Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer DANA Ke ShopeePay

Cara Transfer DANA Ke ShopeePay
Cara Transfer DANA Ke ShopeePay

Cara Transfer DANA Ke ShopeePay 2021 - Saat ini mari membahas bagaimana sich cara transfer DANA ke ShopeePay 2021? Tentu saja akan bermanfaat untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas transaksi pengisian uang tersebut. 

Sama seperti yang dijumpai, saat ini banyak sekali bermunculan dompet electronic atau sistem pembayaran lewat cara online.

Dua nama yang cukup terkenal saat ini ini ShopeePay dan DANA. Cara transfer DANA ke ShopeePay sebetulnya benar-benar gampang dilaksanakan. 

Konsepnya sendiri ialah mengirim saldo DANA ke rekening virtual Mandiri aplikasi ShopeePay. Hal itu mirip dengan di saat bayar shopee lewat DANA.

Cara Transfer DANA Ke ShopeePay

Tetapi saat sebelum lanjut ke pembahasan mengenai bagaimana cara transfer DANA ke ShopeePay di atas, Anda harus mengetahui apa persyaratan ketentuannya. 

Maksudnya supaya proses transfer DANA ke ShopeePay dapat berjalan mulus, inilah persyaratan tersebut:

  • Akses internet lancar buat akses aplikasi Shopee dan DANA.
  • Saldo DANA cukup buat transfer ke ShopeePay.
  • Account DANA Anda telah upgrade ke account premium.
  • Mengetahui limit transfer DANA ke ShopeePay (Minimum Rp 10.000)

Cara Transfer DANA Ke ShopeePay

  • Memakai Nomor Virtual

Dalam mengirim uang saldo DANA ke ShopeePay bernomor virtual account Mandiri, Anda harus memakai code 893 + nomor smartphone account shopee. 

Batas minimum transaksinya ialah Rp10.000 dan akan dikenai biaya admin sejumlah Rp4.500 per transaksinya bila nominal di bawah Rp50.000.

Bila Anda ingin top up ShopeePay tanpa memakai biaya admin, ketentuannya harus transfer minimal sekitar Rp50.000 dan masih mempunyai 10 x gratis biaya transfer melalui DANA.

Pada proses mengirim saldo DANA ke ShopeePay, Anda tak perlu memakai nomor rekening sendiri.

Anda akan mengirim uang dari DANA langsung ke rekening Mandiri untuk lakukan top up ShopeePay. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa memerhatikan cara praktisnya di bawah ini.

Cara Transfer DANA ke ShopeePay

  • Bukalah aplikasi Shopee, dan pada halaman utamanya pilih isi saldo ShopeePay.
  • Selanjutnya, pilih isi saldo.
  • Pilih tujuan bank transfer lalu pilih Bank Mandiri selanjutnya pilih konfirmasi.
  • Catatlah code transfer DANA ke ShopeePay yakni bernomor 893+ nomor account shopee Anda.
  • Bukalah aplikasi DANA, selanjutnya pilih Kirim. Seterusnya pilih lagi kirim ke rekening bank.
  • Pada kolom nama bank, pilih Bank Mandiri.
  • Isikan nomor account dengan nomor virtual Mandiri yang telah didapat dari shopee. Kolom alias dapat Anda kosongkan. Apabila semua data telah diisi, maka pilih tambah bank baru.
  • Seterusnya, masukan uang yang ingin Anda isi ke ShopeePay dengan minimum Rp10.000. Tap pilihan mengatur jumlah.
  • Selanjutnya, tap konfirmasi.
  • Periksalah kembali apa jumlah uang dan nomor tujuan telah betul, bila yakin maka tap konfirmasi.
  • Untuk menuntaskan transaksi, masukan nomor PIN DANA Anda.

Ketika transfer DANA ke ShopeePay sudah sukses dilaksanakan seterusnya saldo di account ShopeePay yang menerima bertambah sendirinya. Supaya bisa transfer, Anda harus punya account DANA premium atau terverifikasi.

  • Upgrade DANA ke Account Premium

Memiliki account DANA premium memang termasuk lebih cepat dan mudah, bahkan juga dapat diterima kurang dari waktu 5 menit saja. 

Asal, photo e-ktp dan selfie gambarnya terang untuk memudahkan proses verifikasinya. Disamping itu, pada tahun 2021 prosesnya lebih simpel karena tidak memakai nomor kartu keluarga. 

Tak perlu selfie bersama KTP karena perlu photo e-ktp dan photo muka.

Keuntungan bila Anda up-grade account DANA ke premium yakni bisa lakukan transfer saldo DANA ke bank atau ke sama-sama pemakainya. 

Disamping itu, bisa juga menarik DANA di merchant. Batasan optimal saldo yang dapat diisi naik sampai 10 juta dari yang awalnya dua juta saja.

Cara Up-grade Account DANA ke Premium

Cara up-grade account DANA ke premium bisa dilaksanakan secara mudah yakni dengan beberapa langkah berikut :

  • Bukalah aplikasi DANA dan pilih menu saya yang berada di samping pojok kanan bawah.
  • Pilih tombol verifikasi account Anda.
  • Seterusnya, akan ada informasi Apa keuntungan menjadi premium user, dan pilih daftar sekarang.
  • Seterusnya, posisikan e-ktp dengan photo yang jelas dan bisa dibaca tulisannya. Misalnya, meletakkannya di atas kertas putih. Seterusnya pilih Mulai Yok !.
  • Selanjutnya, mengambil photo e-ktp dan pilih lanjut. Selanjutnya, mengambil photo selfie dan tap Mulai.
  • Posisikan muka Anda ke tempat lingkaran yang ada dan kedipkan mata 2x.
  • Periksalah kembali hasil photo Anda dan apabila sudah usai maka pilih kirim. Tunggu hingga proses pengecekan document yang diupload dan saat sukses di-upgrade, maka ada pemberitahuan.

Pada proses verifikasi up-grade account DANA ke premium tersebut, ada kemungkinan menggunakan mesin dan bukan dilihat lewat cara manual. 

Alasanya, karena prosesnya sangat cepat. Baik untuk hari liburan atau hari kerja, bahkan juga pada malam hari sekalipun prosesnya dapat disebut nyaris sama juga.

  • FAQ 

Saat lakukan transfer dari DANA ke ShopeePay, benar ada beberapa pertanyaan yang kerap kali dilemparkan. Beberapa pertanyaan itu diantaranya seperti berikut.

Berapakah Biaya Transfer Dari DANA ke ShopeePay? 

Transfer dapat dilaksanakan kan tanpa biaya dengan ketetapan batasan minimal Rp50.000 dan mempunyai promo bebas biaya transfer sekitar 10 kali /bulan. 

Tetapi bila uang yang Anda kirim kurang dari Rp50.000, maka terkena biaya transaksi sekitar Rp4.500.

Berapakah Minimum Top Up ShopeePay melalui DANA ?

Sama seperti yang sudah disebut, batasan minimum untuk mengirim uang dari DANA ke ShopeePay yakni Rp10.000. 

Ini sama sesuai dengan ketetapan aplikasi DANA yang cuman batasi minimal transfer Rp10.000 ke bank.

Apa Bisa Transfer Ke Account ShopeePay Tanpa Up-grade DANA ? 

Hal itu tidak dapat dilaksanakan. Agar kirim uang dari aplikasi DANA ke bank termasuk ShopeePay, maka syaratnya harus juga up-grade account DANA ke premium. 

Bila belum melakukan, silakan Anda verifikasi dengan unggah photo KTP dan wajah di aplikasi DANA.

Kenapa Tidak Bisa Lakukan Transfer Saldo DANA ke ShopeePay?

Jika terjadi masalah semacam ini, Anda harus pastikan jika telah up-grade account DANA. Untuk Account ShopeePay sendiri, memanglah tidak perlu di up-grade. 

Disamping itu Anda harus juga mengecek code transfer saat sebelum diisi sudahkah betul atau mungkin tidak ada formulirnya.

Seterusnya, jika semua datanya telah betul maka coba untuk melihat pesan kekeliruan atau error yang mengakibatkan kegagalan pengiriman tersebut. 

Alasannya, sering ada masalah sistem atau jam off-line bank dan ada pesan jika sistem sedang sibuk atau terkendala. Bila ada pesan tersebut, maka coba untuk menunggu beberapa saat untuk coba kembali.

Apa Nomor DANA dan ShopeePay Dapat Berbeda Atau Harus Sama? 

Tentang ini, tidak berpengaruh. Baik nomor pada account DANA atau ShopeePay dapat sama atau berbeda. Alasannya, karena hal itu hanya nomor account dan tidak memengaruhi apapun.

Maknanya, Anda dapat top up ShopeePay rekan lewat DANA walau mempunyai nomor yang lain. Karena prosesnya melalui transfer ke rekening virtual account Bank Mandiri, yang memengaruhinya code atau nomor virtual akun itu.

Itulah informasi mengenai cara transfer DANA ke ShopeePay 2021 yang mudah dilaksanakan. 

Keperluan transaksi keuangan dengan cepat benar-benar sangat diperlukan saat ini untuk beragam keperluan. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk Anda

Post a Comment for "Cara Transfer DANA Ke ShopeePay"