Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Data KTP Pinjaman Online

Cara menghapus data KTP pinjaman online ~ Sebenarnya tidak sulit  menghapus data KTP pinjaman online yang digunakan untuk pinjaman online. Cara ini akan sangat berguna jika Anda tidak lagi menggunakan layanan pinjam meminjam secara online dan tetap ingin data Anda aman.

Seperti yang kita ketahui, KTP merupakan salah satu data pribadi yang wajib dilindungi oleh setiap orang. Jika data KTP didapatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, mereka dapat dengan mudah melakukan penipuan atau kejahatan lainnya dengan menggunakan identitas Anda.

Apalagi bagi Anda yang yang pernah mengalami penipuan saat mengajukan pinjaman ilegal atau yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sangat penting untuk menghapus data KTP online  Anda 

Cara Menghapus Data KTP Pinjaman Online

Cara Menghapus Data KTP Pinjaman Online
Cara Menghapus Data KTP Pinjaman Online

1. Apa Saja Data yang Dibutuhkan Oleh Pinjaman Online ?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menghapus data KTP, alangkah baiknya jika Anda juga mengetahui beberapa hal lainnya mengenai data lain yang dibutuhkan untuk pinjaman online. Karena pinjaman online berbentuk aplikasi yang dipasang di ponsel, aplikasi tersebut seringkali membutuhkan akses.

Dengan demikian, tanpa sepengetahuan Anda, pemilik aplikasi pinjaman online bisa mengakses data pribadi di ponsel Anda. Beberapa akses yang biasa diminta oleh aplikasi pinjaman online adalah sebagai berikut.

Data akses file, baik berupa foto, video, maupun dokumen. Data akses telepon berisi panggilan, nomor telepon hingga nama kontak.

Data akses GPS pada ponsel.

Jika Anda mengizinkan akses data saat diminta oleh aplikasi pinjaman online, aplikasi pinjaman online dapat mengakses data ini secara otomatis. Dan akan sangat berbahaya jika data tersebut disalahgunakan.

2. Mengapa menghapus data KTP pinjaman online ?

Dengan aplikasi pinjaman online, akses data pribadi Anda di ponsel bisa disalahgunakan. Juga, untuk aplikasi pinjaman online ilegal, Anda akan menemukan Galbay Pinjiol.

Oleh karena itu, besar kemungkinan aplikasi pinjaman online menyalahgunakan data tersebut. sebab demikian , sebelum data tersebut disalahgunakan, disarankan untuk menghapus data tersebut. Khusus untuk data KTP atau data penting lainnya. 

Cara Menghapus Data KTP Pinjaman Online

Berikut Cara Menghapus Data KTP Pinjol ( Pinjaman online ) di Internet.

1. Hubungi customer Service pinjaman online

Cara menghapus data KTP pinjaman online yang pertama adalah dengan menghubungi customer service mereka. Anda dapat menanyakan cara menghapus data KTP dari sistem mereka.

Namun, sebelum menghubunginya, pastikan Anda telah membayar sisa tagihan atau kewajiban. Sebab, jika masih Memiliki  hutang, layanan peminjaman tetap bisa mengakses data Anda karena masih terdaftar sebagai pengguna. 

2. Uninstall aplikasi pinjaman online

Cara kedua adalah menghapus data dan menghapus aplikasi pinjaman onine pada Handphone seluler anda. Dengan menghapus Aplikasi tersebut, pemohon pinjaman tidak akan dapat mengakses izin di ponsel yang Anda gunakan.

3. Kirim email untuk menghapus data

Cara ketiga adalah mengirim email untuk menghapus data. Email ini berisi permintaan untuk menghapus data KTP dari sistem pinjaman online yang Anda gunakan.

Pastikan untuk menyertakan data lengkap di email seperti nama lengkap, nomor KTP dan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi. Sertakan juga bukti bahwa Anda telah membayar semua kewajiban atau hutang Anda.

Jika Anda mengikuti cara penghapusan data KTP online di atas namun peminjam tetap mengancam akan membagikan datanya, maka Anda perlu melakukan tindakan yang lebih tegas pada tahap ini. 

Itu dia Cara Menghapus Data KTP Pinjaman Online, semoga bermanfaat..