Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay - Pembayaran tagihan Shopee Paylater memang memiliki banyak cara yang dapat dipilih, salah satunya yang cukup menarik ialah lewat layanan dompet digital Gopay. 


Pada umumnya pengguna Shopee Paylater  memilih metode transfer lewat ATM, M Banking atau Internet Banking untuk bayar tagihan mereka. Tetapi sekarang ini Gopay bisa pula digunakan sebagai pilihan utama untuk bayar tagihan Shopee Paylater kalian.


Seperti diketahui sesungguhnya dompet digital ini mempunyai cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi Mobile Banking atau bank digital. 


Selain dapat dipakai sebagai alat pembayaran baik secara off-line atau online, fitur transfer, tarik tunai bisa juga dilaksanakan oleh Gopay dan aplikasi dompet digital yang lain. Untuk masalah bayar tagihan, di sini para pengguna akan memakai fitur transfer ke bank lain karena Gopay tidak mempunyai fitur khusus pembayaran tagihan/cicilan.


Sebetulnya alur atau langkah-langkahnya bisa disebutkan cukup mudah dimengerti. Namun ada banyak pemakai yang belum memahami betul berkenaan seperti apa caranya. 


Nach di sini harus dipahami jika cara bayar Shopee Paylater pakai Gopay ini memakai layanan transfer, namun transfer itu memerlukan nomor atau code Virtual Akun, berbeda halnya dengan cara transfer ke nomor rekening bank asli. Ini yang mungkin masih jadi point utama yang harus diketahui.


Kalian tak perlu cemas akan ini, karena di sini kita akan memberikan info lengkap berkaitan syarat, cara bayar Shopee Paylater pakai Gopay dan besaran biaya admin yang perlu dibayar tiap kalian lakukan transaksi. Baik langsung saja langsung baca tutorialnya di bawah ini.


Syarat Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay


Pembayaran tagihan atau cicilan Shopee Paylater sebetulnya tidak membutuhkan syarat-syarat yang cukup merepotkan. Di mana dalam masalah ini, kalian perlu mempersiapkan nomor VA atau code pembayaran yang dapat didapat di aplikasi Shopee. 


Selanjutnya disamping itu pastikan jika saldo di aplikasi Gopay memenuhi untuk membayar tagihan. Dan terakhir pastikan akses internet yang kalian pakai stabil supaya proses bayar Shopee Paylater pakai Gopay dapat berjalan lancar.


Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Cara Bayar Shopee Paylater Dengan Gopay
Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay


Sesudah mengetahui informasi lengkap berkaitan persyaratan apa saja yang dibutuhkan pada proses ini. tahap selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai panduan cara bayar Shopee Paylater pakai Gopay yang langsung bisa kalian baca berikut ini.

 Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

1. Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Shopee Paylater

3. Pilih Bayar

4. Pilih Metode Pembayaran

5. Tulis Code Pembayaran

6. Masuk ke Aplikasi Gojek

7. Pilih ke Rekening Bank Lain

8. Pilih Transfer Instant ke Rekening Baru

9. Masukan Nama Bank

10. Masukan Nomor Rekening

11. Isi Nominal Pembayaran

12. Konfirmasi Pembayaran

13. Masukan PIN Gopay


1. Buka Aplikasi Shopee


Pertama kalian dapat masuk ke aplikasi Shopee dan pilih menu Saya pada bagian bawah kanan.


2. Pilih Shopee Paylater


Di halaman selanjutnya, scroll ke bagian bawah dan dapatkan menu Shopee Paylater. Tap menu tersebut.


3. Pilih Bayar


Nach di sini akan kelihatan beberapa tagihan yang harus kalian bayarkan. Kalian dapat bayar tagihan bulan ini atau bayar tagihan bulan depan.


4. Pilih Metode Pembayaran


Kemudian selanjutnya kalian dapat pilih metode pembayaran. Di sini akan memilih metode pembayaran Virtual Akun lewat Bank Mandiri.


5. Salin Code Pembayaran


Akan ada informasi code pembayaran, kalian dapat salin code tersebut untuk nantinya dipakai sebagai nomor rekening tujuan di aplikasi Gojek.


6. Masuk ke Aplikasi Gojek


Tahap selanjutnya, masuk ke aplikasi Gojek dan pilih Bayar.

7. Pilih ke Rekening Bank Lain


Lalu langsung pilih menu ke Rekening Bank Lain di halaman selanjutnya.

Biaya Admin SeaBank

Cara Transfer ke Bank PANIN Dan Biaya Admin

8. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru


Pilih lagi menu Transfer Instan ke Rekening Baru.


9. Masukan Nama Bank


Di sini kalian dapat masukkan nama Bank Mandiri sebagai bank tujuan.


10. Masukan Nomor Rekening


Nach kalian dapat tempel code pembayaran yang sudah kalian salin sebelumnya di kolom nomor rekening tujuan. Tap verifikasi dan akan ada informasi mengenai detil nomor rekening tujuan.


11. Isi Nominal Pembayaran


Masukan nominal pembayaran sesuai tagihan Shopee Paylater yang akan dibayar.


12. Konfirmasi Pembayaran


Kemudian kalian akan dibawa ke halaman konfirmasi. Periksa lagi apa semua data telah benar. Apabila sudah tap Konfirmasi.


13. Masukan PIN Gopay


Cara paling akhir masukan PIN Gopay dan tunggu proses bayar tagihan Shopee Paylater sukses.


Biaya Admin Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay


Seperti halnya dengan sejumlah transaksi lain, di sini kalian akan dikenai biaya admin. Biaya admin yang dikenakan tidak besar, yaitu cuman Rp 2500 saja.


Nach itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian baca di atas berkenaan cara bayar Shopee Paylater pakai Gopay. 


Baik, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat kami berikan, mudah-mudahan ulasan di atas dapat berguna dan menambah wawasan kalian semua.

Post a Comment for "Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay"