BTN

Seperti halnya transaksi lainnya, harap masukkan  kartu ATM BTN Anda dengan  benar, lalu pilih bahasa yang akan digunakan.

Tersedia pilihan bahasa Indonesia dan Inggris, Anda dapat memilih bahasa yang Anda inginkan.

3. MASUKKAN PIN

Masukkan PIN kartu ATM BTN anda, PIN ATM BTN terdiri dari 6 angka, jangan sampai anda keliru memasukkannya, bila keliru tiga kali berturut-turut maka PIN kartu ATM BTN akan terblokir.

4. PILIH MENU TRANSAKSI LAINNYA

Layar ATM menampilkan pilihan nominal penarikan buat melanjutkan ke langkah berikutnya pilih 'Transaksi Lainnya'.

5. PILIH TRANSFER

Silahkan pilih menu 'Transfer' buat melanjutkan transfer ke Bank Tabungan Negara.

6. PILIH TUJUAN TRANSFER

Layar ATM menampilkan pilihan tujuan transfer apakah ke rekening BTN atau ke rekening Bank lain, lantaran kalian ingin transfer ke Rekening BSI, maka pilihlah  'Transfer Ke Bank Lain'.

7. MASUKKAN KODE BANK DAN REKENING

Langkah ini yg perlu diperhatikan baik-baik, kode BSI merupakan 451, silahkan tambahkan kode transfer BSI yg pada ikuti angka rekening BSI:

Contoh:

45110155833xx

Perhatikan lagi kode Bank & angka rekening yang anda  tambahkan lalu 'Tekan apabila Benar'.

Saat tutorial ini dibentuk kode 451 masih tercatat menjadi nama Mandiri Syariah, meskipun demikian transfer kalian permanen akan masuk ke rekening BSI yg pada tuju.

8. MASUKKAN NOMINAL

Silahkan tambahkan jumlah nominal yg ingin ditransfer, Contoh:

Rp. 100.000.

Jika sudah benar, silahkan pilih 'Tekan apabila Benar'.

9. PILIH JENIS REKENING

Silahkan pilih jenis rekening asal pendebetan dana, masih ada dua pilihan jenis rekening yaitu Giro & Tabungan, dalam tutorial ini menentukan Tabungan.

10. KONFIRMASI RINCIAN TRANSFER

Layar ATM menampilkan konfirmasi rincian transfer seperti:

Bank:

Mandiri Syariah

Ke Rekening:

10155833xx

Nama:

Arif

Jumlah:

Rp. 50.000

Biaya transfer BTN ke BSI sebanyak Rp. 6.500, biaya transfer ini sama dengan menggunakan  transfer online antar Bank pada umumnya.

Catatan:

Bank tujuan Mandiri Syariah sama menggunakan Bank BSI.

Harap perhatikan baik-baik rincian transfer supaya tidak terjadi kesalahan transfer, bila sudah di anggap benar silahkan pilih 'Tekan  Ya'.

11. SELESAI

Transfer berhasil, silahkan ambil Struk & kartu ATM anda.

Itu dia cara transfer dari Bank BTN ke Bank Syariah Indonesia semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang membutuhkan..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url