-->

Arti Number Not Found Pada Aplikasi BRImo dan Penyebabnya

Arti Number Not Found Pada Aplikasi BRImo - Bagi nasabah atau calon nasabah Bank BRI nantinya nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi keuangan. Bank BRI telah menyediakan BRI Mobile Banking yang disebut BRImo untuk membantu proses transaksi keuangan nasabahnya.

Jadi bagi Anda yang belum mengaktifkan BRImo, silahkan aktifkan dan nikmati kemudahan mengatur keuangan hanya melalui aplikasi. Untuk menaktifkannya Silahkan ke cabang Bank BRI, jika anda hanya ingin membuat rekening ATM/BRI BRI, anda bisa melakukan aktivasi BRImo dengan meminta bantuan CS.

Dengan mengaktifkan BRImo, pengguna akan dapat melakukan berbagai transaksi mulai dari transfer, isi ulang, pembayaran, cek masuk, transfer,bayar kerdit mobil, Bayar dan beli Domain dan Hosting, dan lainnya. Namun apapun itu namanya aplikasinya, tentunya Anda sering mengalami masalah sehingga  tidak bisa menggunakannya.

Bahkan belakangan ini pengguna BRI Mobile Banking yaitu BRImo mengeluhkan tidak ditemukannya nomor notifikasi. Tentunya bagi yang baru pertama kali mengalaminya akan bertanya-tanya apa arti dasri tidak menemukan nomor di BRImo dan apa penyebabnya serta bagaimana cara mengatasinya? Lebih jelasnya dapat dilihat di bawah ini.

Arti Number Not Found  Pada BRIMo

Arti Number Not Found Pada Aplikasi BRImo dan Penyebabnya
Arti Number Not Found Pada Aplikasi BRImo dan Penyebabnya

Sebelum lanjut membahas penyebab dan cara mengatasi masalah  Number Not Found  di BRIMo, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu arti masalah error di BRImo yang membuat aplikasi BRI Mobile Banking tidak bisa digunakan. 

Jadi arti dari nomor tidak ditemukan adalah anda perlu mengecek kembali nomor rekening yang dimasukkan. Hal ini terjadi error saat memasukkan nomor rekening tidak ditemukan saat sinkronisasi dengan rekening BRImo.

Penyebab dan Cara Mengatasi Error Number Not Found di BRImo

Jika Anda sudah mengetahui apa artinya atau sedikit penjelasan terkait  Number Not Found  di BRIMo di atas, maka yang harus Anda lakukan adalah mencari penyebab dan memperbaikinya. Nah untuk lebih jelasnya simak dibawah ini sampai akhir.

1. Koneksi jaringan tidak stabil

Pertama-tama, BRImo adalah aplikasi online yang membutuhkan koneksi internet, jadi Anda perlu memastikan jaringan yang terhubung ke perangkat stabil dan lancar. Sehingga kode atau pesan error tidak muncul.

Namun, ketika jaringan tidak stabil dan Anda mengakses BRImo, lag terjadi karena pengiriman sinyal permintaan ke server pusat lambat dan server pusat lambat mengirim respons ke aplikasi BRImo yang Anda gunakan. .

2. Menggunakan  aplikasi versi yang lebih lama

Kedua, jika pada aplikasi BRImo muncul d Number Not Found  di BRIMo, bisa juga karena masih menggunakan aplikasi BRImo versi lama. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja BRImo ketika pelanggan ingin menggunakannya, tidak hanya itu aplikasi versi lama rentan terhadap bug.

Dengan begitu, solusi yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan mengecek terlebih dahulu apakah aplikasi Brimo yang terinstal di perangkat seluler anda sudah versi terbaru. Jika belum silahkan update atau perbarui aplikasi BRImo di Play Store atau App Store tergantung perangkat yang Anda gunakan.

3. Pemeliharaan server/ Maintenance

Ketiga, arti dari munculnya pesan not found bisa juga karena adanya maintenance/perbaikan yang dilakukan di server pusat. Inilah penyebab error pada BRImo dengan muncul kode 502 yang membuat kami tidak bisa mengakses aplikasi.

Pada umumnya jika ada maintenance pada server pusat, Pihak Bank  biasanya memberikan informasi pada aplikasi atau melalui jejaring sosial yang ada. Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya perlu menunggu hingga berfungsi normal kembali atau bisa menghubungi helpdesk aplikasi BRImo.

4. Server Down

Keempat, arti dari pesan number not found juga terjadi saat server sedang down. Masih terkait dengan alasan di atas, nantinya aplikasi BRImo yang Anda gunakan akan sedikit stuck sehingga tidak bisa digunakan untuk bertransaksi.

Seperti di atas, Anda tidak punya pilihan selain menunggu server pulih dan dapat menggunakannya. Jadi Anda dapat mencoba mengaksesnya secara bertahap untuk memastikan aplikasi berfungsi dengan baik lagi. Jika akses berhasil maka server down kembali normal.

5. Cache penuh dan kapasitas penyimpanan penuh

Tidak hanya karena beberapa alasan di atas, notif not found di BRImo juga karena cache dan ruang penyimpanan penuh di perangkat Anda. Oleh karena itu, Anda perlu menghapus cache dan mengosongkan ruang di perangkat Anda.

Ini adalah hal yang umum untuk sebuah aplikasi, jadi selalu rajin membersihkan cache dan mengosongkan sebagian ruang penyimpanan. Kami mungkin tidak perlu menjelaskan tentang membersihkan cache dan membersihkan ruang karena mungkin beberapa dari Anda sudah memahaminya.

Kesimpulan

Arti Number Not Found Pada Aplikasi BRImo adalah dikarenakan nasabah salah memasukan nomor Rekening tujuan, sebaiknya perhatikan dengan cermat nomot ynag di input agar kode Number Not Found Pada Aplikasi BRImo tidak muncul.

Jika nomor yang sudah dimasukan sudah benar tapi masih muncul Kode Number Not Found Pada Aplikasi BRImo, maka perhatikanlah penyebab lainnya seperti yang sudah dijelaskan diatas.


LihatTutupKomentar