Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kandungan Giji Buah Melon Dan Manfaatnya

Kandungan Gizi Melon yang Kaya Manfaat


Buah - Buah melon termasuk buah tropis yang mudah ditanam di Indonesia. Buah bulat dengan kulit berwarna hijau ini memiliki rasa manis. Tidak jarang cara orang-orang kebanyakan mengkonsumsi melon dengan dipotong dadu atau diolah menjadi minuman menyegarkan seperti jus melon. 

Di antara buah-buahan lainnya, melon termasuk yang cukup banyak peminatnya. Melon memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh. Setiap kandungan gizi yang ada memiliki manfaat khusus terutama untuk kesehatan. 

Bagi kalian yang hobi mengkonsumsi buah melon, maka inilah manfaat–manfaat yang akan diperoleh.

Manfaat Buah Melon

Kaya Antioksidan Bermanfaat untuk Menangkal Radikal Bebas

Melon termasuk buah yang kaya dengan antioksidan. Senyawa antioksidan seperti 

  • Beta-karoten, 
  • Zea-xanthin, 
  • Cryptoxanthin, dan 
  • Protein 
Senyawa-senyawa antioksidan tersebut bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. 

Radikal bebas merupakan musuh utama ketahanan tubuh manusia. Seseorang yang memiliki ketahanan tubuh lemah biasanya karena tubuh kurang asupan senyawa antioksidan. 

Dengan kalian rajin mengkonsumsi melon, ketahanan tubuh menjadi lebih terjaga dan radikal bebas pun tidak akan menyebabkan Akalian menjadi drop.

Kaya Vitamin Bermanfaat untuk Kesehatan Mata, Tulang, dan Gigi

Melon termasuk buah yang kaya dengan vitamin. Dua di antaranya adalah vitamin A dan vitamin C. Vitamin A di dalam melon bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. 

Sehingga indera penglihatan kalian yang sempat kabur, dengan mengkonsumsi melon setiap hari, menjadikan mata semakin sehat. 

Vitamin C pada buah melon juga bermanfaat untuk menjaga struktur tulang dan gigi agar tetap kuat. 

Jika kalian mudah mengalami gusi berdarah, maka dapat diatasi dengan mengkonsumsi melon.

Kaya Adenosine Bermanfaat untuk Mencegah Penyakit Jantung

Melon adalah buah yang dapat mencegah kalian terkena serangan penyakit jantung. Di dalam buah berbentuk bulat ini memiliki kandungaan adenosin. Kandungan adenosin bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. 

Kandungan adenosin juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya penggumpalan pada sel darah. Seperti yang diketahui, penyakit jantung dapat terjadi akibat penggumpalan sel darah. 

Namun, ketika tubuh kalian memiliki jumlah kandungan adenosin yang mencukupi, penyakit jantung dapat dicegah. Sehatkan jantung kalian sedini mungkin dengan perbanyak konsumsi buah kaya manfaat seperti melon.

Kaya Karotenoid Bermanfaat untuk Mencegah Penyakit Stroke

Melon termasuk buah yang mampu mencegah penyakit stroke. Kandungan karotenoid di dalam buah hijau bulat ini sangat baik untuk menghambat pertumbuhan dari sel kanker. 

Terutama sel kanker yang tumbuh di area payudara maupun paru-paru. Jadi, bagi kalian yang ingin hidup sehat tanpa takut penyakit menyerang, konsumsilah buah bernama melon.

Kaya Serat Bermanfaat untuk Mencegah Sembelit

Melon juga dapat mengatasi masalah sembelit kalian. sembelit akan menyerang ketika di dalam tubuh kalian kekurangan serat. Namun, dengan mengkonsumsi buah melon, kalian akan terhindar dari susah buang air besar. 

Mengapa, karena di dalam melon kaya dengan kandungan serat. Serat-serat di dalam melon yang kalian konsumsi akan memperlancar buang air besar. 

Selain itu, juga bermanfaat untukmelancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh, seperti di usus. Jadi, jika kalian sedang mengalami sembelit, maka dapat dengan mengkonsumsi buah melon.

Melon menjadi salah satu buah tropis yang kaya manfaat. Beruntunglah bagi kalian yang sampai sekarang terus mengkonsumsi buahdengan daging buah berwarna hijau muda ini. 

Kelima manfaat yang disebutkan di atas tentunya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kalian. Dan termasuk obat alami rasa manis yang murah-meriah dengan mengkonsumsi buah melon.

Itulah beberapa manfaat buah melon dan kandungan didalamnya! Semoga bermanfaat..