Lupa Kode Akses BCA Mobile ? Begini Cara Mengatasinya..

Lupa Kode Akses  BCA Mobile ? Saat menggunakan Mobile Banking kita membutuhkan kode atau password untuk bisa menggunakannya, biasanya pada saat menggunakan Mobile Banking ada berbagai kendala yang dialami oleh nasabah salah satunya yaitu Mobile Banking  terkunci karena 3 kali salah memakukan PIN atau kode akses m-Banking.

Tentu saja hal ini akan mebuat sebagian nasabah panik kaena tidak bisa lagi menggunakan Mobile Banking nya.

Aplikasi BCA Mobilie dapat digunakan oleh nasabah yang telah melakukan Registrasi BCA Mobile Banking, dengan Aplikasi ini nasabah bisa melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai, transfer, pembayaran dll.

Lupa Kode Akses  BCA Mobile ? Begini Cara Mengatasinya..
Lupa Kode Akses  BCA Mobile ? Begini Cara Mengatasinya..

Nasabah yang menggunakan aplikasio BCA Mobile sangat dipermudah karena nasabah hanya perlu memasukkan kode akses saja. namun, tidak ssedikit nasabah yang mengalami kendala berupa kartu atm terkunci yang disebabkan oleh lupa PIN atau Password Mobile bankingnya.

Hal ini biasanya terjadi kaena nasabah salah memasukan ode akses sebanyak tiga kali sehingga pihka bank memblokir akses ke Mobile Banking tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, Nasabah harus mengubah Password atau kode akses tersebut. Untuk mengubah Kode akses tersebut sebenarnya sangatlah mudah, nasabah tidak perlu dapat ke Kanor cabang BCA dan mengantri lama - lama

Proses penggantian password dapat dilakukan melalui menu yang tersedia di BCA Mobile. Kami yakin masih banyak nasabah Bank BCA yang tidak tahu harus berbuat apa. Oleh karena itu, sebagian besar nasabah  akan bingung dan khawatir ketika menghadapi masalah ini.

Cara Ganti Password BCA Mobile

Cara mengatasi masalah lupa password BCA mobile bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile yang terinstal  di smartphone masing masing nasabah. 

Untuk melakukan ini, nasabah harus menyiapkan sejumlah persyaratan terlebih dahulu, termasuk kartu debit ATM dan ponsel yang terdaftar untuk akun BCA-Mobile. 

Selain itu, selama proses ini, pastikan nomor ponsel pengguna memiliki pulsa yang cukup untuk memverifikasi Pasword melalui SMS. 

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi BCA Mobile ( Pastikan Handphone Anda terhubung ke jaringan internet )
  • Kemudian Klik menu " Info " pada pojok kanan atas
  • Kemudian klik "Cek ulang"
  • Selanjutnya Klik Simpan untuk melanjutkan. 
  • Langkah selanjutnya, Memasukkan enam belas digit nomor ATM BCA. 
  • Setelah itu Klik "OK" 
  • Ketika pengguna memilih menu OK, dia akan secara otomatis diarahkan ke halaman SMS. Dalam hal SMS, Bank BCA telah menyiapkan format pesan agar pengguna dapat dengan mudah mengirim format pesan.Jika Pulsa anda kosong maka tidak akan bisa mengirim dan menerima SMS, silahkan cek pulsa anda terlebih dahulu
  • Setelah mengirim SMS, Anda akan menerima balasan yang mengatakan "Kami menerima SMS, silakan kembali ke aplikasi BCA Mobile untuk melanjutkan".
  • Selanjutnya silahkan Masukan Password Baru
  • Masukan Ulang Password Untuk Konfirmasi
  • Setelah itu Klik " OK "

Setelah pengguna membuat Kode  akses baru, Anda dapat bertransaksi melalui BCA Mobile.

Tips agar tidak lupa kode akses

Setelah memperbaiki kata sandi yang terlupakan, itu berhasil dilakukan. Jadi, agar pengguna menghindari dan tidak mengulangi masalah ini, Anda harus mengikuti tips berikut:

Sebaiknya pengguna menggunakan kata sandi yang mudah diingat. Namun, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan tanggal lahir atau data yang mudah dikenali banyak orang.

Untuk membantu Anda mengingat lebih banyak kode, sebaiknya gunakan suku kata yang mudah diingat dan pastikan kata-kata tersebut terkait erat dengan kode.

Kami menyarankan agar pengguna mencatat token akses. Tetapi pastikan bahwa catatan kriptografi tidak dapat dikenali atau benar-benar dapat dirahasiakan.

Dapat kita simpulkan bahwa solusi passcode BCA Mobile yang terlupakan sangatlah sederhana. Karena pelanggan tidak perlu datang ke cabang untuk menyelesaikan masalah. Yang terpenting nomor ponsel yang terdaftar di BCA mobile banking aktif sehingga Anda dapat menerima SMS verifikasi alih-alih kode akses.

Jika proses ganti passcode yang terlupa terus gagal, kami sarankan Anda menghubungi Halo BCA di 1500888 atau melalui WhatsApp 0811500998. 

FAQ

Apa itu Kode Akses BCA Mobile? 

Kode akses BCA Mobile adalah kode pengaman yang digunakan untuk mengakses menu m-BCA di aplikasi BCA Mobile

Apakah saya harus ke bank untuk mendapatkan kode akses BCA mobile?

Tidak, Anda bisa melakukannya langsung dari aplikasi BCA Mobile

Bagaimana cara mengganti passcode BCA yang lupa?

Anda dapat mengubah kata sandi melalui aplikasi BCA Mobile. Triknya verifikasi lagi lewat SMS, lalu buka passcode baru

Apakah ada biaya untuk mengubah kode akses?

Tidak, mengubah kata sandi sepenuhnya gratis

Mengapa saya tidak menerima SMS verifikasi Ganti password m-BCA? 

Pastikan pulsa kamu cukup dan masukkan kartu SIM yang terdaftar BCA Mobile di slot SIM pertama

Demikian informasi mengenai cara mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah Bank BCA yang kesulitan melupakan kode akses m-BCA.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url