Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay ?. Ini Solusinya

Penyebab BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay - Dompet digital adalah sebuah aplikasi atau platform yang memungkinkan pengguna menyimpan, mengelola, dan menggunakan uang secara elektronik. Dompet digital sering kali terhubung dengan rekening bank atau kartu kredit pengguna, sehingga mereka dapat melakukan transaksi keuangan melalui smartphone atau perangkat elektronik lainnya.

Dompet digital sebenarnya bisa berperan sebagai alat pembayaran untuk berbagai kebutuhan. Namun pada kenyataannya, pengguna membutuhkan saldo yang didapat dari hasil Top Up.

Salah satu dompet digital yang dapat anda gunakan adalah Shopeepay, dari platform belanja online Shopee. Namun baru-baru ini, muncul pertanyaan mengapa BSI tidak bisa digunakan untuk top up Shopeepay.

Jadi mengapa BSI tidak bisa Top Up Shopeepay? 

Untuk menjawab pertnayaan tersebut dan yang mengalami permasalahan yang seperti itu yang menghadapi masalah serupa, kami akan memberikan alasan mengapa BSI tidak dapat dilakukan Top Up Shopeepay. Silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Mengapa BSI tidak bisa top up Shopeepay?

BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay ?. Ini Solusinya
BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay ?. Ini Solusinya

Tentunya dibalik kendala dalam proses isi ulang Shopeepay, beberapa pelanggan mungkin mengalami beberapa penyebab. Setelah kita mengetahui akar masalahnya, kita bisa memperbaikinya agar Shopeepay bisa digunakan untuk Top Up seperti semula.berikut beberapa alasan BSI tidak bisa top up Shopeepay.

1.Koneksi Internet

Koneksi internet yang buruk membuat BSI tidak bisa melakukan top up Shopeepay.Sebagai platform digital, BSI dan Shopeepay membutuhkan koneksi internet untuk mengakses semua fitur yang dimilikinya. Tentunya alasan tidak bisa top up shopeepay bisa jadi karena kualitas jaringan yang kurang baik.

Jadi, coba cek kualitas internet sebelum melakukan isi ulang Shopeepay. 

2.Pembaharuan Aplikasi 

Tidak bisa Top Up shopeepay dikarenakan anda belum melakukan update aplikasi BSI Mobile.Jika Anda melakukan isi ulang menggunakan BSI Mobile, aplikasi yang Anda gunakan mungkin belum diperbarui ke versi terbaru. Ini mungkin alasan mengapa Anda tidak dapat mengisi ulang Shopeepay.

3. Aplikasi Shopee belum diupdate karena BSI tidak bisa memuat Shopeepay

Selain BSI Mobile, ternyata penyebab tidak bisa loading juga bisa karena aplikasi Shopee belum diupdate ke versi terbaru. Pasalnya, setiap update Shopee terbaru juga mempengaruhi penggunaan Shopeepay.

4. Pemeliharaan BSI sedang berlangsung

Biasanya ketika kita tidak bisa top up Shopeepay, kita harus waspada terhadap fasilitas perbankan yang digunakan. Ini mungkin menjadi alasan mengapa BSI tidak dapat dimuat ulang karena BSI saat ini sedang dalam pemeliharaan.

Pada dasarnya, pemeliharaan BSI adalah proses pemeliharaan sistem yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengakses semua fungsi keuangan. Oleh karena itu, selama masa pemeliharaan, seluruh aktivitas perbankan akan dihentikan sementara.

5. Shopee sedang dalam pemeliharaan

Selain BSI, masalah tidak bisa isi ulang juga bisa terjadi karena maintenance Shopee. Oleh karena itu, proses pengisian daya untuk sementara tidak dapat dilakukan demi kelancaran perawatan.

6. Kendala sistem perdagangan BSI Down

Penyebab lain tidak bisa top up shopeepay adalah adanya gangguan sistem akibat banyaknya pelanggan yang mengakses BSI. Itu sebabnya Anda tidak dapat mengisi saldo Shopeepay Anda bahkan selama jam kerja.

7. Kegiatan tambahan yang tidak memenuhi tenggat waktu

Biasanya, sebuah perusahaan akan memperbaiki sistem pada tengah malam. Secara otomatis, segala bentuk perdagangan akan dihentikan sementara untuk kelancaran perbaikan. Makanya kalau lewat tengah malam Shopeepay tidak bisa diload.

Nah, setelah mengetahui beberapa penyebab BSI tidak bisa top up saldo Shopeepay, kita bisa melakukan beberapa perbaikan. Oleh karena itu, Shopeepay dapat digunakan kembali untuk berbagai aktivitas seperti Cara membayar Indihome melalui Shopee.

Cara mengatasi BSI tidak bisa top up Shopeepay

Pada dasarnya, ada banyak solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah penyetoran dana ke e-wallet nasabah BSI. Secara teknis dan pada dasarnya, semua solusi ini dapat memperbaiki masalah Topup Shopeepay.  

Agar bisa segera digunakan , berikut beberapa cara penanganan saat BSI tidak bisa top up  Shopeepay.

1. Aktifkan Mode Pesawat

Jika penyebab tidak bisa isi ulang Shopeepay karena koneksi internet yang kurang baik, menyalakan mode pesawat adalah salah satu solusinya. Setelah dinyalakan beberapa saat, matikan lagi agar koneksi internet kembali stabil.

2. Gunakan sumber koneksi Internet lainnya

Jika penyebab tidak bisa isi ulang Shopeepay karena sumber internet, coba gunakan provider lain atau sambungkan ke WiFi. Jadi proses isi ulang Shopeepay bisa dilakukan.

3. Perbarui aplikasi BSI Mobile dan Shopee

Jika penyebab tidak bisa top up Shopeepay adalah karena aplikasi belum diupdate, sebaiknya update salah satu aplikasi tersebut. Shopee dan BSI Mobile dapat diupdate melalui Play Store dan App Store.

4. Isi ulang Shopeepay selama jam kerja

Karena kamu sudah paham kenapa cuaca bisa jadi penyebab kamu gagal isi pulsa, coba isi ulang saldo Shopeepay kamu di jam kerja. Dengan demikian, saldo bisa masuk ke akun Shopeepay.

5. Hubungi Layanan Pelanggan BSI

BSI sangat terbuka bagi nasabah yang menginginkan informasi mengenai karakteristik keuangan. Inilah mengapa BSI menawarkan kontak layanan pelanggan yang dapat digunakan pelanggan melalui 14040. 6. Hubungi layanan pelanggan Shopee

Mirip dengan BSI, Shopee juga menyediakan kontak layanan pelanggan bagi pengguna untuk mengirimkan informasi secara publik.

Layanan pelanggan tersedia di aplikasi Shopee untuk Anda akses.

Silahkan coba beberapa solusi di atas untuk mengatasi masalah BSI, saldo Shopeepay tidak bisa diisi ulang. Jika Anda tidak dapat menemukan tempat yang jelas, departemen layanan pelanggan kedua perusahaan siap untuk secara terbuka memberi tahu pelanggan BSI dan pengguna Shopeepay.