Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer GoPay ke LinkAja

Bank - Gojek dengan produk dompet digital bernama GoPay, hadir dengan menawarkan beragam kemudahan saat lakukan berbagai transaksi non tunai. Lewat GoPay pengguna dapat mengerjakan berbagai jenis transaksi, satu diantaranya yakni transfer.

Selayaknya dompet digital secara umum, GoPay dapat dipakai untuk lakukan transfer ke rekening bank dengan biaya yang lebih dapat dijangkau dibanding memakai layanan digital banking. 


Bukan hanya itu saja, GoPay memungkinkan dipakai untuk transfer ke e-Wallet lainnya.


Di mana saldo GoPay Anda dapat di transfer ke account LinkAja dengan benar-benar mudah dan praktis lewat cara online. Dengan kata lain, Anda dapat mengisi saldo (top up) LinkAja memakai saldo GoPay yang dikirimkan lewat proses transfer secara non tunai.


Nach, untuk Anda yang belum mengetahui cara transfer GoPay ke LinkAja, karena itu berikut saat paling tepat untuk mengetahuinya. Berikut cara untuk mengirim saldo GoPay ke LinkAja berikut ini.


Syarat Transfer GoPay ke LinkAja 

Cara Transfer GoPay ke LinkAja

Saat sebelum lakukan transfer, ada beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui supaya proses transaksi dapat berjalan mulus. 


Adapun persyaratan persyaratan yang diperlukan untuk mengirimi saldo GoPay ke LinkAja yakni seperti berikut.


  • Pastikan account GoPay Anda telah diperbarui ke GoPay Plus.
  • Saldo GoPay harus memenuhi.
  • Masukan code transfer dan nomor tujuan yang benar.
  • Akses internet harus konstan.


Biaya Transfer GoPay ke LinkAja 


Seperti TRANSFER GOPAY KE DANA, atau transfer transaksi keuangan lainnya. transfer GoPay ke LinkAja akan dikenakan biaya administrasi tambahan berbentuk biaya transfer. 


Besar biaya transfer GoPay ke LinkAja yakni Rp. 2.500,- untuk minimal transfer Rp. 10.000.-


Biaya ini lebih murah ketimbang transfer lewat rekening bank biasa. Di mana jika transfer antara bank, baik lewat ATM, Mobile Banking atau Internet Banking akan dikenakan biaya sejumlah Rp. 6.500.-


Limit Transfer GoPay ke LinkAja 


Sedang untuk limit transfer GoPay ke LinkAja sendiri minimum Rp. 10.000,- dan maksimal sejumlah Rp. 10.000.000. Nach, limit transfer itu cuman didapatkan sesudah Anda up-grade ke GoPay Plus.


Terlebih lagi, persyaratan supaya bisa lakukan transfer yakni account GoPay harus telah up-grade GoPay Plus. Limit transfer di atas berlaku untuk setiap hari.


Cara Transfer GoPay ke LinkAja 


Tidak seperti dulu, di mana saat ingin mengirimi saldo GoPay ke LinkAja termasuk mudah, cukup hanya pilih LinkAja atau TCASH sebagai tujuan bank dan masukkan code transfer 513 + nomor HP yang tercatat di LinkAja. Tetapi saat ini cara itu tidak dapat dilaksanakan lagi.


Lalu, apa ada cara lain untuk mengirimi saldo GoPay ke LinkAja? 


Sudah pasti ada cara yang lain dapat dilaksanakan. Cara transfer GoPay ke LinkAja dilaksanakan lewat perantara aplikasi OY! Indonesia.


  • Login ke aku OY
  • Pilih Menu Top up
  • Pilih LinkAja
  • Masukan Nomor LinkAja
  • Input Nominal Transfer
  • Pilih Metode Transfer
  • Masuk Kehalaman Detail Top up
  • Masuk Ke Aplikasi Gojek
  • Pilih Menu Bayar
  • Pilih Ke Rekening Bank
  • Input Nominal Transfer
  • Konfirmasi Transfer
  • Masukan pin Gopay
  • Konfirmasi Tranfer di OY


1. Login ke Akun OY! Indonesia 


Langkah pertama, silakan buka aplikasinya dan login account dengan masukkan nomor telephone dan PIN.


2. Pilih Menu Top Up 


Sesudah sukses login, silakan pilih menu "Isi Saldo/Top Up" pada halaman beranda aplikasi OY! Indonesia.


3. Pilih LinkAja 


Beragam pilihan menu top up akan diperlihatkan. Di cara ini silakan pilih "LinkAja".


4. Masukan Nomor LinkAja 


Kemudian, silahkan masukan nomor HP yang sudah tercatat di LinkAja. Apabila sudah, tekan "Cek Nomor", apa jika nomor sudah sesuai, karena itu ada nama pemilik dan contreng hijau pada bagian bawah kolom pengisian nomor LinkAja.


5. Input Nominal Transfer 


Seterusnya, masukan nominal transfer, minimum Rp. 10.000,- dan saldo GoPay Anda harus cukup ditambah lagi biaya transfer sejumlah Rp. 2.500,- Jadi minimum saldo GoPay Anda ialah Rp. 12.500.-


6. Pilih Metode Transfer 


Seterusnya, silakan pilih metode transfer yang ingin dipakai. Supaya lebih gampang, silakan pilih metode bank transfer. Selanjutnya, pilih bank yang dipakai di aplikasi GoPay, lalu tinggal tekan "Konfirmasi" dan "Lanjut"

.

7. Masuk ke Halaman Detil Top Up 


Halaman detil top up akan diperlihatkan. Pada halaman ini akan tercantum batasan waktu transfer yakni 3 jam apabila lebih dari itu, transaksi top up secara automatis dibatalkan. Silakan tulis atau salin nomor rekening tujuan pada bagian bawah "Transfer ke Nomor Rekening".


8. Masuk ke Aplikasi Gojek 


Sesudah memperoleh nomor rekening tujuan transfer. Seterusnya, buka aplikasi Gojek di handphone yang Anda pakai.


9. Pilih Menu Bayar 


Pada halaman utama aplikasi Gojek, tekan menu "Bayar/Pay" disamping kanan kolom saldo GoPay yang Anda miliki.


10. Pilih Ke Rekening Bank 


Kemudian, silakan pilih "Ke Rekening Bank". Diteruskan dengan menekan "Instan Transfer to a New Akun" untuk lakukan transfer ke rekening baru.


11. Masukan Informasi Bank 


Kemudian, masukan bank yang sesuai bank yang Anda pilih pada aplikasi OY! Indonesia. Lalu, masukan nomor rekening yang sudah Anda tulis awalnya di halaman detil transfer pada aplikasi OY! Indonesia. Bila sudah menemukan "Akun Number" yang sesuai, tekan "Lanjut".

12. Input Nominal Transfer 


Seterusnya, masukan nominal transfer yang seperti pada perincian top up di aplikasi OY! Indonesia. Apabila sudah, tinggal tekan "Lanjut".


13. Konfirmasi Transfer 

Halaman konfirmasi akan diperlihatkan, silakan check kembali data yang tercantum. Bila semua data sudah sesuai, tekan "Konfirmasi" untuk meneruskan.


14. Masukan PIN GoPay


Untuk menuntaskan cara transfer GoPay ke LinkAja, silakan masukan PIN atau fingerprint aplikasi Gojek Anda.


15. Konfirmasi Transfer di OY! Indonesia 


Terakhir, tinggal konfirmasi transfer di aplikasi perantara, jika sudah maka saldo GoPay akan langsung masuk ke aplikasi LinkAja.


Pada aplikasi Gojek versus terbaru, cara transfer GoPay ke LinkAja saat ini tidak ada. Oleh karenanya Anda dapat memanfaatkan OY! Indonesia untuk mengirimi saldo GoPay ke account LinkAja.


Lewat perantara OY! Indonesia, Anda dapat lakukan transfer tanpa ongkos admin secara gampang dan sederhana. 


Itulah cara-cara transfer GoPay ke LinkAja semoga bermanfaat


Post a Comment for "Cara Transfer GoPay ke LinkAja "