Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jadi Agen E Warung BRI

BRI - Untuk para nasabah Bank BRI, tentu saja pernah mendengar mengenai apa itu E Warung BRI walau cuman sepintas. Apa lagi untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan dana dan subsidi dari pemerintah.

Karena sama seperti yang telah Anda ketahui sendiri, dari beberapa tahun terakhir ini lebih banyak program dana pemerintah yang dibagi lewat beberapa cara. Misalnya program PKH atau program serupa dan semacamnya.

Dalam pencairan berikut nanti beberapa masyarakat yang mendapatkan dana bantuan program pemerintah, dapat cairkan melalui beberapa cara. Baik masuk langsung ke rekening atau pengambilan di warung yang sudah menjadi agen.

Lihat Juga : Cara Ganti User ID BRImo

Saat sebelum berlanjut ke cara jadi agennya, Anda harus tahu apa sebenarnya itu E Warung. Di mana E Warung ialah singkatan dari Electronic Warung Gotong Royong sebagai suatu program di mana di rancang oleh pemerintah yang bekerja bersama dengan bank BRI.

Cara Jadi Agen E Warung BRI

Cara Jadi Agen E Warung BRI
Cara Jadi Agen E Warung BRI


Tujuan dari E Warung sendiri guna membantu penyaluran dana bantuan dari pemerintah ke masyarakat yang kurang mampu. 

Sehingga nanti penyaluran dana bantuan itu akan semakin mudah dan mengurangi angka penyalahgunaan dana oleh pelaku yang tidak bertanggungjawab.

Tidak hanya itu, nanti program ini bisa juga dipakai untuk membeli keperluan primer lewat E Warung yang dilakukan oleh para yang menerima bantuan dengan  menggunakan  kartu multi-fungsi (singgel card) yang berhasil didapat.

Persyaratan Jadi Agen E Warung BRI

Jika sudah tahu apa itu E Warung, selanjutnya Anda tinggal tahu syarat dan ketentuan untuk menjadi agen E Warung BRI. 

Di mana untuk Anda yang tertarik menjadi agen E Warung BRI dapat melengkapi beberapa persyaratan ini.

1. Surat Permohonan

Pertama, buatlah surat permohonan untuk jadi agen E Warung BRI. Dengan surat inilah nanti pengajuan jadi agen E Warung BRI Anda dapat berjalan lancar.

2. Surat Keterangan Usaha

Ke-2 , untuk menjadi agen E Warung BRI Anda harus telah mempunyai keterangan usaha. Misalnya usaha berjualan atau berdagang.

3. Foto copy Kartu Tanda Penduduk

Ke-3 , lengkapi data informasi diri dengan menyertakan sebuah foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Anda yang ingin mengajukan menjadi agen E Warung BRI.

4. Foto copy Kartu Keluarga

Ke-4, lengkapi data informasi diri dengan menyertakan sebuah foto copy Kartu Keluarga (KK) untuk Anda yang ingin mengajukan jadi agen E Warung BRI.

5. Telah Menjadi E Warung BRI

Ke-5, untuk dapat mengajukan jadi agen E Warung BRI, Anda harus sudah MENJADI AGEN BRILINK . Maka saat sebelum mengajukan jadi agen E Warung BRI silahkan ajukan dulu jadi agen BRILink.

Lalu Apa Ada Modal Awal?

Dapat disebut modal awalnya saat ingin jadi agen E Warung BRI tidak ada. Tetapi yang ada Anda perlu menyiapkan modal awalnya dulu untuk menjadi agen BRILink. 

Karena tanpa jadi agen BRILink, jadi tidak bisa jadi agen E Warung.

Cara Jadi Agen E Warung BRI

Sesudah tahu akan persyaratan ketetapan jadi agen E Warung BRI di atas, selanjutnya mari bahas berkenaan bagaimana cara atau cara jadi agen E Warung BRI-nya. 

Di mana cara atau cara jadi agen tersebut seperti misalnya:

1. Kunjungi Dinas Sosial Kabupaten

Langkah pertama, silahkan datangi dinas sosial kabupaten setempat dengan membawa semua syarat tadi telah disampaikan.

2. Memberikan Berkas Persyaratan

Langkah ke-2 , Anda datang di kantor dinas sosial langsung berikan berkas persyaratan pengajuan jadi E Warung BRI ke pada petugas.

3. Verifikasi Berkas Persyaratan

Langkah ke-3 , apabila sudah serahkan semua berkas dimaksud maka lanjut dengan meminta verifikasi dan validasi berkas syaratnya.

4. Akseptasi Berkas Persyaratan

Langkah ke-4, dirasakan semua berkas telah lengkap maka petugas akan menerima berkas persyaratan pengajuan jadi agen E Warung BRI.

Lihat Juga : ARTI ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI Dan Cara Mengatasinya

5. Proses Lebih Lanjut

Langkah ke-5 atau langkah terakhir ialah menunggu proses lebih lanjut atas pengajuan jadi agen E Warung BRI dari petugas.

Itu dia cara jadi agen E warung BRI,bagi anda yang ingin menjadi agen E Warung bri silahkan itu cara - cara diatas dan siapkan berkas berkasnya.

Apabila bermanfaat mohon di share yah.. 😊