Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Wissata Danau di Tengah Keramaian Jakarta

3 Wissata Danau di Tengah Keramaian Jakarta


Wisata - 
Anda yang tinggal di Jakarta, tidak usah jauh-jauh pergi ke luar kota hanya untuk menemukan danau indah, sebab di seputaran Jakarta pun ada danau-danau cantik yang layak menjadi tujuan wisata Anda. Liburan murah meriah di seputaran Jakarta dengan mengunjungi danau bisa dilakukan utamanya pada akhir pekan. Beberapa danau itu adalah :

1. Liburan Murah Danau UI di Depok

Keseluruhan terdapat enam danau di kompleks kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. Termasuk favoritnya yaitu Danau Kenanga yang terletak di dekat Perpustakaan Pusat UI. Kawasan danau yang dibuat pada tahun 1992 ini mempunyai luas 2,8 hektar dan tidak pernah sepi dengan wisatawan.

Duduk-duduk sembari ngobrol santai melihat pemandangan sekeliling danau sungguh mengasyikkan. Tumbuh berbagai macam jenis pohon yang berguna sebagai pelindung terik matahari.

Bila anda berkunjung ke sana pas musim kemarau, Anda tidak usah membawa alas untuk duduk. Terhampar rerumputan yang lembut sebagai alas duduk anda dan keluarga. namun bila anda tidak mau duduk di rerumputan, disediakan juga sejumlah bangku semen di depan gedung Perpustakaan. 

Duduk dimana saja di setiap sudut danau, anda akan disajikan panorama yang memesona. Untuk tempat liburan dengan panorama yang memesona bisa baca artikel Pantai Pink Lombok Tujuan Wisata Backpacker Indonesia

2. Liburan Murah Danau Situ Babakan

Wisata danau di Jakarta lainnya adalah danau Situ Babakan yang terletak di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan. Di tempat itu terdapat perkampungan Betawi Setu Babakan dengan suguhan danau sejuk nan asri. 

Di danau wisata ini juga disediakan sejumlah perahu bebek kayuh yang dapat disewa untuk mengelilingi seputar danau. Bersantai seraya melihat danau yang adem bisa menjadi acara yang mengasyikkan selama berlibur bersama keluarga di sana. Tersedia beberapa kedai makan atau warung jajanan untuk sekedar makan atau minum. 

Cicipi juga bermacam kuliner khas Betawi yang satu diantaranya adalah kerak telor yang nikmat. Area Situ Babakan akan ramai ketika masa liburan sekolah atau pada akhir pekan. Namun bila anda mau yang lebih tenang, berkunjung saja ketika hari biasa.

3. Liburan Murah Danau Situ Lembang

Terakhir yang layak jadi tujuan wisata liburan murah Jakarta adalah danau Situ Lembang di wilayah Menteng. Di sana anda akan disuguhi oleh ademnya panorama danau dan asrinya pohon-pohon di sekitarnya. 

Kawasan ini dinamakan sebagai Taman Situlembang dengan danau indah di tengah kawasan taman ini. Tanaman teratai yang berbunga akan menyongsong kedatangan anda. Lingkungan danau yang tenang akan menjadikan siapa saja yang melihatnya akan ikut menjadi tenang. 

Ketika udara cerah, sangat pas bila anda duduk-duduk di tepian danau sembari menyaksikan asrinya panorama. Malah beberapa pengunjung pun ada  yang mancing di sekeliling danau. Putra-putri anda tentu akan menyukai bermain-main di sekitar danau ini. Sementara anda merasakan nyamannya suasana danau, anak-anak dapat bermain aneka wahana permainan sederhana seperti ayunan di tepian danau.

Post a Comment for "3 Wissata Danau di Tengah Keramaian Jakarta"