Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata dan Oleh-Oleh Khas Lombok

Tempat Wisata Di Lombok Dan Oleh-Oleh Khas Lombok

Wisata - Tempat Wisata Di Lombok Dan Oleh-Oleh Khas Lombok - Tidak sedikit pelancong yang berkeinginan berkunjung  ke pulau Lombok yang termasyhur karena Pantai Senggigi, Kuta Lombok dan Tenun Sasak ini. Tak cuma ingin menikmati keindahan alamnya tempat wisata di Indonesia yang menakjubkan, membeli oleh-oleh pun merupakan ritual wajib bila berkunjung ke sana. Beberapa oleh-oleh khas wisata pulau Lombok yang harus dibeli diantaranya adalah :

1. Madu Sumbawa Oleh-oleh Khas Tempat Wisata Di Lombok

merupakan sentra penghasil madu terbaik di Indonesia. Dijual dua macam madu yaitu madu biasa dengan warna kuning kecoklatan dan madu putih yang diambil dari lebah yang berada di bebatuan karang putih. Madu Sumbawa dijual mulai 30 ribu Rupiah per 1/4 liter sampai berharga 200 ribu Rupiah untuk kemasan 1 liter. Madu inilah salah satu tujuan pelancong datang ke tempat wisata di Indonesia tersebut.

2. Dodol Rumput Laut Oleh-oleh Khas Holiday Resort Lombok

Boleh dibilang ini adalah buah tangan wajib bila berlibur ke tempat wisata di Lombok. Berbeda dengan dodol kebanyakan yang citarasanya manis, dodol rumput laut khas Lombok ini tak cuma manis tapi juga segar. 

Dodol ini dibuat dari tepung rumput laut, gula plus aneka buah segar. Ada berbagai pilihan rasa misalnya mangga, nangka dan sirsak. Dodol tumput laut dijual antara 10 ribu hingga 15 ribu setiap 200 g.

3. Minyak Gosok Sumbawa Oleh-oleh Khas Lombok

Adalah oleh-oleh yang cocok untuk orang tua.  Diproduksi dari akar lawang dengan rasa hangat dan aroma khas untuk mengatasi pegal, terkilir, meredakan nyeri rematik dan gangguan otot lainnya. Ada yang dalam botol 200 ml sampai ukuran yang 1 liter . Dijual paling murah seharga 30 ribu Rupiah.

4. Kalung Mutiara Khas Wisata Pulau Lombok

Pelancong mesti merogoh kocek dalam-dalam untuk yang satu ini. Ada gelang mutiara bernuansa kehitaman atau putih. Dibanderol mulai 100 ribu Rupiah. Ada juga yang berwujud kalung dengan harga mulai 400 ribu hingga 1 juta Rupiah. Yang termahal berupa cincin yang bisa mencapai 1 juta Rupiah per buah.

5. Kaos Khas Wisata Pulau Lombok

Untuk yang ini murah-murah karena dengan uang 25 ribu Rupiah saja pelancong sudah bisa membawa pulang kaos dengan berbagai pilihan gambar khas wisata Pulau Lombok.

6. Kain Sasak Khas Wisata Pulau Lombok

Untuk pemuja fesyen dengan bahan kain tradisional maka ini adalah item yang harus dimiliki. Tersedia batik sasak yang dapat digunakan untuk kemeja berharga antara 150 ribu hingga 350 ribu Rupiah. 

Coraknya cukup sederhana namun menarik dengan bahan yang lembut. Kain tenun tangan menggunakan benang emas dibanderol agak mahal bisa mencapai 600 ribu Rupiah untuk yang halus. 

Ada juga yang berbentuk kemeja jadi seharga yang termurah 200 ribu Rupiah juga berbentuk syal dan pasmina dengan harga termurah adalah 100 ribu Rupiah sementara sarung dihargai 150 ribu Rupiah. 

Untuk oleh-oleh kain sasak ini dapat diperoleh di kawasan Cilinaya, namun perlu diingat supaya menawarnya lebih dulu untuk memperoleh harga lebih murah. Referensi wikipedia.org

Selain pulau Lombok , objek wisata di Indonesia juga terdapat di wilayah Indonesia Barat. Seperti Danau Toba Di Sumatera Utara , dan Istana Maimun Peninggalan Kejayaan Nusantara.