Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Transaksi Dan Solusinya

Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Transaksi Dan Solusinya - Terkait layanan Mobile Banking tentunya akan membuat keadaan yang menguntungkan bagi nasabah yang telah berhasil mengaktifkannya. Karena dengan layanan Mobile banking ini nantinya nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan tanpa harus keluar rumah atau ke bank ataupun ke ATM.

Bagi nasabah Bank Syariah Indonesia dengan layanan BSI Mobilenya , pemantauan rekening tabungan seperti cek saldo, TRANSFER, pembelian, pembayaran, isi ulang atau transaksi lainnya dapat dilakukan dengan layanan  Aplikasi Mobile Bankig ini.

BSI (Bank Syariah Indonesia) merupakan hasil merger dari 3 bank syariah terbesar di Indonesia yaitu BRIS, BNIS dan BSM. Alhasil, nasabah ketiga bank tersebut kini harus melakukan migrasi rekeningnya ke BSI. 

Selama migrasi dan aktivasi (pelanggan baru) akan menerima instalasi utama sebagai BSI Mobile banking. Seperti layanan mobile banking lainnya, BSI Mobile banking juga mendukung berbagai fitur transaksi termasuk cek saldo, transfer antar bank, transfer sesama bank BSI, transfer antar bank online dan pembayaran tagihan  dll

Berbicara tentang BSI Mobile, baru-baru ini beberapa pengguna atau pelanggan BSI mengatakan bahwa layanan ini tidak dapat digunakan untuk transaksi. Bagi Anda pengguna BSI Mobile yang kesulitan tidak bisa bertransaksi, silahkan simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

Hal pertama yang harus dilakukan jika terjadi masalah adalah mencari penyebabnya. Setelah berhasil menemukan sumber masalah, langkah selanjutnya adalah mencari cara untuk memperbaikinya. Jangan khawatir, Anda bisa menemukan informasi penyebab dan cara mengatasi BSI Mobile tidak bertransaksi pada ulasan di bawah ini.

BSI Mobile Tidak Dapat Menyelesaikan Transaksi

Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Transaksi Dan Solusinya
Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Transaksi Dan Solusinya

Bagi nasabah BSI yang terbiasa menggunakan BSI Mobile untuk transfer uang, pembayaran tagihan, TOP UP PULSA dan transaksi lainnya, tentunya akan mengalami kendala ketika layanan tidak dapat melakukan transaksi. Gangguan seperti ini sering ditandai dengan munculnya pesan "Permintaan tidak dapat diproses (100)".

Sedangkan gangguan jenis ini tidak hanya berlaku untuk transaksi finansial tetapi juga untuk transaksi non finansial seperti SALDO CEK dan MUTASI CEK. Jika demikian, dapat dikatakan bahwa gangguan tersebut membuat BSI Mobile tidak dapat digunakan.

Penyebab BSI mBanking Tidak Bisa MelakukanTransaksi

Lantas apa yang menyebabkan mBanking BSI tidak bisa digunakan untuk bertransaksi? Seperti yang telah kami sampaikan di atas,ada beberapa faktor penyebab kegagalan transaksi di mBanking BSI. Beberapa faktor tersebut antara lain:

1. Saldo tidak cukup

Pertama, jika transaksi ditolak saat mentransfer, membayar tagihan atau membeli dengan kartu kredit dan pembayaran token listrik, itu mungkin terjadi karena saldo di rekening BSI tidak mencukupi. Oleh karena itu, sebelum melakukan transaksi, pastikan saldo Anda mencukupi.

2. BSI Mobile belum diupdate

Kedua, ketika aplikasi BSI Mobile belum terupdate ke versi terbaru juga dapat menyebabkan berbagai jenis error yang salah satunya tidak dapat digunakan untuk transaksi baik finansial maupun non finansial 

3. Koneksi internet tidak stabil

Ketiga, koneksi internet pada smartphone yang digunakan untuk mengakses BSI Mobile juga berperan penting dalam kelancaran setiap transaksi. Dengan kata lain, ketika koneksi internet tidak stabil, kemungkinan besar dampak transaksi tidak akan berhasil.

4. BSI Mobile bermasalah

Keempat, hampir seperti pengguna aplikasi BSI Mobile versi lama, ketika layanan mengalami masalah server, itu juga bisa menjadi alasan mengapa transaksi tidak diproses. Gangguan pada BSI Mobile dapat terjadi kapan saja tanpa pemberitahuan.

5. Bank tujuan dan nomor rekening salah

Selain faktor - faktor di atas, transaksi pengiriman uang yang tidak dapat dilakukan pada layanan BSI Mobile juga terjadi karena kesalahan dalam memilih bank tujuan dan nomor rekening. Jadi pastikan untuk memeriksa dan mengkonfirmasi bahwa semua data yang dimasukkan sudah benar.

Cara mengatasi situasi tidak bisa bertransaksi melalui mBanking BSI

Dari semua penyebab di atas, mana yang Anda alami? Jika demikian, Anda dapat memilih cara berikut untuk menyelesaikan transaksi di mBanking BSI yang tidak dapat diproses tergantung penyebabnya:

1. Isi ulang saldo akun BSI Anda

Jika transaksi gagal karena saldo tidak mencukupi, solusi yang paling tepat adalah mendanai saldo BSI. Anda dapat melakukan top up BSI Mobile melalui mBanking bank lain atau memanfaatkan layanan dompet digital seperti DANA, OVO dan ShopeePay ataupun setor tunai ke bank BSI-nya

2. Perbarui Aplikasi BSI Mobile

Untuk masalah yang diakibatkan belum mengupdate aplikasi BSI Mobile, solusinya adalah dengan mengupdate atau memperbarui BSI Mobile ke versi terbaru. Anda dapat memperbarui aplikasi di Google Play Store (pengguna Android) atau App Store (pengguna iPhone). 

3. Gunakan koneksi Wifi/4G LTE

Sementara itu, untuk menghindari tidak dapat menggunakan BSI Mobile karena koneksi yang buruk, Anda dapat mencoba mengubah koneksi internet di perangkat yang Anda gunakan. Sebaiknya sambungkan perangkat Anda ke Wifi atau data seluler 4G LTE. Jika koneksi lancar, semua transaksi di BSI Mobile juga bisa lancar.

4. Transaksi di BSI .ATM

Cara untuk memperbaiki kesalahan transaksi BSI Mobile selanjutnya adalah dengan bertransaksi melalui ATM BSI. Cara ini berlaku jika masalah disebabkan oleh gangguan server dari layanan BSI Mobile itu sendiri. 

Mengapa kami merekomendasikan metode switching melalui ATM? Karena proses perbaikan atau perawatan mobile BSI tidak bisa ditentukan kapan selesainya, bisa hanya beberapa jam saja, tapi bisa juga sampai sehari. 

5. Periksa informasi data yang dimasukkan

Solusi selanjutnya yang harus dan harus dilakukan saat melakukan transfer uang menggunakan BSI Mobile dan layanan perbankan lainnya adalah dengan memastikan bahwa data telah berhasil dimasukkan. Jika semuanya benar, transfer harus berjalan lancar, tetapi jika tidak, proses akan gagal dan tidak terkirim.

Demikian informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi BSI Mobile tidak bisa transfer dapat kami dibagikan . Semoga Anda, pelanggan BSI atau pengguna layanan BSI Mobile yang mengalami masalah serupa dapat segera menyelesaikannya agar proses transaksi berjalan lancar. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url