Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobile Banking BSI Tidak Bisa Dibuka ? Ini Penyebab Dan Solusinya

Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Dibuka - Sebagai nasabah BSI (Bank Syariah Indonesia), tentunya banyak dari Anda yang  sudah memiliki aplikasi BSI Mobile.Ya, pada saat berita ini diterbitkan, semua peminat BSI harus mendaftar melalui aplikasi mobile banking BSI.

Jika Anda menemui masalah seperti ini, jangan khawatir.Pada artikel berikut ini kami telah menguraikan solusi jika BSI Mobile Banking tidak terbuka. Artinya, Anda dapat menggunakan layanan ini lagi nanti.

Kami juga mempunyai informasi mengenai beberapa faktor yang sering menyebabkan mBanking BSI gagal dibuka. Oke langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, BSI Mobile Banking adalah salah satu fitur yang tersedia untuk seluruh nasabah Bank Syariah India (BSI).

Fitur ini memudahkan pelanggan dalam mengirim uang, membayar tagihan, mengisi ulang eWallet, dan masih banyak lagi.Selain itu,  setiap pengguna BSI Mobile Banking memiliki login ID  berupa alamat email dan password.

Mobile Banking BSI Tidak Bisa Dibuks ? Ini Penyebab Dan Solusinya
Mobile Banking BSI Tidak Bisa Dibuks ? Ini Penyebab Dan Solusinya

Jika Anda melihat pesan “Saya lupa detail login saya”, Anda tidak akan dapat membuka aplikasi seluler BSI.Namun perlu diketahui bahwa  beberapa pengguna BSI Mobile Banking baru-baru ini mengaku mengalami masalah di atas.Meskipun kredensial yang dimasukkan sudah benar.

 Lalu kenapa BSI Mobile tidak bisa dibuka?

Apakah ada faktor lain yang menyebabkan BSI Mobile Banking tidak tersedia?Kenapa BSI Mobile Tidak Tersedia Ternyata permasalahan gagal login BSI Mobile Banking bukan hanya karena informasi login yang salah.

Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Dibuka

 Namun permasalahan ini dapat disebabkan oleh  beberapa faktor.

 1.Aplikasi belum diupdate.

 Penyebab pertama mungkin adalah versi lama dari aplikasi BSI Mobile Banking yang digunakan.Versi terbaru aplikasi ini kini tersedia di Google Play Store dan App Store.

Dalam hal ini, kemungkinan besar Anda akan menemui beberapa kesalahan saat menggunakan BSI Mobile Banking, seperti tidak bisa membuka layanan.

 2. File cache menumpuk 

Penyebab kedua mungkin juga karena banyaknya cache atau file sampah yang dihasilkan oleh BSI Mobile Banking itu sendiri.

Perlu diketahui bahwa ponsel cerdas membuat file cache setiap kali Anda mengakses layanan atau aplikasi.Semakin sering Anda membuka suatu aplikasi, semakin banyak pula file cache yang dihasilkannya.

Faktor inilah yang juga menjadi penyebab terjadinya error pada aplikasi, seperti saat menggunakan layanan mBanking BSI.

3.Terjadi masalah sistem 

Penyebab ketiga dan paling umum  adalah masalah pada sistem  BSI Mobile Banking.Meski hal ini bisa terjadi kapan saja, namun biasanya BSI akan memberitahukan setiap pelanggan melalui email atau SMS sebelum melakukan pemeliharaan.

4.Koneksi Internet Tidak Stabil 

Penyebab Keempat: Koneksi Internet yang digunakan untuk membuka BSI Mobile Banking mungkin juga  menjadi penyebab tidak bisa membuka aplikasi.

Oleh karena itu, jika smartphone Anda memiliki koneksi internet yang tidak stabil maka  proses login BSI Mobile Banking akan terganggu.

 5. Ponsel Anda sudah di-root  

Terakhir, jika perangkat yang Anda gunakan sudah dimodifikasi atau di-root, Anda tidak akan bisa membuka aplikasi BSI Mobile Banking.Di sini, sistem BSI Mobile  mendeteksi bahwa akun tersebut login ke perangkat yang mencurigakan.

Dengan cara ini proses login tidak akan berhasil demi menjamin keamanan akun pengguna Anda dan isi akun BSI Anda.

 Cara Mengatasi Mobile Banking BSI Tidak Bisa Dibuka

Sejauh ini kita sudah membahas beberapa penyebab BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka.

 Bagaimana cara mengatasi masalah di atas?

 Jika Anda menghadapi masalah BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka, Anda tidak perlu khawatir.

 Silakan coba metode berikut untuk mengatasi masalah ini: 

1. Download BSI Mobile  versi terbaru.

 Cara pertama adalah dengan mendownload aplikasi BSI Mobile Banking versi terbaru.

 Jika Anda pengguna Android, Anda dapat mengupdate BSI Mobile melalui Google Play Store.Sedangkan jika Anda pengguna iOS, Anda bisa melakukan proses update melalui App Store.

 Dengan melakukan update BSI Mobile Banking maka error yang menyebabkan layanan tidak dapat dibuka akan segera teratasi dan Anda dapat menggunakan BSI Mobile Banking  seperti semula.

 2.Hapus file cache 

Cara  mengatasi  BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka yang kedua adalah dengan menghapus file cache aplikasi. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan aplikasi pembersih bawaan perangkat Anda atau  aplikasi pembersih tambahan yang dapat Anda unduh di Play Store.

Khusus  pengguna Android, Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut untuk menghapus file cache BSI Mobile Banking dari menu Pengaturan.

 Buka Menu Pengaturan Pilih Menu Aplikasi Pilih "Kelola Aplikasi" Cari Aplikasi BSI Mobile Banking Tap Hapus Data -> Hapus Cache Selesai Metode serupa lainnya Ini juga berlaku untuk menyelesaikan masalah serupa untuk bank.

3. Menggunakan koneksi data seluler 

Pilihan ketiga adalah membuka BSI Mobile Banking melalui koneksi data seluler.Cara ini berlaku untuk permasalahan dimana Anda tidak bisa membuka BSI Mobile Banking  karena koneksi yang tidak stabil.

Biasanya, hal  ini berlaku bagi pengguna yang mengakses Layanan BSI Mobile melalui koneksi WiFi.

 4.Ganti perangkat Anda 

Jika Anda mengalami masalah di atas karena perangkat Anda terdeteksi sebagai perangkat yang mencurigakan, coba akses BSI Mobile menggunakan ponsel cerdas lain dan pastikan ponsel cerdas Anda sudah di-root, pastikan Anda belum di-root.

 Memindahkan akun BSI Anda ke ponsel lain sangatlah mudah.Cukup minta kode reaktivasi.

 Jika smartphone yang digunakan tidak dikenali sebagai perangkat mencurigakan,  proses login BSI Mobile Banking baik-baik saja.

 5.Silahkan tunggu hingga proses maintenance selesai.

Cara terakhir untuk mengatasi masalah  BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka adalah dengan menunggu hingga proses maintenance selesai.

Dengan cara ini, jika terjadi masalah pada sistem BSI Mobile, satu-satunya cara  untuk mengatasinya adalah dengan menunggu hingga sistem berhasil diperbaiki dan layanan dimulai ulang.

 Kesimpulan 

Demikian penjelasan  Pakaibanking.com mengenai penyebab  BSI Mobile tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya.

Kami berharap dengan  ulasan diatas, sebagai nasabah BSI dan pengguna mBanking tidak perlu khawatir jika mBanking BSI tidak berfungsi.