Cristiano Ronaldo Menjadi Orang Pertama Yang Mencapai Prestasi Besar Ini Di Piala Dunia FIFA

Cristiano Ronaldo - yang menimbulkan kehebohan dalam dua minggu terakhir - sekali lagi menimbulkan kehebohan pada hari Kamis dengan prestasi bersejarah tersebut. Semua mata tertuju padanya selama pertandingan Grup H Portugal melawan Ghana di Stadio 974 dan dia mengambil tantangan seperti yang dia lakukan berkali-kali di masa lalu. 

Namun, dia melakukan sesuatu pada hari Kamis yang belum pernah dilakukan pesepakbola pria lain sebelumnya. Pada menit ke-65, Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol penalti untuk membawa Portugal unggul 1-0. Dengan gol tersebut, Ronaldo menjadi pesepakbola pria pertama dalam sejarah yang mencetak gol di lima Piala Dunia berbeda. Pada akhirnya, Portugal memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Cristiano Ronaldo Menjadi Orang Pertama Yang Mencapai Prestasi Besar Ini Di Piala Dunia FIFA

Dia menyalip Pelé dan Uwe Seeler dan Miroslav Klose dari Jerman, yang telah mencetak gol di empat Piala Dunia. Ronaldo juga memperpanjang rekor mencetak gol internasionalnya sendiri menjadi 118.

 Tendangan bebas yang keren biasanya merupakan gol kedelapan Ronaldo di Piala Dunia dan terjadi setelah minggu yang penuh gejolak yang membuat striker bintang menjadi striker bintang.Dia meninggalkan Manchester United secara emosional. 

Minggu yang menegangkan dengan klub. Tapi ada kontroversi seputar penalti, yang diberikan setelah Ronaldo bertabrakan di dalam ruangan di lapangan setelah tabrakan kecil dengan bek Ghana Mohammed Salisu.

Andre Ayew membangkitkan harapan bagi Ghana dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-73, namun gol Joao Felix dan Rafael Leao memastikan kemenangan pertama bagi juara Euro 2016. Osman Bukari mencetak gol hiburan bagi Ghana.

Manchester United mengumumkan minggu ini bahwa Ronaldo akan pergi tak lama setelah mengkritik klub dan manajer Erik ten Hag dalam sebuah wawancara televisi, tetapi dia tidak menunjukkan tanda-tanda stres sejak itu.Waktunya di Old Trafford berakhir dengan pahit.

Pencetak gol internasional terbanyak pria sepanjang masa Ronaldo berbaris di posisi bek tengah yang sudah dikenalnya untuk pertandingan Grup H, dua hari setelah berpisah dengan Manchester United atas persetujuan bersama.dua pada hari Selasa.

Ronaldo, 37, berbicara dalam sebuah wawancara kontroversial pekan lalu, ketika dia mengkritik manajer Man United Erik ten Hag dan klub itu sendiri karena pada akhirnya menyebabkan dia pergi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url