-->

4 Cara Mengatasi Lupa Password Brimo

Cara Mengatasi Lupa Password Brimo - Saat sekarang ini, prose transaksi keuangan di perbankan sudah sangat mudah serta sangat menghemat waktu. Nasabah  tidak perlu lagi melakukan transaksi di luar rumah. Nasabah  bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja jia mengingnikannya. 

Di era teknologi dan dunia digital seperti saat sekarang ini, banyak bank yang sudah menggunakan layanan mobile banking, seperti BNI dengan BNI Mobile Banking, BTN Mobile, Danamon Mobile,Mbanking BCA,  BRI dengan BRImo nya

Nasabah yang menggunakan aplikasi Mobile banking tentunya pasti mengalami berbagai kendala saat menggunakan aplikasi mobile banking tersebut seperti, BRImo Error, tidak bisa login dan Lupa Password,banyak nasabah yang sudah pernah mengalaminya saya sendiripun sering mengalaminnya,dan tidak sedikit pula yang merasa gelisah dasn takut karena masalah - masalah tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi lupa password Brimo ? Memang, nasabah diberikan kemudahan dalam transaksi di dunia perbankan yang semakin canggih dari hari ke hari. Seperti cek saldo,bayar angsuransi mobil, transfer, pembayaran dan pembelian pulsa dll pembayaran listrik, dlllebih mudah. 

4 Cara Mengatasi Lupa Password Brimo

4 Cara Mengatasi Lupa Password Brimo

Karena hampir semua bank sekarang sudah menyediakan internet dan mobile banking. Untuk nasabah BRI juga bisa menggunakan aplikasi dari BRI Mobile atau BRImo.

Dalam proses penggunaan aplikasi ini, pelanggan mungkin mengalami masalah yang tidak terduga seperti lupa password akses aplikasi. Tetapi Anda tidak perlu khawatir jika Anda lupa kata sandi

Ada beberapa cara untuk memperbaiki dan mengelolanya. Nasabah hanya perlu mengikuti langkah-langkah dalam artikel ini. Pelajari cara mengatasi lupa password Brimo

Tidak hanya nasabah, masyarakat yang bukan nasabah BRI juga bisa mendaftar aplikasi BRImo. Kemudian masuk dengan nama pengguna dan kata sandi yang dihasilkan saat pendaftaran.

Setelah login, nasabah non-BRI dapat dengan mudah membuat rekening BRI secara online.

Jika tidak memiliki rekening, nasabah non-BRImo hanya dapat menikmati fitur BRImo tertentu, tidak semuanya dapat digunakan.

Salah satu keistimewaan BRImo adalah naabah bisa menarik uang tanpa kartu ATM, jadi jika kartu ATM BRI dinonaktifkan atau diblokir karena salah memasukkan PIN, kita tetap bisa menariknya tanpa menemui kesulitan.

Sayangnya, beberapa orang sering kali lupa username atau nama pengguna dan kata sandi saat ingin login ke aplikasi BRImo. Mungkin karena saya tidak punya akses ke sana.

Nah, jika Anda lupa username dan password BRImo, tidak perlu khawatir, berikut panduan cara mengatasinya.

Username dan password adalah dua data utama yang dibutuhkan saat login ke aplikasi BRImo. Atau jika ingin lebih aman, gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, dan angka. 

Untuk kata sandi, gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol jika memungkinkan untuk keamanan ekstra. Contoh Ahmad123:

Cara Mengatasi Lupa Password Brimo

Jika lupa, berikut beberapa cara mengatasi lupa username Brimo.

1. Lihat email pendaftaran BRIMo

Ketika Anda mendaftar internet banking di bank BRI atau BRImo untuk pertama kalinya, informasi nama pengguna Anda akan ada di email Anda.

Jika belum hilang atau terhapus, kita bisa mengeceknya disini.

2. Tanya Call Center BRI

Jika kita lupa email kita atau tidak ada surat masuk di inbox IB BRI, kita bisa menggunakan cara ini.

Kita bisa bertanya ke operator BRI.

Sebelum itu, kita perlu menyiapkan :

  • Buku Tabungan, 
  • Kartu ATM
  • KTP  
  • Data Diri atas nama nasabah dan nama ibu kandung kita di KK.
  • Kemudian hubungi call center BRI dan teruskan permintaan
  • Jawab pertanyaan dengan benar cs. CS BRI akan membantu mengumumkan username BRImo anda jika benar-benar memiliki akun BRImo tersebut

3. Datang ke CS Bank BRI

Terakhir, untuk mengetahui nomor identitas pengguna internet banking BRI, kita bisa langsung menghubungi pihak bank BRI.

  • Ambil Nomot antrian untuk CS.
  • Membawa persyaratan sebagai berikut:
  • Buku Tabungan.
  • Kartu ATM. 
  • Identitas diri EKTP.
  • HP memiliki aplikasi BRIMo.
  • Sampaikan kepada Cs tentang keperluan anda
  • Pastikan user ID BRImo sudah bisa digunakan sebelum keluar bank.

Reset Password dengan Aplikasi BRImo

1. Buka aplikasi BRIMo

Jika sudah terbuka, langkah selanjutnya klik Login.

2. Klik lupa kata sandi/Password

Untuk mereset kata sandi akun BRImo Anda, silakan klik bagian "Lupa kata sandi Anda?"

3. Terima syarat dan ketentuan

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke menu yang menampilkan Internet Banking BRI baru terkait reset password. Kemudian terima syarat dan ketentuan dengan mengklik "Kirim"

4. Isi data pengguna dengan lengkap

Kemudian silahkan isi informasi pribadi pengguna seperti Kartu ATM BRI 16 digit, User ID/Nama Pengguna Internet Banking/Aplikasi BRIMo, Alamat Email Email Terdaftar dan Kode Otentikasi. Jika semuanya sudah benar, silahkan tekan "Submit".

5. Email telah dikirim

Dengan cara ini Anda akan diarahkan ke menu tampilan baru berupa status email terkirim. Silakan keluar segera dengan menekan "Tutup"

6. Buka Email

Kemudian lanjutkan dengan membuka email yang terdaftar di BRImo. Kemudian, klik link yang dikirimkan oleh BRI untuk reset password. Kemudian lanjutkan mengklik tautan di chrome dan isi. 

7. Validasi data

Dengan cara ini Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi data dan membuat kata sandi baru. Silahkan isi server ID dan mTOKEN sesuai yang ada di SMS BRI-OTP. Jika Anda menggulir ke bawah dan mengetuk "Kirim"

8. Catat nomor pendaftaran

Jika iya, itu tandanya reset atau overwrite password BRImo berhasil dan Anda akan mendapatkan referral. Tulis atau ambil tangkapan layar referensi.

9. Masuk dengan kata sandi baru

Silakan coba masuk ke aplikasi BRImo dengan kata sandi baru.

Syarat dan Ketentuan Pengaturan Ulang Kata Sandi

Untuk kelancaran proses reset password akun BRImo, harap penuhi syarat dan ketentuannya. Syarat dan ketentuan untuk dapat mereset password adalah:

• Pastikan alamat email yang didaftarkan aktif
• Nomor telepon yang terdaftar di aplikasi BRIMo
• Koneksi internet lancar
• Kartu ATM untuk melihat nomor kartu

Itulah cara-cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi lupa password aplikasi BRImo. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas. Jadi Anda tidak perlu pergi ke bank dan mengantri untuk layanan pelanggan hanya untuk mengatasi lupa kata sandi Anda.
LihatTutupKomentar