Cara Transfer Ke Seabank Lewat BRImo

Cara Transfer  Ke Seabank Lewat BRImo - SeaBank adalah layanan perbankan digital yang disediakan oleh Shopee. Bank digital ini menawarkan keunggulan bebas biaya administrasi untuk transfer ke bank lain atau ke sesama bank.

Selain itu, SeaBank juga menyediakan banyak fitur transaksi, mulai dari isi ulang, paket internet, token listrik, pembayaran tagihan, dll. Namun, semua transaksi keuangan yang dilakukan melalui SeaBank harus memiliki saldo yang cukup.

Ketika saldo Anda tinggal sedikit, Anda dapat mengisi ulang SeaBank melalui aplikasi BRImo. Namun bagi pengguna kedua layanan tersebut, masih ada yang belum mengetahui cara transfer uang ke SeaBank melalui BRImo.

Oleh karena itu melalui artikel dibawah ini akan kami pandu secara detail cara transfer uang dari BRImo ke rekening SeaBank. Selain itu, kami juga memiliki informasi tentang syarat dan ketentuan tertentu yang berlaku untuk transaksi tersebut. Oke daripada penasaran langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

2 Cara Transfer  Seabank Lewat BRImo

Cara Transfer  Ke Seabank Lewat BRImo

Cara Transfer Ke SeaBank Lewat BRIMo

Selain BluBCA, Line Bank, dan Neo Bank, bank digital terbaru Shopee bernama SeaBank kini telah hadir. Kami yakin disini banyak yang membuka rekening SeaBank melalui Shopee dan sering menggunakan layanan ini untuk isi ulang e-wallet, beli pulsa, beli limit, bayar tagihan, dll.

Namun, seperti yang kami sebutkan di atas, transaksi finansial di SeaBank hanya dilakukan jika saldo akun mencukupi. Jika saldo tidak cukup, Anda harus menyetor uang terlebih dahulu ke SeaBank.

Ada banyak cara untuk mengisi saldo ke SeaBank, salah satunya adalah dengan melakukan transfer melalui BRImo. Untuk pengguna SeaBank dan juga nasabah  pemegang rekening BRImo, silakan gunakan cara ini untuk mengisi ulang saldo SeaBank Anda. 

Sedangkan untuk melakukan transfer SeaBank melalui BRImo, Anda tidak memerlukan kode bank SeaBank. Pasalnya, kode tersebut hanya diperlukan saat transfer ke rekening SeaBank melalui ATM BRI atau bank lain.

Mengenai caranya, kami memiliki 2 (dua) cara yaitu langsung dari BRImo dan melalui bantuan ShopeePay. Untuk mengirim uang langsung dari BRImo ke SeaBank, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Login ke BRIMo

Silahkan login ke aplikasi BRIMo terlebih dahulu

2. Pilih menu transfer

Pada halaman utama, pilih menu Transfer

3. Tambahkan Daftar Baru

Kemudian tekan tombol Add New Ad di bagian bawah

4. Pilih bank tujuan

Kemudian untuk bank tujuan Anda, cari dan pilih SeaBank. Jika tidak, pilih Bank BKE

5. Masukkan nomor rekening

Kemudian masukkan nomor rekening SeaBank. Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan menyalinnya ke halaman utama aplikasi SeaBank

6. Masukkan nominal transfer

Jika sudah, sekarang masukkan saldo nominal rekening BRI yang akan ditransfer ke SeaBank. Kemudian klik Konfirmasi dan masukkan PIN BRImo Anda untuk menyelesaikan transaksi.

Jika transaksi berhasil, maka Anda akan menerima notifikasi dari aplikasi BRImo dan SeaBank yang menandakan bahwa transfer antar kedua rekening berhasil.

Cara transfer BRIMo ke SeaBank melalui ShopeePay

Selain menggunakan cara di atas, transfer SeaBank via BRImo juga bisa dilakukan menggunakan ShopeePay sebagai perantara. Cara ini sering dipilih karena membebankan biaya pengelolaan yang lebih rendah.

Memang cara ini sedikit lebih ribet dibandingkan transfer SeaBank langsung via BRImo (tanpa perantara). Namun bagi Anda yang memiliki saldo terbatas di rekening BRI, Anda dapat mengikuti petunjuk berikut untuk melakukan transfer SeaBank melalui BRImo:

1. Buka aplikasi BRIMo

Silahkan login ke BRIMo

2. Pilih menu dompet digital

Selanjutnya, pilih menu Dompet Digital di halaman utama

3. Pilih ShopeePay

Kemudian pilih ShopeePay sebagai tempat top up, lalu masukkan nomor telepon ShopeePay

4. Masukkan jumlah setoran

Jika sudah, sekarang masukkan nilai deposit. Kemudian tekan Konfirmasi dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan transaksi

5. Buka ShopeePay

Setelah berhasil mentransfer saldo Nasabah dari BRImo ke ShopeePay, sekarang buka aplikasi Shopee dan masuk ke menu ShopeePay

6. Pilih Transfer Bank

Pada halaman berikutnya, silahkan pilih menu Transfer Bank

7. Pilih akun target

Kemudian, pilih akun SeaBank sebagai tempat untuk mentransfer uang. Pastikan Nasabah telah mendaftarkan akun SeaBank di akun Shopee Nasabah

8. Masukkan jumlah transfer

Kemudian masukkan jumlah transfer dan klik tombol Lanjutkan. Kemudian, masukkan PIN ShopeePay Nasabah untuk menyelesaikan transaksi. 9. Transaksi berhasil

Pada tahap ini, Nasabah telah berhasil mentransfer SeaBank melalui BRImo dengan ShopeePay sebagai perantara.

Setelah membaca proses transfer SeaBank melalui BRImo, baik secara langsung maupun melalui ShopeePay, Nasabah juga harus mengetahui peraturan biaya manajemen yang berlaku untuk transaksi tersebut. 

Oleh karena itu, untuk mentransfer uang langsung dari BRImo ke SeaBank, Nasabah harus membayar biaya sebesar Rp 2.500 dan Rp 6.500, tergantung metode transaksi yang dipilih. Untuk transfer BI Fast, management fee yang berlaku hanya Rp2.500. Namun jika menggunakan metode transaksi transfer online, akan ada management fee sebesar Rp6.500.

Oleh karena itu, pastikan Nasabah telah menghubungkan SeaBank ke BI Fast untuk dapat menggunakan fitur atau metode transaksi ini saat melakukan deposit saldo SeaBank Nasabah melalui BRImo. Untuk cara transfer SeaBank ke BRImo melalui ShopeePay, management fee yang berlaku jauh lebih murah hanya Rp 500 per transaksi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url